MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Tips Menjaga Kebahagiaan Kaos Anda di Musim Hujan: Cara Ampuh agar Tidak Apek

  • 11 December 2023
  • Tera Asysyifaa
Tips Menjaga Kebahagiaan Kaos Anda di Musim Hujan: Cara Ampuh agar Tidak Apek

Tips Menjaga Kebahagiaan Kaos Anda di Musim Hujan: Cara Ampuh agar Tidak Apek

 

Musim hujan seringkali membawa dampak tidak hanya pada mood kita, tetapi juga pada pakaian yang kita kenakan, terutama kaos. Kaos yang lembab dapat menjadi sarang bakteri dan jamur, menyebabkan bau tidak sedap yang sulit diatasi.

 

Bau tidak sedap dapat terjadi dikarenakan kaos basah yang tak kunjung kering. Atau kaos mamel yang tidak di angin-angin sehingga tetap dalam keadaan lembab. Akan tetapi dalam kondisi musim penghujan kejadian seperti ini sangatlah lumrah dan wajar.

 

Bagaimana tidak, terkadang ditengah-tengah mencuci dan menjemur pakaian tak jarang turun hujan. Sehingga membuat kita harus kembali memasukan pakaian kedalam ruangan atau penyimpanan. Hal seperti itu lah yang dapat membuat kaos kita menjadi apke dan berbau tidak sedap.

 

Dibalik itu semua kita harus menggunakan beberapa tips and trick yang tepat untuk membuat kaos masih dalam keadaan prima. Inilah beberapa tips yang bisa digunakan agar pakaian kita dapat terhindar dari bau apek selama musim penghujan :

 

Cara Ampuh agar kaos tidak apek

 

Untuk menghindari bau apek kaos di saat musim penghujan, jangan ragu untuk melakukan beberapa tips dari Windofa Apparel. Berikut rips ya:

 

Simpan Kaos di Tempat yang Kering

 

Langkah pertama untuk mencegah kaos agar tidak apek di musim hujan adalah dengan menyimpannya di tempat yang kering. Hindari meletakkan kaos di tempat yang lembab atau tertutup rapat, karena kelembapan dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri dan jamur.

 

Bila Anda menggunakan lemari dengan tingkat kerapatan cukup tinggi, anda dapat memanfaatkan kapur barus agar bisa menyerap lembab dan curah air disekitar lemari. Dengan demikian lemari tidak akan membuat pakaian menjadi lembab.

 

Gunakan Pengharum Pakaian atau Lemari

 

Menggunakan pengharum pakaian atau lemari adalah cara efektif untuk mengusir bau tidak sedap pada kaos Anda. Pilihlah pengharum dengan aroma yang Anda sukai, dan pastikan untuk menggantinya secara teratur agar efeknya tetap optimal.

 

Dapat juga menggunakan bahan alami sepeti kopi atau daun teh untuk mendapatkan wewangian yang dapat mengharumkan lemari dan juga menjaga agar aroma pada pakaian tetap fresh dan sesuai seperti setelah di cuci.

 

Jangan Biarkan Kaos Basah Terlalu Lama

 

Jika kaos Anda basah karena terkena hujan, segeralah keringkan. Jangan biarkan kaos basah terlalu lama, karena kelembapan yang berlebihan dapat memicu pertumbuhan jamur dan bakteri. Gunakan pengering atau gantung kaos di tempat yang terkena sinar matahari untuk mengeringkannya.

 

Bila matahari tak kunjung muncul dikarenakan mendung. Anda dapat memanfaatkan angin. Dengan kata lain manfaatkan tempat yang memilki sirkulasi udara baik atau memilki tingkat angin yang besar. Sehingga dapat mengeringkan pakaian secara cepat dan menyeluruh.

 

**4. Cuci Kaos dengan Rutin**

 

Cuci kaos secara rutin untuk menghilangkan keringat, debu, dan bakteri yang menempel pada kain. Pilih deterjen yang memiliki formula antibakteri untuk membantu mencegah pertumbuhan mikroorganisme yang dapat menyebabkan bau tidak sedap.

 

**5. Hindari Penggunaan Pelembut Pakaian Berlebihan**

 

Meskipun pelembut pakaian memberikan keharuman yang menyenangkan, penggunaannya berlebihan dapat membuat serat kain menjadi rapuh dan memudahkan pertumbuhan jamur. Gunakan pelembut pakaian secara bijak atau pilih pelembut yang ramah lingkungan.

 

**6. Simpan Kaos dalam Kantong Khusus**

 

Simpan kaos Anda dalam kantong khusus atau lemari yang bisa "bernafas." Kantong tersebut membantu sirkulasi udara di sekitar kaos, mencegah kelembapan yang berlebihan.

 

**7. Perhatikan Kebersihan Lemari Pakaian**

 

Pastikan lemari pakaian Anda bersih dan kering. Bersihkan secara berkala untuk menghindari debu dan kelembapan yang dapat menjadi tempat subur bagi jamur dan bakteri.

 

Dengan menerapkan tips di atas, Anda dapat menjaga kaos Anda tetap segar dan tidak apek di musim hujan. Selamat mencoba, dan nikmati kenyamanan kaos Anda sepanjang tahun!

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala