MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Tips Mengenali Bahan Kaos Terbaik untuk Kulit Sensitif

  • 16 March 2023
  • Windofa Apparel
Tips Mengenali Bahan Kaos Terbaik untuk Kulit Sensitif

Jasa Sablon Digital - Memilih bahan kaos untuk kulit sensitif tak boleh semaunya. Hal ini bisa membuat kulit menjadi gatal dan tak sehat. Karena itu memilih bahan kaos terbaik perlu mengamati ciri dan tipsnya agar kulit lebih aman.

Kulit yang sensitif biasa mendapati gatal hingga memerah jika terkena bahan kaos tertentu. Untuk itu kamu perlu menandai bahan kaos untuk kulit sensitif agar nyaman memakai kaos sablonan.

Kenali Bahan Kaos Terbaik untuk Kulit Sensitif

Memilih bahan kaos perlu diteliti dan dikenali agar tak salah pilih kaos yang akan menjadikan kulit sensitif terganggu. Berikut ini adalah tips mengenali bahan kaos untuk kulit sensitif, yaitu :

1. Hindari Pakaian Wool

Berisi bahan serat yang menggesek kulit sehingga kulit sensitive menjadi terganggu dengan bahan wool membuat bahan ini perlu di hindari. Oleh karena itu pakaian berbahan wool tak dianjurkan untuk orang yang memiliki kulit sensitif.

Di sisi lain memakai wool akan terasa lebih gatal dan tidak cocok dipakai di Indonesia. Akan tetapi, jika memiliki masalah kulit ringan dan tak terlalu sensitif, dapat memakai wool dengan cara membaliknya.

2. Kaos Tanpa Label

Jika kulit mudah iritasi maka jauhkan dari kaos yang berlabel. Kaos tersebut akan membuat badan terasa cepat gatal dan kulit sensitive menjadi terganggu, lebih baik kenakan kaos polos tanpa label berbahan katun karena lebih tahan lama dan dingin. Jika lebih suka baju yang berlabel, maka pilihlah label baju yang berada di luar kaos jadi label tersebut tidak akan menyentuh kulit yang sensitif.

3. Gunakan Kaos Longgar

Jika mempunyai kulit sensitif tidak disarankan mengenakan kaos pas dengan badan. Karena hal tersebut akan memivu rasa gatal dan tak nyaman jadi membuat kaosmu elastis jika dipakai pas dengan badan. Untuk itu kamu dapat memakai kaos longgar dengan beberapa macam pilihan model jadi kulit sensitifmu lebih terjaga dan lebih aman dipakai. Dengan kaos longgar, terjadinya gatal atau luka dapat dihindari saat mengenakan kaos. Selain itu kamu dapat memakai kain linen untuk material kain yang membuat kulitmu lebih nyaman saat memakai kaos.

4. Cuci Baju Sebelum Digunakan

Mencuci baju sebelum dipakai adalah salah satu hal penting ketika memiliki kulit sensitif. Karena dengan mencuci kaos, kulit akan mengalami rasa yang berbeda pada kaos yang dicuci dan tidak dicuci untuk menghilangkan serat maupun noda pada kaos. Di sisi lain material kain yang bisa dipakai selain linen adalah cotton bamboo. Kain ini mempunyai serat katun yang halus jadi kulit sensitifmu lebih terjaga dan nyaman menyatu dengan kaos.

Baca Juga: Berikut Adalah Rekomendasi Pilihan Harga Sablon Kaos

5. Gunakan Kaos Berbahan Katun

Bahan yang cocok untuk kulit sensitif adalah kain katun. Bahan ini beredar di pasaran dan cocok dipakai untuk kulit sensitif jadi banyak jenis kain katun seperti silk dan katun Jepang jadi sangat cocok untuk di gunakan. Katun Jepang mempunyai kain yang dapat menyerap keringat dengan baik jadi bisa dipakai ketika udara panas sekalipun. Tekstur lembut seperti sutra membuat kain ini nyaman dipakai untuk kulit sensitif.

Dengan mengetahui 5 tips diatas, kamu dapat memakai bahan kaos terbaik seperti linen dan katun untuk kulit yang sensitif. Produsen biasanya menyediakan beragam kaos terbaik untuk kulit sensitif sehingga kamu dapat memiliki sablonan terbaik.

Windofa Apparel jasa sablon digital sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+62 815-8456-6554
WhatsApp
ANNISA
ANNISA
+62 812-8426-726
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+62 878-8669-0280
WhatsApp
EVI
EVI
+62 813-8137-2434
WhatsApp
PAYMENT
Payment Option
BCA
2180025319
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
Mandiri
1270005073778
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BRI
033001044536509
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BNI
399499219
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala