MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Tips Merawat Kaos DTF Supaya Tidak Mudah Rusak

  • 15 April 2023
  • Windofa Apparel
Tips Merawat Kaos DTF Supaya Tidak Mudah Rusak

Jasa Cetak DTF - Kaos DTF (direct to transfer) ialah kaos sablon yang mana desainnya dicetak di kertas transfer, tidak dicetak pada permukaan kaos secara langsung. Lalu, dengan menggunakan mesin press yang menggunakan suhu panas, desain yang ada pada kertas transfer tersebut kemudian dipindah ke permukaan kaos.

Proses yang dilakukan dalam pencetakan desain kaos DTF berbeda dengan kaos pada umumnya. Itulah yang membuat kaos DTF membutuhkan perawatan khusus supaya desainnya tidak mudah pudar. Berikut terdapat beberapa cara merawat kaos DTF supaya tetap awet:

1. Hindari Setrika

Hasil dari sablon kaos DTF tidak boleh secara langsung terkena benda panas, apabila terjadi kontak dengan benda panas, itu bisa membuat cetakannya terkelupas. Oleh sebab itu, kaos DTF tidak boleh disetrika tepat pada bagian cetakannya. Sedangkan untuk bagian kaos lain masih boleh disetrika.

Lantas apa yang harus dilakukan jika bagian yang ada cetakannya tampak kusut? Maka Anda bisa mengakalinya dengan melapisi permukaan kaos menggunakan kain lain. Lalu Anda bisa meletakkan kain tersebut diatas kaos untuk disetrika. Dengan cara ini, panas dari setrika tetap bisa tembus ke kaos. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan cetakan sablon yang terkelupas.

2. Keringkan Kaos Tanpa Mesin

Selain perlu menghindari setrika, Anda juga perlu menghindari penggunaan mesin cuci saat mencuci ataupun mengeringkan kaos sablon DTF. Mesin cuci memang tidak akan merusak cetakan sablon separah setrika, namun penggunaan mesin cuci tetap membuat cetakan kaos DTF menjadi cepat rusak dan terkelupas. Lebih baik Anda mencuci dan mengeringkan kaos DTF secara manual. Anda bisa menjemurnya di bawah sinar matahari atau bisa juga diangin-angin di tempat yang teduh jika Anda ingin kaos sablon Anda lebih awet warnanya atau tidak cepat pudar.

3. Pilih Deterjen dengan Kandungan yang Ringan

Deterjen yang memiliki kandungan yang terlalu keras bisa berbahaya untuk cetakan kaos DTF. Pada umumnya deterjen bubuk mempunyai kandungan yang lebih keras dibandingkan dengan deterjen cair. Oleh sebab itu, untuk lebih amannya Anda bisa mencucinya dengan deterjen cair atau Anda bisa memilih deterjen bubuk yang kandungannya ringan. Atau jika memang menggunakan deterjen bubuk, hindari untuk merendam pakaian terlalu lama.

4. Pisahkan dengan Pakaian Lain

Ketika Anda mencuci, maka usahakan untuk memisahkan kaos DTF dari pakaian lain supaya sablon tidak terkena gesekan dengan kaos atau pakaian lainnya. Selain itu, apabila ada pakaian yang luntur maka kaos DTF kesayangan Anda juga tidak akan terkena warna dari pakaian yang luntur tersebut.

Baca Juga: Sablon Kaos Manual Tidak Kalah Kualitasnya dari Sablon Digital

5. Jangan Direndam Terlalu Lama

Ketika Anda mencuci pakaian secara manual, pasti terlebih dahulu akan merendam kaos atau pakaian tersebut. Namun, sebaiknya jangan merendam kaos sablon terlalu lama, cukup rendam dalam waktu 10 menit.

Jika biasanya Anda merendam kurang lebih 30 menit atau bahkan 1 jam, jangan terpakan cara mencuci tersebut pada kaos DTF. Apabila direndam terlalu lama, dikhawatirkan cetakannya cepat pudar walaupun Anda menggunakan deterjen dengan kandungan lembut sekalipun.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan dalam merawat kaos DTF supaya hasil sablon tidak cepat pudar. Jika Anda ingin mendapatkan sablon kaos berkualitas maka pilih jasa atau produsen kaos terpercaya.

Windofa Apparel jasa cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala