MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Sablon Digital Cuma di Windofa Apparel

  • 27 March 2023
  • Tera Asysyifaa
Sablon Digital Cuma di Windofa Apparel

Mencetak sebuah gambar ataupun tulisan pada sebuah kaos, telah menjadi budaya yang umum saat ini. Salah satu metode untuk mencetak gambar pada kaos adalah sablon digital. Yap memang sejak dahulu sablon sudah menjadi pilihan untuk memberi gambar atau corak pada kaos.

Tidak berbeda jauh dengan sablon pada umumnya. Sablon digital menggunakan mesin printing yang dapat disusupi gambar secara digital agar sablon lebih mudah. Untuk kualitas tak perlu diragukan, sablon digital memiliki hasil yang cukup baik walau dengan prize yang lebih tinggi dibandingkan dengan sablon manual.

Untuk mengetahui secara lengkap tentang apa itu sablon digital, mari kita simak ulasan berikut tentang sablon digital :

Apa itu sablon digital?

Digital Sablon adalah proses sablon yang lebih diproses oleh mesin dan juga printing. Kurang lebih dimana fungsinya menggunakan peran 2 perkakas tersebut, ataupun beberapa fungsi lainya.

Sablon digital menggunakan sistem mencetak gambar melalui software yang nantinya akan keluar melalui printer. Sehingga hasil yang dihasilkan sama seperti gambar yang dimasukan pada mesin.

Ada 2 jenis sablon digital yang sering di dengar, yaitu DTF atau DTG. Namun kekurangan dari sablon digital adalah kesalahan pada hasil sablon harus disesuaikan kembali secara manual. Baik itu kesalahan dari kertas penyambung ( screen ) atau dari mesin printer To garment.

Perbedaan Sablon Manual dan Sablon Digital

Secara garis besar sablon manual adalah sablon yang menggunakan screen lalu diberi cat dan di tekan agar cat dan gambar dapat dicetak pada kaos.

Bila sablon digital cukup memberikan gambar yang akan dibuat pada screen, setelah itu mesin  dan printing yang akan mengatur jumlah komposisi warna yang akan di keluarkan.

Pada sablon manual pengeluaran warna masih tergantung dengan campuran kita, sedangkan pada sablon digital kita tidak memasukan jumlah komposisi melainkan mesin yang akan mencampurkan secara otomatis warna yang diperlukan oleh sablon tersebut.

Sudah tergambar bukan perbedaanya.

Apakah sablon digital lebih mahal?

Jawabanya, iya. Karena menggunakan mesin yang serba praktis dan juga menggunakan bahan baku yang relatif lebih mahal membuat sablon digital lebih mahal dibandingkan dengan sablon manual.

Memang kelemahanya terletak pada kesulitan ketika terjadi kesalahan cetak. Masih perlu membenarkan secara manual. Tapi untuk mencetaknya, tidak memerlukan sesuatu yang begitu sulit.

Namun itu semua tergantug dari beberapa faktor yang dapat memengaruhi sablon digital, seperti :

  1. Bahan Kaos
  2. Kompleksitas desain sablon
  3. Ukuran sablon yang akan dibuat.

Bila 3 faktor tersebut dapat terpenuhi, maka dapat dipastikan bahwa penggunaan sablon digital akan menghasilkan sablon pada kaos dengan kualitas yang lebih baik di banding dengan sablon manual.

Order Sablon Digital hanya di Windofa Apparel

windofa apparel merupakan penyedia jasa sablon, baik sablon manual, sablon digital, dtf ataupun dtg. dapatkan penawaran terbaik seputar sablon dengan kualitas terbaik hanya di windofa apparel.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala