MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Sablon Manual

  • 07 December 2023
  • Windofa Apparel
Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Sablon Manual

Sablon Kaos Murah - Sablon manual adalah metode pencetakan yang populer, menggunakan proses menekan tinta melalui saringan jaring atau screen atau layar untuk membuat desain cetakan sablon. Ini digunakan di sejumlah besar industri di seluruh dunia untuk membuat pakaian yang umum, kanvas, karya seni, poster, dan banyak lagi. Kadang-kadang disebut sebagai sablon sutra atau serigrafi.

Apa itu Sablon?

Sablon adalah proses yang melibatkan pemindahan desain stensil pada permukaan datar dengan tinta, saringan jaring, dan alat pembersih yang terbuat dari karet. Meskipun kertas dan kain adalah permukaan paling umum yang digunakan dalam sablon, pencetakan pada logam, plastik, kaca, dan kayu juga dapat dilakukan.

Bagaimana Cara Kerja Sablon?

Metode sablon paling dasar melibatkan pembuatan stensil pada layar jaring. Kemudian, masukkan cat atau tinta melalui stensil tersebut untuk membuat cetakan desain Anda pada permukaan bahan yang dipilih.

Salah satu faktor yang paling dapat dipertukarkan dalam proses ini adalah berbagai teknik stensil yang dapat digunakan. Jadi, meskipun proses pencetakan sebenarnya sebagian besar tetap sama, ada banyak cara untuk membuat stensil.

Desain apa pun yang dibuat dengan metode sablon dapat menggunakan berbagai warna tinta. Namun, dengan desain multi-warna, setiap warna perlu diaplikasikan dengan stensil terpisah.

Mengapa Sablon Begitu Populer?

Ada banyak alasan mengapa sablon menjadi teknik yang populer, namun yang paling menarik adalah karena banyaknya pilihan warna yang dapat digunakan. Sablon juga efektif pada kain yang lebih gelap. Selain itu, alat ini dapat dengan cepat mereproduksi desain berkali-kali. Karena stensil juga dapat digunakan untuk mereplikasi desain berulang kali, stensil sangat ideal untuk membuat pakaian dan aksesori berukuran besar.

Dibandingkan dengan percetakan digital saja, perusahaan percetakan profesional akan mampu mencapai pewarnaan yang jauh lebih intens. Namun, karena rumitnya proses secara keseluruhan, terdapat batasan jumlah warna yang dapat digunakan dalam sebuah desain.

Baca Juga: Panduan dalam Mempersiapkan File Cetak Sempurna untuk Sablon DTF

Apakah Tinta Sablon akan Luntur?

Jika suatu barang disablon secara profesional oleh suatu perusahaan, menggunakan tinta heat transfer yang benar dan dapat dicuci, maka barang tersebut tidak akan luntur. Jika semua elemen proses dilakukan dengan benar, termasuk suhu pengeringan dan waktu pengeringan yang tepat, Anda akan mendapatkan produk yang tahan lama dan tidak akan luntur.

Bagi mereka yang ingin mencetak pada kain berwarna lebih gelap, sablon manual ini sangat ideal. Ini adalah proses yang sangat serbaguna yang memungkinkan Anda mencetak pada kayu, kaca, logam, kertas, kain, dan plastik.

Windofa Apparel jasa sablon manual sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala