MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Rekomendasi Kaos Untuk Naik Gunung Yang Sangat Nyaman

  • 07 October 2024
  • tera asysyifaa
Rekomendasi Kaos Untuk Naik Gunung Yang Sangat Nyaman

Kegiatan mendaki gunung sudah menjadi kegiatan yang populer sejak dulu. Apalagi di kalangan pelajar serta mahasiswa. Pendakian gunung menjadi kegiatan ekstra yang mengajarkan kita menaklukan sebuah permasalahan.

Medan yang cukup berbahaya serta fisik yang terkuras akan mendorong para pendaki menjadi lebih tangguh untuk menghadapi sebuah permasalahan. Disamping itu kegiatan mendaki gunung dapat pula dijadikan sebagai media untuk merileks kan tubuh serta pikiran. Dan kembali membantu memulihkan semangat dalam menjalani hiruk pikuk dunia.

Dibalik keseruan dalam mendaki gunung, kita juga harus siap menghadapi berbagai tantangan yang cukup berat. Apalagi ketika kita mencapai puncak kita terletak jauh dari pemukiman masyarakat yang mewajibkan kita untuk sedikit lebih survival.

Dalam menjalani kehidupan yang sedikit survival di atas gunung tentu membutuhkan perlengkapan yang tidak sedikit. Bukan hanya itu, perlengkapan yang digunakan pun bukan sembarang perlengkapan. Namun harus sesuai dengan kebutuhan pendakian.

Perlengkapan yang perlu dipikirkan seperti alat makan, alat masak , sepatu pendakian, tenda yang proper, hingga pakaian. Menurut kami pakaian merupakan point terpenting dalam melakukan pendakian.

Karena pakaian menempel langsung pada tubuh tentu mengharuskan kita memilih pakaian dengan kenyamanan, serta tingkat fleksibilitas yang tinggi. Tak heran bila para pendaki lebih gemar mengenakan kaos saat mendaki, hal tersebut menjadi make sense saat mengingat kaos sangat cocok dikenakan dalam kondisi apapun.

Lantas, kaos yang seperti apa yang perlu diperhatikan saat mendaki? Pada ulasan kali ini kami akan sedikit memberikan informasi kaos seperti apa yang cocok untuk dikenakan dalam proses mendaki gunung. Namun sebelumnya, mari kita simak pertimbangan kaos yang harus dikenakan saat mendaki, berikut ulasanya :

Pertimbangan Kaos Yang Cocok Untuk Naik Gunung

Pada hakikatnya kegiatan mendaki gunung bukanlah kegiatan yang mudah, justru membutuhkan pertimbangan yang kompleks dalam memilih kaos yang akan dikenakan. Agar tidak salah pilih mari kita simak pertimbangan tersebut secara seksama.

Kenyamanan

Yang pertama tentu kita harus memberikan kenyamanan pada tubuh kita. Perjalanan yang jauh serta tidak mudah membutuhkan kaos yang menghadirkan kenyamanan bila dikenakan dalam kegiatan apapun.

Tidak membuat kita sulit bergerak ataupun sesak saat dikenakan. Apalagi kaos akan kita kenakan mulai dari berangkat hingga perjalanan turun, tentu kenyamanan merupakan faktor yang utama.

Fleksibilitas Tinggi

Karena dalam perjalanan sudah pasti akan melewati berbagai keterjalan serta naik turun medan, pendaki harus mengenakan kaos yang sangat fleksibel. Guna menopang kenyamanan dalam melakukan perjalanan.

Tidak berhenti di situ, setelah sampai di camp, pendaki akan tetap melakukan kegiatan dengan ritme yang tinggi. Seperti mencari kayu bakar, mendirikan tenda, tentu hal-hal tersebut juga membutuhkan kaos pendukung yang sangat fleksibel.

Faktor Perlindungan Lebih

Kita sangat memahami, proses pendakian membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Dalam pendakian bisa terjadi selama berhari - hari. Hal ini membuat kulit dan tubuh harus menghadapi beberapa cobaan dari alam, seperti paparan sinar UV.

Untuk mengurangi dampak serius dari sinar UV, kita patut memperhitungkan pakaian seperti apa yang cocok saat kita kenakan. Bukan hanya itu, karena banyak spesies tanaman dan juga hewan yang jarang ditemui saat pendakian tentu dapat membuat kita iritasi.

Bahan Yang Kuat

Selain nyaman, tentu untuk mendaki gunung kita membutuhkan kaos dengan bahan yang kuat. Hal ini dipertimbangkan karena meda pendakian yang cukup banyak pohon dapat menyebabkan kaos tercantol, dan itu bisa menjadi resiko yang membuat kaos sobek.

Bahan kaos yang cocok akan kekuatan seperti kaos yang berbahan polyester, nilon ataupun cotton. Namun kita juga harus memikirkan ketebalan dari kaos tersebut agar tidak membuat tubuh menjadi gerah ketika mendaki.

Penyesuaian Suhu

Mendaki gunung, cenderung dihiasi dengan suhu dingin alami pegunungan. Dengan begitu mengharuskan kita untuk mengenakan pakaian yang sesuai, dengan tujuan menyesuaikan suhu tubuh terhadap suhu lingkungan.

Karena bila kita mengenakan pakaian yang kurang pas, bisa membuat kita kedinginan hebat. Atau yang sering disebut dengan Hipotermia. Bila hal tersebut terjadi kita akan kerepotan untuk mengobatinya, mengingat posisi gunung dan rumah yang cukup jauh.

Menyerap Keringat Dengan Baik

Faktor pertimbangan selanjutnya ialah kaos yang harus menyerap keringat dengan baik. Pendakian dalam jangka waktu yang lama, jarak tempuh yang jauh serta medan dan bawaan yang cukup menantang tentu membuat kita mudah berkeringat.

Untuk menjaga kenyamanan dalam pendakian tentu pakaian dengan kemampuan menyerap keringat akan sangat membantu kinerja dari pendakian.

Bobot Yang RIngan

Mengingat banyaknya perlengkapan dalam pendakian, penggunaan kaos dengan bobot yang ringan sangatlah di anjurkan. Karena dapat menghemat space ransel dan juga mengurangi berat dari ransel tersebut. Sehingga pendaki dapat bergerak dengan bebas tanpa harus khawatir akan perlengkapan yang dibawa.

Bila kita lihat pertimbangan - pertimbangan diatas. Apa sih kiranya kaos yang cocok untuk dikenakan saat mendaki? Dengan kisaran harga yang tentu tidak memberatkan. Windofa Apparel memiliki beberapa rekomendasi kaos yang nyaman dikenakan saat mendaki. Inilah lengkapnya

Rekomendasi Kaos Untuk Naik Gunung

Windofa Apparel memberikan rekomendasi kaos yang nyaman dikenakan bukan hanya pada saat mendaki gunung. Namun juga nyaman untuk kegiatan sehari - hari. Berikut rekomendasinya:

Black Colony Premium 6230

kaos black colony

Black Colony Premium 6230 merupakan kaos dengan kategori long sleevee atau memiliki lengan yang panjang. Ditopang dengan bahan cotton combed dengan ketebalan 24s. sangat halus, tebal dan juga kuat.

Karena menggunakan bahan dasar cotton, sudah pasti memiliki daya serap yang sangat baik. Menggunakan lengan panjang, bahan ketebalan yang oke dan daya serap cairan yang bagus. Sungguh kaos yang sangat pas untuk dikenakan di alam seperti saat mendaki gunung.

Bila Anda berminat dengan link tersebut dapat membeli melalui link berikut : https://windofaapparel.com/product-view/100/1/kaos-polos/kaos-polos-cotton-combed-24s-lengan-panjang-black-colony-premium-6230.html 

Black Colony Premium 7230

Masih dari merk black colony. Kali ini dengan varian 7230, Tetap mengenakan lengan panjang (long sleeve) namun didukung dengan bahan cotton combed 20s. yang berarti memiliki ketebalan lebih tinggi dari varian 6230.

kaos black colony

Bukan hanya itu, perbedaan lainya pada bagian ujung lengan terdapat rib/karet yang membuat kenyamanan pada lengan bertambah. Belum lagi ketika melingkis kaos, tentu akan semakin mudah. Saat mendaki gunung karena ketebalan yang lebih tinggi, kaos ini akan membuat Anda lebih hangat dibanding dengan varian lainya.

Yuk check Black Colony 7230 di sini : https://windofaapparel.com/product-view/101/1/kaos-polos/kaos-polos-cotton-combed-20s-long-sleeve-rib-black-colony-premium-7230.html 

Black Colony Eco soft 1200

kaos polos

Selanjutnya ada black colony eco soft 1200. kali ini menggunakan bahan polyester dengan ketebalan 30s atau sekitar 180gr/m. Dengan komposisi 100% polyester. Bahan halus ketebalan pas dan tentunya kuat.

Kaos menggunakan lengan pendek serta leher berbentuk huruf o. Dengan kekuatan bahan polyester yang tidak perlu diragukan, membuat kaos ini sangat pas dikenakan saat di alam. Tidak perlu khawatir akan rusak atau robek meski terjepit dahan ataupun benda lainya. Berikut paparan lengkap dari kaos tersebut :

100% Polyester
Kain kuat dan lentur
Hidrofobik (tidak bisa menyatu dengan air) jadi cepat kering 
Cocok untuk kegiatan Outdoor
Tidak mudah menyusut
Lebih tahan terhadap noda
Terjangkau cocok untuk Kaos partai, seragam, acara gathering, dll

New States Apparel Dri-Fit 

New States Apparel

  1. 100% Polyester
  2. 150 gr/m2
  3. Kerah jarum ganda
  4. Lengan jarum ganda dan keliman bawah
  5. Lembut, sirkulasi udara serta penyerap air yang baik.

Mungkin banyak dari kita yang mengetahui arti kata dri fit, atau pas dibadan. Lalu kaos dengan mode dri fit sering dikenakan pada kaos yang di desain untuk berolahraga. Dengan begitu kaos NSA tersebut masuk dalam kategori kaos yang ramah untuk penggunaan mendaki gunung.

New States Apparel 7260

Kaos NSA 7260 sangat cocok untuk Anda yang kurang suka dengan lengan panjang. Karena 7260 menggunakan lengan dengan panjang 3/4. kaos 7260 juga dibuat tanpa jahitan samping atau yang biasa disebut dengan kaos built up.

New States Apparel

Tenang meski tanpa jahitan samping, justru kaos dengan tipe seperti ini akan lebih terjamin soal kekuatanya. Ketebalanya pun mengacu pada ketebalan 24s, yang dimana selama mendaki gunung Anda tidak perlu cemas karena kedinginan.

Untuk lebih lengkapnya bisa mengunjungi link berikut : https://windofaapparel.com/product-view/48/1/kaos-polos/kaos-polos-new-states-apparel-7260-premium-cotton-raglan-3-4.html 

Pemilihan kaos yang tepat akan membuat kita semakin nyaman dalam mendaki gunung. Serta pemilihan kaos yang fleksibel tidak akan menghalangi gerak-gerik kita selama di alam. Itulah pentingnya sebuah pemilihan outfit.

Bila Anda berminat mendapatkan berbagai informasi seputar kaos dan juga jasa sablon, bisa mengunjungi facebook kami di : https://www.facebook.com/Windofapparel atau bila ingin berbelanja dengan gratis ongkir, silahkan berbelanja melalui e-commerce kesayangan kamu di : https://www.tokopedia.com/grosirclo/baju-kaos-polos-oblong-soft-cotton-combed-30s-oneck-murah-s-m-l-xl-s-black?extParam=ivf%3Dfalse?extParam=whid%3D14600 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala