MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Sablon kaos? Ya Windofa Apparel

  • 19 October 2023
  • Tera Asysyifaa
Sablon kaos? Ya Windofa Apparel

Sablon Kaos Ya Windofa Apparel

 

Sablo kaos ialah proses mencetak sebuah gambar atau desain pada kaos. Untuk menambah nilai kecantikan, keindahan serta membuat kaos lebih nyaman untuk dikenakan. Walaupun kaos polos juga tidak kalah nyaman untuk digunakan.

 

Sablon juga terkadang digunakan sebagai media promosi, untuk meningkatkan penjualan atau sebagai tanda launchingnya produk baru. Kaos sablon salah satu media promosi yang paling sering digunakan untuk kegiatan promosi.

 

Biasa digunakan dalam sebuah pameran atau kegiatan terbuka seperti konser dan lain sebagainya. Karena dirasa simple dan bagus maka tak aneh bila kaos sablon menjadi pilihan dalam berbagai kegiatan promosi.

 

Nah, dengan demikian tentu kita membutuhkan tempat sablon kaos yang mumpuni dong, untuk memberikan produk impian sebagai bahan promosi ataupun media kaos yang dikenakan sehari - hari. Serahkan saja pada windofa apparel master sablon kaos dan pembuat sablon kaos promosi.

 

Sablon Kaos Windofa Apparel

 

Ada banyak jenis sablon kaos di Windofa Apparel. Dari mulai sablon manual dan juga sablon digital. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Serta memiliki kecocokan yang juga berdasarkan bahan kaos polos yang digunakan.

 

Apa Saja Sih Sablon yang tersedia di Windofa Appare? Kita asumsikan bahwa kaos promosi biasanya menggunakan kaos katun combed 30s atau kaos katun bambu. Untuk lebih memahami akan sablon yang kami sediakan mari kita simak ulasan dibawah ini :

 

Sablon Manual

 

Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menjelaskan beberapa layanan sablon windofa apparel. Atau dapat disebut dengan layanan favorit dari windofa apparel. Pada dasarnya sablon manual adalah sablon yang memanfaatkan skill manusia dalam pembuatanya. Berikut penjelasannya :

 

Sablon kaos Rubber

 

Yang pertama saiapa yang tidak tau sablon kaos rubber, tentu dari kita sering mendengar jenis sablon ini. Sablon yang memanfaatkan cat dan juga karet. Hasil yang sablon yang jadi akan memberikan timbul pada kaos seperti tektur karet.

 

Tidak mudah mengelupas, dan tidak membutuhkan perawatan yang membingungkan, namun hasil yang dihasilkan sangat keren. Banyak dari distro pakaian juga memanfaatkan sablon rubber untuk berbagai koleksi kaos sablonnya.

 

Sablon Kaos Plastisol

 

Sablon kaos plastisol agak sedikit berbeda dari sablon rubber. Sablon jenis ini menggunakan cat yang sedikit dicampur dengan minyak. Nantinya ketika sablon sudah jadi sablon ini juga memberikan efek timbul yang lebih presisi dari sablon rubber.

 

Sudah tentu hasilnya pun lebih tahan lama, tak akan mengelupas dan juga tahan disetrika langsung. Sablon plastisol juga sangat pas untuk disematkan pada kaos katun combed 30s, karena akan lebih presisi dan juga rapat.

 

Dengan kata lain menggunakan sablon plastisol pada kaos promosi sangatlah tepat. Dari kejauhan kaos kita akan terlihat dengan jelas. Sehingga cocok untuk mempromosikan berbagai produk melalui sablon kaos tersebut.

 

Sablon Discharge

 

Sablon discharge adalah salah satu sablon yang sering disebut dengan sablon cabut warna. Mengapa diaktakan demikian? Karena teknik sablon ini dapat membuat warna dasar menjadi sesuai dengan warna tinta yang digunakan.

 

Teknik ini sering diguanakan untuk membuat kaos berbagai merchansise atau kaos promosi. Karena tekhnik yang dirasa pas untuk memberikan hasil kaos presisi dengan warna dasar kaos. Tak ayal warna dasar kaos hitam leboh sering dipilih pada teknik sablon ini.

 

Sablon Digital

 

Selain sablon digital windofa apparel juga memilki berbagai teknik sablon digital. Sablon digital lebih mengutamakan kecanggihan mesin, sehingga sablon digital dapat dibuat dengan cepat serta dengan hasil yang sangat sempurna. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan dibawah :

 

Sablon Polyflex

 

Sablon polyflex merupakan sablon digital yang menggunakan mesin high pressure untuk membuat sebuah desain pada kaos. Dengan memanfaatkan vynil atau sticker yang nantinya di press pada kaos.

 

Sebelum proses pengepress-an metode ini membutuhkan semacam lem penempel guna merekatkan film vynil pada kaos. Setelah itu di press menggunakan mesin high pressure yang nanti akan membuat desain menempel dan tercetak pada kaos.

 

Proses yang diperlukan untuk membuat sebuah sablon polyflex cukuplah singkat sekitar 15-30 menit kaos dengan sablon polyflex dapat dikenakan. Sagat cocok untuk pengadaan kaos promosi yang membutuhkan kecepatan.

 

Cetak DTF

 

Selanjutnya ada Cetak Direct To Film atau DTF. Teknik ini dapat digambarkan seperti mencetak pada printer namun dengan media kaos polos. Hasil yang didapat dari cetak dtf sangatlah presisi dan sesuai dengan warna desain.

 

Untuk detail jangan diragukan, karena sangat mirip dengan aslinya. Waktu yang dibutuhkan pun kurang lebih sama dengan sablon polyflex sekitar 15-30 menit. Bisa ditunggu di Windofa Apaprel. Namun untuk biaya cetak dtf dapat dikategorikan agak sedikit mahal.

 

Akan tetapi bila ingin membuat kaos sablon dengan cepat memang cetak DTF lah yang sangat tepat untuk digunakan. Dengan detail dan juga tekstur yang dihasilkan memang dtf dapat diajdikan pilihan terbaik.

 

 

 

 

 

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala