MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Sejarah Kaos Polos

  • 10 October 2023
  • Tera Asysyifaa
Sejarah Kaos Polos

Jasa Sablon Digital - Apa yang dimaksud dengan kaos polos? Kaos ini merupakan model pakaian yang sebagian menutupi lengan, seluruh bahu, perut, dan bagian dada. Kaos ini biasanya tidak dilengkapi dengan kerah, kancing, atau saku. Kaos oblong dapat dipakai sebagai pakaian dalam atau untuk berdandan sehari-hari tergantung dengan keperluan  juga kesenangan para penggunanya.

Bagaimana sejarahnya kaos oblong hingga banyak orang menggunakannya hingga saat ini? Penggunaannya terdapat dalam sejarah yang begitu panjang dan melewati dari waktu ke waktu, seperti yang berikut ini :

  1. Asal usul kaos: Pada awalnya digunakan oleh tentara Inggris dan Amerika pada abad 19 sebagai pakaian dalam. Para tentara mengenakan kaos ini ketika udara panas atau ketika melaksanakan aktivitas yang tidak menggunakan seragam.
  2. Awal kepopuleran: Penggunaan kaos ini mulai populer sesuai dengan karakter dari tokoh yang Marlon Brandon perankan di teater sekitar tahun 1947 dan begitu pas juga melekat di badan.
  3. Menjadi model bagi anak muda: Penggunaan kaos oblong semakin terkenal terutama di benua Amerika dan Eropa. Banyak anak muda pada saat ini yang suka menggunakan jenis pakaian berupa kaos oblong.
  4. Kaos oblong di Indonesia: Kaos oblong di Indonesia dibawa oleh orang Belanda. Kaos ini mulai berkembang dan merintis di pedesaan sekitar tahun 1970 dengan bakal kain katun tipis dan berwarna putih.

Kaos oblong semakin populer setelah banyak orang kreatif yang mulai menjual kaos dengan model yang mereka buat sendiri. Penggunaan kaos oblong juga banyak yang menggunakannya dengan memadupadankan dengan outfit yang lain.

Bahan dan Material Pembuatan Kaos Oblong

Bahan yang digunakan untuk proses pembuatan jenis kaos ini adalah polyester atau bisa juga berbahan katun :

  1. Bahan polyester: Bahan kaos yang satu ini awet juga kuat saat digunakan. Pembuatan dengan bahan juga tidak mudah kusut sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama. Kain dengan bahan ini juga tidak mudah terkena jamur ataupun kuman jadi memiliki sifat yang menahan panas.
  2. Bahan katun: Bahan yang satu ini cukup sering dipilih untuk pembuatan busana, termasuk kaos oblong. Jenis kain dengan bahan ini memiliki tekstur yang halus dan juga lembut saat dipakai. Katun juga nyaman saat digunakan dan memiliki sifat yang kuat juga tahan lama. Penggunaannya juga tidak menimbulkan alergi.

Baca Juga: Mau Pakai Kaos Oversized yang Sedang Trend? Pelajari Dulu Kelebihannya Disini

Dengan mengetahui bahan yang banyak dipakai dalam proses pembuatan kaos oblong. Pastikan untuk memilih bahan terbaik agar kaos bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama dan tentunya nyaman saat dipakai. Ketahui juga kelebihan dari masing-masing bahan.

Sebagai salah satu model kaos yang sering digunakan untuk berpakaian sehari-hari, kaos oblong mempunyai kelebihan tersendiri. Untuk lebih jelas mengenai kelebihannya, Anda bisa simak ulasan yang berikut ini,

Kelebihan Menggunakan Kaos Oblong

Karena wujudnya yang seperti itu, maka tidak heran jika jenis kaos yang satu ini lebih nyaman untuk digunakan. Terutama, bagi yang gemar mengenakan kaos yang longgar dan bebas untuk bergerak, maka kaos oblong bisa dijadikan sebagai salah satu kaos pilihan. Kaos ini juga tidak gerah dan membuat sensasi nyaman dan adem ketika dipakai. Kelebihan lainnya adalah gampang untuk dipadu padankan dengan outfit lain, sebagai pakaian dalam. Harganyapun lebih terjangkau, jadi bisa lebih hemat pengeluaran.

Windofa Apparel jasa sablon digital sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  1. Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  2. Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  3. Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  4. Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala