MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Teknologi Sablon Terbaru: Mengapa Memilih Jasa Sablon DTF Adalah Pilihan Bijak

  • 26 January 2024
  • Windofa Apparel
Teknologi Sablon Terbaru: Mengapa Memilih Jasa Sablon DTF Adalah Pilihan Bijak

Jasa Cetak DTF - Sudah tidak asing lagi bagi kita untuk melihat berbagai macam produk design yang menarik yang dihasilkan dari berbagai macam teknik sablon. Salah satunya adalah teknik cetak DTF. DTF atau Direct Transfer Film adalah metode sablon dengan menggunakan tinta khusus untuk mentransfer gambar kertas film dengan menggunakan bantuan lem powder atau bubuk lem sebagai perekat untuk menghasilkan gambar diatas kaos ataupun media yang lainnya seperti topi, sepatu atau tas.

Meski sering dibilang teknik jasa cetak DTF rumit, namun dari segi keunggulan lainnya teknik ini terbilang lebih unggul. Terlebih lagi teknik cetak DTF bisa diterapkan di berbagai media sablon, sedangkan tidak dengan teknik sablon lainnya seperti teknik DTG yang hanya memiliki keterbatasan media sablon. Teknik sablon DTF hadir sebagai metode cetak gambar dengan menggunakan kertas transfer dan bubuk lem sablon yang digunakan untuk melekatkan gambar ke bahan kaos, serta di akhiri dengan menggunakan mesin press agar hasil akhirnya terlihat semakin menarik.

Kelebihan yang paling utama dari sablon DTF ini ada pada istilah no cut no weed. Maksudnya, Anda tidak perlu lagi melakukan tahapan cutting dan weeding, tapi bisa melakukan proses sablon secara langsung, sehingga produksinya lebih cepat.

Dalam ulasan berikut ini kami akan memaparkan proses penyablonan dengan teknik cetak DTF untuk membantu menambah pemahaman kalian terhadap sablon dengan teknik ini.

  • Langkah pertama, Anda perlu membuat design dengan format PNG atau TIFF terlebih dahulu. Pastikan bahwa setelah design jadi, Anda perlu mengatur tata letaknya di software cetak khusus DTF
  • Langkah kedua, Anda perlu memasukkan kertas film sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan ke dalam printer, langkah selanjutnya Anda bisa memulai proses percetakan yang biasanya membutuhkan waktu beberapa menit
  • Langkah ketiga, setelah proses pencetakan selesai, taburkan bubuk lem pada bagian tinta putih di film sebagai perekatnya
  • Langkah keempat, lelehkan bubuk lem dengan menggunakan hotgun. Setelah lem leleh barulah design sablon tersebut siap untuk di transfer ke media sablon dengan cara meletakkannya pada mesin heat press selama kurang lebih 10 detik
  • Langkah terakhir, mulailah untuk membuka press dan kelupas kertas film tersebut, ulangi proses press sekali lagi tanpa film dengan cara yang sama sebagai finishing.

Harga yang dibanderol pada jenis sablon ini terbilang mahal dibandingkan dengan jenis sablon lainnya, namun hal tersebut tidak menjadikan teknik sablon DTF ini menjadi jarang di gunakan. Karena dibalik harganya yang mahal, faktanya sablon DTF ini juga dilengkapi dengan berbagai kelebihan yang menguntungkan.

Meskipun memiliki keunggulan serta kualitas yang bagus, tetap saja konsumen harus tetap memperhatikan bagaimana cara merawat kaos sablon DTF agar tetap tahan lama. Terutama hindari mencuci dengan mesin, jangan merendam produk terlalu lama, dan juga jangan menyikat atau memeras bagian sablon secara berlebihan.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Jasa Sablon Manual Berkualitas

Sablon DTF merupakan teknik cetak yang bisa membantu Anda dalam mengoptimalkan produksi cetak Anda dengan hasil yang berkualitas tinggi. Karena dengan Anda menggunakan teknik cetak DTF, Anda akan dapat mencetak gambar dengan kualitas tinggi, cepat serta efisien. Teknik ini juga dapat digunakan pada berbagai jenis bahan serta tidak lagi memerlukan keterampilan khusus dalam menggunakannya. Jadi, apabila Anda ingin meningkatkan produksi cetak Anda, pertimbangkan untuk mengambil teknik DTF ini.

Windofa Apparel jasa cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala