MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Seperti Apa Sih, Cara Mencuci dan Mengeringkan Kaos Sablon yang Benar?

  • 18 October 2023
  • Windofa Apparel
Seperti Apa Sih, Cara Mencuci dan Mengeringkan Kaos Sablon yang Benar?

Sablon Kaos Murah - Kita semua menyukai T-shirt dan kita ingin ini bertahan dalam waktu lama. Kita pasti ingin kaos kita tetap bagus dan cerah. Masalahnya, cetakan atau sablonnya bisa retak, terkelupas, luntur, atau perlahan memudar seiring berjalannya waktu, seperti kenangan. Sementara itu, kain menjadi kasar, meregang, dan berubah warna.

Semuanya sangat menyedihkan. Inilah kabar baiknya: Anda dapat menghindari nasib tersebut dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Ikuti langkah-langkah berikut dan pertahankan kaos favorit Anda tetap terlihat seperti baru untuk tahun-tahun mendatang.

Mencuci Kaos Sablon

Cara terbaik untuk mencuci kaos custom-print Anda dengan aman adalah dengan tangan. Balikkan bagian dalam, campurkan air dingin dan deterjen ringan ke dalam wadah kecil, diamkan selama 10 menit atau lebih, lalu aduk perlahan selama beberapa menit, bilas, dan biarkan mengering.

Menggunakan mesin cuci dan pengering tidak akan merusak baju Anda selama Anda melakukan tindakan pencegahan yang tepat. Di bawah ini adalah petunjuk langkah demi langkah untuk mesin cuci, pengering, penghilang kerutan, dan menyetrika, ditambah beberapa tips perawatan umum untuk membantu Anda menjaga kaos Anda tetap terlihat baru untuk waktu yang lama.

Mesin Cuci: Langkah demi Langkah

  • Balikkan kaos yang sudah disablon sebelum dicuci. Hal ini akan mencegah pakaian lain bergesekan dengan sablon dan retaknya sablon pada kaos.
  • Cuci area tersebut terlebih dahulu dengan semprotan penghilang noda. Jangan menambahkan deterjen tambahan. Banyak pilihan produk yang aman dan berfungsi dengan baik.
  • Gosok noda dengan lembut menggunakan waslap bersih.  Jangan gunakan sikat atau apapun yang bersifat abrasif. Menggunakan kain bagian lain pada area yang kotor itu sendiri bisa berhasil.
  • Pisahkan warna, berat, dan tekstur yang serupa. Hindari mengisi mesin cuci secara berlebihan atau menambahkan pakaian dengan kain yang berat seperti jeans dan handuk, karena dapat merusak kain kaos Anda.
  • Gunakan deterjen lembut dengan air dingin dengan putaran halus. Air hangat, deterjen yang keras, dan putaran pencucian yang agresif adalah penyebab utama kerusakan kaos.

Mencuci dengan Tangan: Langkah demi Langkah

  • Isi bak dengan air dingin dan tambahkan deterjen ringan.
  • Balikkan kaos yang sudah disablon sebelum dicuci dengan tangan.
  • Bersihkan area tersebut terlebih dahulu dengan semprotan penghilang noda.
  • Gosok noda secara perlahan menggunakan waslap bersih, atau usap noda pada kain tersebut.
  • Biarkan kaos terendam dalam air sabun selama 10 menit atau lebih.
  • Bilas hingga bersih dengan air dingin dan peras perlahan.
  • Gantung di gantungan bundar agar kering.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kaos Kualitas Terbaik Sangat Worth-it Dibeli

Pengeringan Kaos dengan Sablon

Hal terpenting kedua selain mencuci adalah mengeringkan, yang juga dapat berpengaruh pada kaos favorit Anda. Sebagian besar karena panas, tapi juga karena pengering Anda kasar dan agresif. Hindari pengeringan dengan mesin jika memungkinkan.

Pengeringan Udara

  • Gantung kaos pada gantungan agar kering. Pengeringan udara adalah metode paling aman untuk menghindari penyusutan atau kerusakan. Letakkan di luar (tidak terkena sinar matahari langsung) atau di depan kipas angin.
  • Gunakan gantungan atau hanger plastik tebal daripada jepitan. Gantungan kawat dan jepitan baju bisa meninggalkan bentuk runcing di area bahu saat mengering. Gunakan yang berbentuk bulat.

Mesin Pengering

  • Balikkan kaos yang sudah disablon sebelum dikeringkan. Hal ini akan mencegah pakaian lain bergesekan dengan sablon.
  • Pisahkan bobot dan tekstur yang serupa. Hindari mengisi mesin pengering secara berlebihan atau menambahkan bahan berat seperti jeans dan handuk, karena dapat merusak kain.
  • Gunakan pengaturan panas serendah mungkin. Panas dapat merusak dan menyusutkan kain dan sablon. Cobalah mengambil kaos lebih awal sebelum putaran mesin pengering berakhir.

Windofa Apparel penyedia sablon kaos murah sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis sablon kaos murah yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala