MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Rekomendasi sablon untuk kaos oblong

  • 19 April 2023
  • Tera Asysyifaa
Rekomendasi sablon untuk kaos oblong

Buat kamu yang setiap hari menggunakan kaos tentu saja sudah gak asing dengan yang namanya kaos oblong. Tapi tahukah kamu, apa itu kaos oblong? Nah pada kesempatan kali ini kita bakalan membahas tuntas mengenai kaos oblong ini.

Pengertian Kaos Oblong

Kaos oblong adalah jenis baju yang terbuat dari bahan katun atau campuran katun poliester. Baju ini tidak memiliki kancing dan memiliki desain berbentuk T sehingga kadang sering disebut juga dengan istilah t-shirt. Kaos oblong umumnya memiliki model kerah berbentuk O namun ada juga yang berbentuk V dan U neck.

Model kaos oblong biasanya polosan dengan lengan pendek hingga siku. Namun begitu ada juga kaos oblong yang juga disablon dengan gambar tertentu agar terlihat menarik.

Walau pada dasarnya kaos bersifat unisex dan dapat dipakai oleh pria ataupun wanita, namun begitu beberapa kaos oblong ada yang dirancang khusus untuk pria saja dan ada yang dirancang khusus untuk wanita.

Kaos oblong pria dipotong dan dijahit lurus dari atas ke bawah tanpa lekukan, sedangkan kaos oblong wanita dipotong dan dijahit dengan bentuk lekukan, sehingga memberi kesan fit. Wanita memiliki bentuk tubuh yang curvy sehingga kaus mereka dijahit lurus dari atas dan kemudian melengkung ke dalam dari pinggang. Selain itu kaos oblong wanita juga biasanya memberikan ruang lebih pada bagian dada.

Sablon yang dapat diaplikasikan pada Kaos Oblong

Ada beberapa metode sablon yang dapat diaplikasikan pada kaos oblong, baik sablon manual ataupun sablon digital. Mari kita simak selengkapnya :

Sablon Rubber

Sablon rubber dirasa salah satu sablon yang mudah diaplikasikan pada kaos oblong karena kaos sablon tipe ini cukup melekat dengan baik pada kaos. Perbaduan tinta, air dan karet membuat penyatuan yang bisa dibilang menjadikan hasil sablon rapat halus dan tidak mudah luntur.

Sablon Plastisol

Sablon jenis ini juga dirasa pas untuk diaplikasikan pada kaos. Dikarenakan sablon jenis ini menggunakan cat minyak, yang dimana minyak dapat meresap dengan baik pada cotton. Tak ayal sablon plastisol menjadi primadona pada kaos yang berbahan dasar katun.

Cetak DTF

Cetak DTF murah juga merupakan salah satu cetak yang digemari oleh khalayak ramai. Kelebihanya adalah dapat mencetak dengan campuran warna yang tergolong rumit dengan jangka waktu singkat. Semua jasa tersebut ada di Windofa Apparel.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala