MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Yakin Ngak Mau Buat Merchandise Dengan Sablon DTF?

  • 06 September 2024
  • tera asysyifaa
Yakin Ngak Mau Buat Merchandise Dengan Sablon DTF?

Saat ini perkembangan metode cetak sablon sangatlah cepat. Yang tadinya metode sablon membutuhkan proses sedikit panjang, kini dapat ditempuh hanya dengan waktu beberapa menit saja. Salah satu metode sablon yang cepat dalamm prosesnya ialah sablon DTF.

Bila kita menelisik dari namanya sablon DTF berasal dari kata Direct To Film, yang artinya  metode penyablonan dialihkan pada sebuah kertas film yang berguna untuk mentransfer desain pada kaos. Namun perlu kita pahami meski DTF memerlukan kertas film sebagai pen-transfer file namun metode sablon ini dapat dilakukan pada berbagai jenis garment.

Berpacu dalam kenyataan tersebut membuat kita dapat menghasilkan berbagai merchandise dengan memanfaatkan sablon DTF. Yang penting merchandise tersebut tentu berbahan dasar garment/kain. Agar hasil yang dicetakpun maksimal.

Sebelum menelaah apa saja merchandise yang bisa dibuat dengan metode sablon DTF, ada baiknya kita mengingat kembali apa itu sablon DTF. Berikut Pengertianya :

Pengertian Sablon DTF

Sesuai dengan namanya yatu Direct To Film atau proses pencetakandesain sablon yang menggunakan kertas film sebagai media transfer desain pada media yang akan dibuat. Tentu denga hasil yang bagus serta waktu produksi yang cepat.

Secara garis besar, kita dapat mengartikan bahwa metode Sablon DTF ibarat sebuah metode sablon yang memanfaatkan mesin printer untuk mencetak desain pada film lalu diteruskan dengan penyesuaian pada kaos dan di press menggunakan mesih heat pressure.

Mesin DTF akan bergerak otomatis saat perintah dari komputer di lakukan dan tinta akan dengan sendirinya melakukan proses tranfer pada kertas film layaknya sebuah printer. Maka dari itu metode sablon DTF masuk dalam kategori sablon digital.

Meski dilakukan dengan 100% proses mesin, kalau kita bicara hasil DTF menghasilkan cetakan yang tajam, penuh warna yang dilengkapi dengan detail warna yang baik serta kualitas tinta yang menyerap dengan baik pada kain. Sehingga sudah pasti awet dan tidak mudah mengelupas.

Selain itu proses menyablon dengan metode DTF sangatlah cepat. Dan tetap menghasilkan cetakan maksimal walaupun dalam jumlah kecil ataupun besar. Kini DTF tidak hanya dimanfaatkan pada kaos, ada beberapa media lain yang bisa dipercantik oleh DTF untuk menjadi sebuah merchandise.

Apa saja kira-kira merchandise yang dapat dibuat dengan metode DTF?

Merchandise Dengan Sablon DTF

Kaos Custom

Yang pertama sudah tentu kaos polos atau T-shirt. Kaos merupakan merchandise paling sederhana yang dapat dipercantik dengan sablon  DTF. Selain biaya yang tergolong rendah, kaos juga dipercaya pantas serta digemari oleh siapapun. Maka sangat pas dimanfaatkan sebagai merchandise.

sablon dtf

Agar hasil sablon DTF maksimal tentu perlu didukung dengan pemilihan bahan kaos yang mumpuni. Di Windofa Apparel terdapat berbagai pilihan kaos yang mumpuni untuk mendukung proses sablon DTF. Berikut lebih lengkapnya :

Kaos polos Cotton carded black colony 30s eco soft 3200, berbahan dasara 100% cotton carded memiliki jahitan rantai dengan finishing double stik pada leher. Kuat dan juga nyaman. Selengkapnya bisa didapat pada link berikut  : https://windofaapparel.com/product-view/87/1/kaos-polos/kaos-polos-cotton-carded-30s-black-colony-eco-soft-3200.html

Cotton combed Black Colony 20s premium 7200, keteabalan 20s berbahan asli 100% Cotton, adem dan nyaman digunakan. Dapatkan di : https://windofaapparel.com/product-view/85/1/kaos-polos/kaos-polos-cotton-combed-20s-black-colony-premium-7200.html

Cotton combed Black Colony 24s premium 6200, memilki jahitan samping, menggunakan rib stik pada leher adem dan nyaman digunakan. Serta cocok untuk metode sablon manual ataupun digital. Dapatkan sekarang : https://windofaapparel.com/product-view/99/1/kaos-polos/kaos-polos-cotton-combed-24s-black-colony-premium-6200.html

Totte Bag 

sablon dtf

Selanjutnya merchandise yang dapat dipercantik dengan sablon DTF ialah Totte Bag. Dalam berbagai kesempatan seperti seminar. Gathering ataupun promosi sebuah product, sudah tebtu membutuhkan tas sebagai wadah merchandise.

Agar lebih ramah lingkungan saat ini banyak para pelaku merchandise lebih memanfaatkan totte bag ketimbang kresek agar dapat digunakan dalam jangaka waktu berulang. Selain lebih awet karena dapat digunakan berulang, pada bagian depan totte bag dapat disablon desain logo kegiatan ataupun produk yang ditawarkan.

Dengan begitu totte bag juga dapat bermanfaat sebagai media promosi.

Bantal

sablon dtf

Mungkin kita agak sedikit ragu bila menyablon pada sebuah bantal. Namun dengan terobosan metode sablon saat ini seperti sablon DTF hal tersebut bukanlah hal yang mustahil. Kita dapat mencetak sebuah desain baik gambar ataupun kata-kata pada sebuah bantal.

Setelah bantal tersebut menjadi cantik kita dapat memanfaatkanya sebagai merchandise yang berkesan. Apabila kita memberikan merchandise tersebut pada orang lain.

Pouch Canvas

Selain totte bag, barang sederhana yang bisa kita manfaatkan untuk membuat sebuah merchandise ialah pouch. Atau tas jinjing kecil yang memiliki fungsi serbaguna, baik menyimpan hp, menyimpan uang kecil dan lain sebagainya. Untuk membuat pouch lebih cantik kita dapat memanfaatkan sablon DTF untuk memberikan sentuhan desain pada sisi tertentu.

Misalnya memberikan sebuah logo perusahaan ataupun desain gambar pada sisi bagian bawah pouch. Dengan begitu pouch akan terlihat lebih menarik dan cocok untuk dijadikan sebuah merchandise.

Jacket Hoodie 

Tak sedikit dalam berbagai kegiatan jacket hoodie menjadi pilihan dalam membuat sebuah merchandise. Karena jacket hoodie masih dianggap memiliki nilai yang cukup tinggi serta pantas dikenakan oleh siapapun maka tak ayal jacket tersebut dijadikan sebuah merchandise.

Bila kita lengkapi jacket tersebut dihiasa dengan cetak desain yang dihasilkan dari sablon DTF maka akan membuat hoodie menjadi lebih menarik untuk dikenakan. Walau hanya sekedar gambar logo, tulisan atau foto dari moment tersebut.

Rekomendasi Hoodie dari Windofa Apaprel : https://windofaapparel.com/product-view/105/2/sweater-hoodie/jaket-hoodie-new-states-apparel-super-blend-hooded-sweatshirt-camo-series-9500.html

Memanfaatkan sablon DTF bisa memberikan efek merchandise menjadi lebih menarik serta meningkatkan value dari produk tersebut. Ada banyak kelebihan yang dihasilkan oleh sablon DTF untuk mempercantik sebuah produk apa saja keuntungan tersebut :

Keuntungan Sablon DTF

  1. Menghasilkan warna yang sangat tajam dan presisi dengan desain aslinya
  2. Pengerjaan yang cepat dan cocok untuk produksi skala kecil
  3. Detail yang baik serta kecerahan warna yang bagus
  4. Menyerap secara sempurna sehingga sangat tahan lama
  5. Tektur yang halus serta nyaman dipegang pada hasil sablon.

Yakin ngak mau memanfaatkan DTF sebagai metode sablon merchandise kamu? Bila ingin menggunakan layanan DTF dengan kecepatan produksi yang bagus jangan ragu untuk menghubungi @windofaapaprel.

Dapatkan juga penawaran menarik dengan melakukan pembelian melalui e-commerce kesayangan kamu. Yuk sablon DTF sekarang juga.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala