MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Sablon DTF adalah Masa Depan, Inilah Alasannya

  • 24 October 2023
  • Windofa Apparel
Sablon DTF adalah Masa Depan, Inilah Alasannya

Print DTF Meteran - Sablon dan pencetakan digital terus menjadi inti industri percetakan garmen, terutama dengan diperkenalkannya sistem pencetakan hibrid yang menggabungkan yang terbaik dari kedua metode tersebut. Meski begitu, sablon direct-to-film (DTF) mulai mengguncang sejak diperkenalkan pada tahun 2020.

Yang paling menonjol adalah para kritikus yang menyatakan bahwa sablon digital sudah berada pada tahap akhir. Bahkan ada yang mengatakan sablon garmen secara keseluruhan akan direvolusi dengan pencetakan DTF. Meskipun kami tidak setuju dengan sentimen ini, kami setuju bahwa sablon DTF akan membawa perubahan besar pada waktunya.

Apa itu Sablon Direct-to-Film (DTF)?

DTF adalah proses pencetakan yang mentransfer desain langsung ke pakaian atau media lainnya. Transfer ini dilakukan dengan mencetak desain pada film transfer khusus, kemudian film tersebut ditekan dengan alat pemanas ke permukaan yang ingin didesain. Poin utama yang membantu DTF membuat sablon adalah cara kerjanya pada berbagai substrat: poliester, katun, logam, atau bahkan keramik. Ingin memberikan beberapa desain tidak hanya pada kaos tetapi juga sweater? Anda dapat melakukannya dengan sablon DTF!

Keunggulan Sablon DTF

Sablon DTF menawarkan beberapa keunggulan berkat kemampuan pencetakannya yang unik. Bagi kebanyakan orang di industri ini, apa yang mereka lihat dapat dihadirkan oleh DTF sudah cukup untuk meyakinkan mereka bahwa ini adalah masa depan sablon yang terarah.

Keserbagunaan

Ini mungkin merupakan kekuatan paling signifikan DTF yang membuatnya setara dengan sablon. Bekerja dengan berbagai media memberi Anda peluang yang belum pernah ada sebelumnya untuk memperluas klien Anda. Poliester? Rayon? Sutra? Tidak masalah. Kemungkinannya tidak terbatas!

Keserbagunaan DTF tidak berhenti sampai disitu saja. Anda bahkan tidak perlu membatasi diri hanya untuk mencetak pada pakaian. Mengapa tidak memperluas transfer Anda ke botol air, mug termos, papan nama, dan banyak lagi? Sangat mudah untuk memindahkan desain Anda ke hampir semua permukaan, terlepas dari apakah bentuknya datar atau berkontur (seperti botol air).

Kecerahan Warna

Sablon tetap tampil cemerlang dengan rangkaian warna senada Pantone yang cerah, mampu memenuhi kebutuhan klien yang membutuhkan pencetakan logo perusahaan dengan gamut warna yang tepat.

Sekarang CMYK sudah bagus, jangan salah paham, mengingat CMYK dapat menyampaikan warna seakurat yang dapat dicetak pada media fisik. Namun, hal ini tidak memiliki semangat yang disukai sebagian besar pelanggan. Namun, ini adalah masalah preferensi; printer DTF yang lebih baru dapat menangkap kecerahan warna yang bagus dan menarik bagi mata.

Baca Juga: Manfaat Menggunakan Kaos Sablon untuk Mempromosikan Bisnis

Karena tidak ada dua monitor, printer, dan tinta warna yang sama, Anda harus mampu mengatur ekspektasi warna terutama jika Anda menggunakan gamut RGB untuk membuat desain dan kemudian mencetaknya dengan tinta CMYK. Bagaimanapun, RGB tidak menerjemahkan warnanya dengan baik ke dalam CMYK.

Cara terbaik untuk mengurangi hal ini adalah dengan menggunakan alat yang tepat, yang memungkinkan Anda melihat pratinjau warna RGB setelah dicetak ke CMYK. Dengan cara ini, Anda dapat mengelola kebutuhan warna pelanggan dengan sebaik-baiknya berdasarkan warna yang paling cocok. Anda mungkin perlu mendiskusikan hal ini secara mendetail dengan pelanggan Anda agar mereka puas dengan hasilnya.

Kualitas Cetak

Anda mungkin tidak mendapatkan hasil cetakan DTG yang lembut, tetapi setelah ditransfer, cetakan DTF masih dapat memberi Anda sentuhan yang lembut. Bahkan, pelanggan Anda akan mendapatkan hasil cetakan yang jauh lebih halus daripada cetakan vinil. Sekarang cobalah meregangkan dan memutarbalikkan desain sebanyak yang Anda bisa. Anda akan menemukan bahwa desain Anda dapat mempertahankan bentuk aslinya. Faktanya, perhatikan lebih dekat desainnya, dan Anda tidak akan menemukan retak atau terkelupas sama sekali!

Pencetakan DTF unggul pada media poliester (dan bahan serupa lainnya), karena Anda tidak akan dapat membedakan antara cetakan dan bahan itu sendiri. Meski begitu, peningkatan pada teknologi DTF telah memungkinkan teknologi baru untuk mencetak dengan lembut yang sangat mirip dengan DTG.

Windofa Apparel print DTF meteran sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan print DTF meteran yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala