MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Seperti Apa Sih Ciri-Ciri Sablon DTF itu?

  • 30 November 2023
  • Windofa Apparel
Seperti Apa Sih Ciri-Ciri Sablon DTF itu?

Jasa Cetak DTF - DTF mengacu pada pencetakan digital langsung ke film, yang menggunakan kertas transfer dengan pelepasan dan menggunakan karakteristik bubuk perekat panas yang menempel pada tinta untuk secara otomatis dan membuat metode pencetakan tanpa memotong karya seni yang ingin dicetak. Gambar pada kertas transfer dapat ditransfer ke pakaian melalui printer DTF.

1. Harga Murah dan Ukuran Kecil

Harga printer DTF itu relatif murah. Juga dapat dengan mudah mengubah printer inkjet tradisional menjadi printer DTF. Mesin ini dapat mempersembahkan kenyamanan dan efisiensi teknologi pencetakan DTF tanpa mengeluarkan banyak uang, serta volume dan beratnya lebih kecil dibandingkan mesin injeksi langsung tekstil atau metode sablon DTG. Sangat cocok untuk sejumlah kecil industri khusus yang perlu dibuat, dan juga sangat cocok untuk usaha kecil.

2. Desain yang Beragam

Menggunakan prinsip bubuk perekat panas yang diwarnai dengan tinta, grafik serumit apa pun dapat dengan mudah ditransfer dan dipasang sekaligus. Hal ini dapat dengan mudah ditransfer melalui mesin transfer panas, memberikan ruang desain yang lebih beragam untuk industri budaya dan kreatif serta membuat pencetakan kain lebih fleksibel dan nyaman.

3. Berbagai Bahan Cetak

DTF dapat diterapkan pada berbagai macam bahan, termasuk semua jenis kanvas warna gelap dan terang, kaos katun, kaos jersey, denim, kain nilon, dan bahan tekstil lainnya, yang dapat ditransfer, memberikan lebih banyak kemungkinan untuk pencetakan dengan jumlah yang dapat disesuaikan. Oleh karena itu, penggunaan printer DTF film heat transfer tidak hanya memiliki lebih banyak ruang dalam desain, tetapi juga mencetak produk yang lebih beragam.

Mengapa Mesin Sablon Digital Perlu Mencetak Sampel Dulu?

Sampel sablon dari mesin cetak digital merupakan proses penghubung antara produksi pra-cetak dan pencetakan final. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk memeriksa efek pencetakan akhir sebelum mencetak, untuk melakukan perubahan, untuk menghindari kesalahan dalam proses pencetakan massal, dan kemudian melakukan perubahan yang memakan waktu dan tenaga.

Sampel pencetakan dengan mesin cetak digital dapat membantu pelanggan memeriksa apakah teks, gambar, warna, pengaturan halaman, dan informasi lain yang terdapat dalam pola cetakan sudah benar, sehingga dapat melakukan modifikasi pada waktunya. Secara khusus, warna pola adalah yang paling sulit dikendalikan dalam pencetakan, karena bahan cetak, tinta, dan tingkat pembesaran di titik yang berbeda akan menyebabkan perubahan warna pola cetakan.

Baca Juga: Apa Perbedaan Sablon Manual dan Otomatis?

Oleh karena itu, kita dapat melakukan uji proofing sebelum pencetakan massal untuk melihat apakah warnanya sesuai dengan warna desain, melakukan perubahan waktu, dan kemudian melakukan pencetakan massal.

Sampel pencetakan mesin cetak digital  dapat digunakan sebagai sampel kontrak antara produsen percetakan dan pelanggan. Efek pencetakan akhir harus konsisten dengan sampel, dan sampel harus dicetak segera sebelum pencetakan massal, untuk menghindari pemudaran dan distorsi sampel karena waktu penyimpanan yang lama.

Pencetakan sampel dengan mesin digital print tidak hanya menjadi landasan penting untuk mengontrol kualitas pencetakan, tetapi juga sebagai alat komunikasi dengan pelanggan. Jika pelanggan puas dengan apa yang ingin mereka lakukan dan efek apa yang mereka inginkan, mereka dapat meminta sampel terlebih dahulu, mendiskusikan efeknya, dan kemudian memproduksi massal setelah modifikasi. Pemeriksaan pracetak dapat mengurangi perselisihan antara produsen percetakan dan pelanggan karena efek pencetakan yang tidak memuaskan, sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Mencetak sampel sebelum mencetak sangatlah penting, sehingga kita terhindar dari banyak risiko. Semakin tinggi keakuratan gambar yang dihasilkan, semakin baik pula efek pencetakannya. Hanya pola yang jelas dan realistis yang dapat mencapai efek pencetakan ideal.

Windofa Apparel jasa cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala