MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Tips Merawat Sablon Rubber Agar Tahan Lama dan Warna Tetap Terang

  • 27 March 2022
  • windofaapparel
Tips Merawat Sablon Rubber Agar Tahan Lama dan Warna Tetap Terang

Sablon rubber tidak asing lagi bagi para penikmat kaos sablon. Sablon jenis ini adalah salah satu sablon dengan bahan yang banyak digunakan para pengusaha sablon. Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh sablon jenis ini seperti fleksibel, memiliki warna yang kuat, dan tentunya tahan lama.

Nah, meskipun banyak yang menggunakan kaos dengan sablon rubber, ternyata masih banyak orang yang belum bisa merawat dan menjaga dengan baik. Ada teknik khusus yang perlu diterapkan agar kaos rubber tetap awet dan tahan lama, berikut kami rangkum tips-tipsnya:

 

Tahapan Mencuci

Tips pertama dimulai dari cara mencucinya, jangan merendam kaos sablon terlalu lama, karena detergen sendiri memiliki sifat panas sehingga dapat merusak lapisan sablon kaos yang harusnya merekat kuat, alangkah baiknya kaos dikucek saja daripada menyikatnya. Selain itu, apabila anda mencuci menggunakan mesin pastikan jangan terlalu lama dan terlalu kencang, karena dapat merusak sablon bahkan merobeknya.

 

Tahapan Menjemur

Setelah mencuci, tahapan selanjutnya dalam merawat kaos sablon rubber adalah penjemuran. Hindarilah penjemuran dari sinar matahari langsung yang sangat menyengat, karena hal tersebut dapat mempengaruhi karet sablon dan dapat menyebabkan karet sablon tak lagi merekat pada kaos, bila sudah demikian maka akan merusak bentuk desain kaos, dan warnanya juga akan luntur dan kurang terang. 

Ada baiknya jemur di tempat yang hangat dan terkena angin, selain itu jemurlah menggunakan hanger, hal ini menghindari kusutnya kaos. Pastikan saat menjemur posisi baju di balik yaitu posisi sablon berada di dalam, fungsinya agar tidak menempel pada bagian lain dan terpapar sinar matahari secara langsung. Cara tersebut efektif menjaga sablon agar tetap awet

     Baca juga : Hal Yang Mempengaruhi Harga Sablon Rubber Dengan Kualitasnya Yang Super

 

Tahapan Menyetrika

Dalam menyetrika kaos dengan jenis sablon rubber, seringkali menjadi masalah karena suhu tinggi pada setrika. Nah, tips yang perlu anda lakukan adalah dengan melapisi bagian kaos yang ber sablon dengan kain. Fungsinya untuk mencegah permukaan setrika yang panas menyentuh permukaan kaos bersablon secara langsung. 

Karena sablon jenis ini merupakan jenis sablon yang tidak tahan panas. Hal utama yang sering ditemui ketika suhu terlalu panas adalah mengelupasnya hasil sablon. Anda juga dapat menggunakan suhu sedang dalam menyetrika, selain menjaga sablonan, hal tersebut juga menjaga bagian kaos yang lain agar lebih awet.

 

Teknik Penyimpanan

Tahapan terakhir dalam tips kaos sablon rubber timbul adalah cara menyimpannya, pastikan jangan menumpuk dua kaos sablon secara berurutan, hal tersebut dapat menyebabkan sablon lengket dan menempel satu sama lain lalu akan mudah mengelupas, atau solusi lainnya adalah dengan menggantung kaosnya.

Jika Anda masih ragu atau bingung dalam memilih bahan kaos polos atau teknik sablon mana yang lebih cocok untuk Anda pesan, silahkan langsung hubungi marketing kami untuk konsultasi dan bertanya seputar kaos maupun sablon, sudah kami sediakan contact personya di bawah ini : 

IRFAN 
ANNISA
AHSAN 
ANA

IRFAN
IRFAN
+62 815-8456-6554
WhatsApp
ANNISA
ANNISA
+62 812-8426-726
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+62 878-8669-0280
WhatsApp
EVI
EVI
+62 813-8137-2434
WhatsApp
PAYMENT
Payment Option
BCA
2180025319
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
Mandiri
1270005073778
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BRI
033001044536509
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BNI
399499219
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala