MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Tips Membuat Desain Sablon Kaos Kekinian

  • 27 November 2023
  • Windofa Apparel
Tips Membuat Desain Sablon Kaos Kekinian

Jasa Cetak DTF - Kaos dari dulu memang menjadi jenis pakaian populer, hampir semua orang memiliki jenis pakaian nyaman yang satu ini. Kaos juga menjadi salah satu media kreasi seni yang diminati banyak anak muda kekinian. Ada banyak sekali desain kaos yang beredar di pasaran, dengan beragam segmentasi pasar serta tingkat kesulitan.

Lantas apakah Anda pernah terpikir untuk membuat desain sendiri? Tentu bisa menjadi hal yang membanggakan jika desain Anda dipasang pada kaos serta diminati banyak orang. Media serta teknologi saat ini sudah sangat mendukung supaya Anda bisa mengaplikasikan berbagai macam kreasi desain kaos.

Berikut beberapa tips-tips untuk membuat desain kaos menarik bagi Anda yang berminat untuk membuat desain kaos:

Menentukan Target Pembeli

Sebelum Anda memulai untuk membuat desain, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu pada siapa Anda akan menjual kaos berdesain tersebut. Dengan begitu desain kaos yang dibuat akan menyesuaikan selera konsumen dan memiliki kemungkinan untuk bisa terjual lebih tinggi.

Ikuti Selera Konsumen

Salah satu faktor yang dapat digunakan untuk menilai seberapa bagus desain dari sablon kaos Anda ialah kepuasan dari pembeli kaos tersebut. Apakah para pembeli senang dengan desain kaos yang dibuat? Jika tidak terdapat tanda-tanda jika pembeli menyukainya, berarti ada sesuatu perlu di tingkatkan.

Mengikuti Perkembangan Trend

Mengikuti perkembangan trend desain kaos juga menjadi salah satu hal yang sangat penting. Oleh sebab itu, Anda juga perlu mempertimbangkan atau peka dengan trend yang ada. Misalnya, Anda bisa mengamati desain-desain kaos dari brand-brand populer.

Selain untuk mengerti selera pasar, mengamati perkembangan dari mode juga berfungsi untuk meng-upgrade pengetahuan Anda. Jika mungkin Anda tidak sempat berkeliling distro ataupun outlet untuk melihat desain terbaru maka Anda dapat mengamatinya melalui internet.

Tentukan Komposisi Warna yang Cocok

Supaya desain kaos Anda terlihat indah serta enak dipandang, pastikan untuk memilih kombinasi warna yang cocok atau sesuai. Bukan hanya memperhatikan warna dasar desain dengan warna kaos saja, namun Anda juga harus memilih kombinasi warna yang sesuai dengan gambar tersebut.

Misalnya, untuk kombinasi warna-warna soft mungkin tidak akan sesulit mengombinasikan warna-warna cerah, sebab warna-warna yang lembut cenderung mudah dipadukan dengan berbagai warna serta mudah untuk terlihat serasi.

Baca Juga: Bahan Kaos untuk Hasil Sablon yang Bagus

Tapi lain halnya dengan kombinasi warna cerah yang mengharuskan Anda untuk menyesuaikan satu warna dengan warna yang lainnya sehingga bisa menghasilkan kombinasi warna yang serasi.

Perhatikan Detail Desain Kaos

Untuk desain kaos yang berukuran besar, mungkin terkadang Anda mengabaikan bagian detail kecil pada gambar desain sablon yang digunakan. Padahal apabila diperhatikan kembali, detail kecil pada desain kaos bisa mempengaruhi kesempurnaan tampilan kaos tersebut.

Bahkan untuk beberapa desain, kumpulan detail kecil bisa menciptakan desain yang unik dan menarik. Jadi pastikan Anda selalu memperhatikan detail sekecil apapun untuk desain kaos Anda.

Detail gambar pada umumnya juga akan berkaitan dengan penentuan warna pada gambar tersebut. Apabila Anda ingin menonjolkan satu bagian kecil yang ada pada desain tersebut, salah satu caranya ialah dengan menonjolkan detail gambar dengan menggunakan warna yang lebih terang dibandingkan warna pada bagian lain.

Windofa Apparel Jasa Cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala