MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Yuk Kenali Lebih Dalam Sablon Digital

  • 27 May 2023
  • Tera Asysyifaa
Yuk Kenali Lebih Dalam Sablon Digital

Jasa Sablon Digital - Seiring dengan perkembangan teknologi, untuk bisa mencetak desain pada permukaan kaos atau kain tidak perlu repot-repot untuk membuat layar (screen) serta membuat pola desain ke layar. Kini terdapat teknologi yakni berupa mesin khusus yang dapat dimanfaatkan untuk mencetak desain di atas kain atau kaos, baik secara langsung ataupun dengan menggunakan media transfer perantara. Teknik sablon kaos yang dilakukan dengan cara seperti ini disebut dengan sablon digital.

Sablon kaos ini sebetulnya tidak bisa disebut 100 % digital, karena masih membutuhkan banyak campur tangan manusia didalam menjalankan mesinnya. Namun hanya karena menggunakan mesin maka prosesnya bisa dilakukan dengan lebih sederhana dan cepat.

Terdapat berbagai jenis sablon digital yang dapat digunakan untuk mencetak desain sablon di atas kaos, diantaranya ialah sebagai berikut :

Direct To Garment (DTG)

Apabila pada jenis-jenis sablon digital lainnya dilakukan dengan menggunakan media perantara untuk memindahkan gambar desain ke kaos /ataupun kain, namun pada print DTG, desain dicetak secara langsung ke kaos. Sablon DTG membutuhkan mesin printer khusus untuk garment. Sablon DTG memakai tinta khusus yang dapat meresap ke dalam kain dan juga tidak luntur

Sablon DTF atau Direct Transfer Film

Sablon jenis ini merupakan teknik/metode sablon yang memekai tinta khusus DTF (Black, Cyan, Yellow, Magenta, White) yang perlu di cetak diatas kertas Film DTF dan juga dibantu dengan lem powder atau bubuk lem yang berfungsi sebagai perekat yang berguna untuk mentransfer gambar ke permukaan kaos.  Anda juga harus tahu jika metode DTF yang satu ini bukan hanya digunakan untuk sablon kaos biasa namun juga bisa digunakan media lain asalkan medianya tahan panas.

Sablon Polyflex

Untuk sablon digital jenis polyflex, artwork atau desain di-setting di komputer yang sudah terhubung ke mesin khusus. Kemudian terdapat 2 jenis proses yang dapat dipilih pada sablon polyflex, yakni cutting dan juga printing. Sablon polyflex yang menggunakan proses cutting dikerjakan memakai mesin cutting dalam membentuk desain, baik yang berupa gambar ataupun tulisan dengan warna tertentu.  Pada sablon polyflex dengan proses printing, gambar berwarna bisa dibuat. Hal tersebut dikarenakan didalam proses printing desain dicetak dengan menggunakan tinta.

Transfer Paper

Sablon digital transfer paper menggunakan kertas khusus yang dijadikan sebagai media untuk mentransfer artwork atau desain ke permukaan kaos. Desain dicetak memakai printer ke transfer paper lalu dipindahkan ke permukaan kaos atau kain melalui proses pengepresan menggunakan suhu 100-150 derajat Celcius.

Baca Juga: Tips Memilih Kaos Polos Berkualitas dengan Cara Berbeda

Sublimasi (Sublimation)

Seperti halnya pada sablon transfer paper, sablon sublimasi mencetak desain di kertas sublimation dengan menggunakan printer inkjet rumahan yang umum digunakan (dengan modifikasi khusus untuk merek tertentu), lalu dipress dengan menggunakan hotpress dengan suhu anatara 200 – 250oC. Jenis sablon ini memakai sublimation memakai tinta khusus sublime, atau untuk kualitas lebih baik maka dapat menggunakan kertas khusus sublimation.

Rubber Transmax

Ini merupakan upgrade dari sablon sublimasi , sablon rubber transmax bisa mencetak desain di semua jenis bahan katun combed. Proses produksi yang dilakukan juga lebih cepat dari DTG yang hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Windofa Apparel jasa sablon digital sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  1. Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  2. Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  3. Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  4. Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala