MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Sablon di Windofa Apparel? Mahal Nggak?

  • 26 May 2023
  • Tera Asysyifaa
Sablon di Windofa Apparel? Mahal Nggak?

Membuat sebuah kaos bersablon tentu membutuhkan biaya yang sedikit lebih banyak dibandingkan membuat kaos polos. Kaos bersablon memilki desain yang kece sehingga membuat nilai lebih dari sebuah kaos. Salah satu sablon yang sering digunakan adalah sablon plastisol.

Sablon plastisol yang berbahan baku tinta minyak akan menghasilkan sablon dengan kualitas yang lebih rapat, lebih rapih dan juga baik. Sablon plastisol bisa dianggap sablon dengan kualitas lebih baik dibandingkan dengan sablon rubber atau sablon manual lainya.

Namun sablon plastisol juga memilki kelebihan serta kekurangan yang harus kita pahami. Sehingga nantinya kita tidak menyesal ketika kita telah menyablon kaos kita dengan sablon plastisol.

Pengertian Sablon Plastisol

Pada dasarnya sablon plastisol masuk dalam kategori sablon manual, memerlukan keterampilan dari manusia untuk mengaplikasikanya. Sablon plastisol menggunakan tinta minyak yang dimana hasil dari sablon plastisol akan lebih baik dibanding dengan sablon manual lainya.

Tetap menggunakan media kain film untuk menyaring tinta, namun sablon plastisol akan tetap lebih kering walau tidak dalam penyinaran matahari secara langsung. Cukup di angin-angin sablon plastisol akan mampu kering dengan sendirinya.

Beberapa keuntungan dari sablon plastisol adalah :

  1. Hasil lebih cepat kering
  2. Sablon plastisol lebih rapat, lebih kuat dan padat.
  3. Sablon plastisol tidak mudah mengelupas
  4. Pembetulan pada sablon plastisol juga lebih mudah

Lalu tahukah kamu menggunakan sablon plastisol pada kaos tergolong memilki biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan sablon rubber, sablon manual lainya. Ada beberapa hal yang dapat membuat sablon plastisol lebih mahal. Diantaranya :

Tinta yang digunakan

Kita telah memahami bahwa sablon plastisol menggunakan tinta minyak yang dimana merupakan campuran air dan juga minyak. Yang membuat mahal pertama adalah merek tinta apa yang kita gunakan. Semakin baik merek tinta yang digunakan tentu akan semakin mahal.

Dengan menggunakan tinta minyak saja, sablon plastisol sudah tergolong tinggi. Apalagi bila menggunakan tinta minyak dengan merek tertentu. Akan lebih mahal lagi bukan.

Kerumitan Desain

Selain itu, mengapa sablon plastisol lebih tinggi. Karena sablon plastisol juga bergantung pada kerumitan serta jumlah warna pada desain, Dengan kata lain semakin banyak warna yang dipergunakan semakin banyak cost yang kita keluarkan.

Apalagi bila menggunakan beberapa varian warna, tantu akan membuat semakin mahal biaya produksi dari sebuah sablon plastisol. Apalagi sablon plastisol memilki kerapatan yang baik, sehingga tiap campuran warna sangat berpengaruh pada hasionya.

Waktu Tempuh Pembuatan

Pembuatan kaos sablon plastisol juga berpengaruh pada kondisi pembuatan. Maksudnya bila kita ingin lebih cepat untuk memproduksi kaos sablon plastisol maka biaya yang dibutuhkan juga akan lebih tinggi lagi.

Namun jangan khawatir kamu bisa mempercayakan pada windofa Apparel konveksi kaos polos dan sablon plastisol murah dengan kualitas terbaik.

Windofa apparel memberikan ketentuan yang lumayan, sehingga kamu bisa membuat kaos sablon plastisol dengan lebih terjangkau. Dijamin kamu akan diberikan kualitas terbaik oleh windofa apparel,

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala