MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Yuk simak Jenis-jenis Sablon Manual dan Pengertiannya

  • 24 October 2023
  • admin Windofa Apparel
Yuk simak Jenis-jenis Sablon Manual dan Pengertiannya

Mau Sablon Manual di Windofa Apparel, tapi lagi-lagi bingung mau Jenis apa?

Buat Sobat yang masih bingung untuk Jenis Sablon Manual yanga ada di Windofa Apparel, kali ini Mimin mau jelasin sejelas-jelasnya nih...
Dimulai dari pengertiannya dulu ya...


Sablon Manual ini merupakan Teknik Sablon yang menggunakan alat seperti Screen dan pencampuran Warnanya masih manual. Sablon ini sudah lama digunakan dan jadi Sablon yang paling banyak digemari karna hasilnya yang awet.


Beberapa kelebihan penggunaan Sablon Manual yaitu harga nya terjangkau, bisa satuan dan jumlah banyak. Semakin banyak jumlahnya, maka akan semakin murah harganya.
Hasil Sablonnya juga memiliki Kualitas yang bagus dan lebih sempurna, biasanya Kaos Distro disablon dengan menggunakan Teknik Sablon Manual.


Didalam Sablon Manual terdapat banyak jenisnya, seperti:
- Sablon Rubber, yaitu sablon manual dengan berbahan dasar karet dengan tingkat elastisitas dan kerapatan yang tinggi alhasil menutup permukaan warna kain dengan baik.


- Sablon Plastisol, yaitu Sablon Manual yang berbasis minyak (oil). Salah satu keunggulan sablon ini yaitu dapat mencetak design dot dot kecil atau raster.


- Sablon High Density, yaitu Sablon Manual berbahan dasar Sablon Plastisol, hanya saja dibuat pembuatannya teknik tambahan lain yang membuat Cat Plastisol menghasilkan efek sablon timbul yang tajam.


- Sablon Super white, yaitu Sablon Manual yang memiliki karakter menembus serat kain. Tinta nya lebih transparan dan bisa di aplikasikan pada kain berwarna gelap. Ciri khasnya, tinta ini akan cenderung pudar (turun warna) jadi sangat cocok untuk Design Vintage yang bernuansa Oldschool.


- Sablon Glow In The Dark, yaitu Sablon Manual yang tintanya dapat membuat design akan menyala dalam gelap karena mengandung Fosfor. 


- Sablon Discharge, yaitu Sablon Manual yang sering juga disebut dengan Sablon Cabut Warna. Maksudnya adalah, teknik ini akan mengubah warna bahan kaos dengan warna tinta. Sablon ini tidak berfungsi pada semua jenis kaos, hanya pada kaos katun murni yang reaktif.


- Sablon Flock, yaitu biasa disebut Sablon beludru karna menghasilkan efek beludru. Sablon ini hanya bisa di aplikasikan pada satu warna design tulisan sederhana saja. Sablon Beludru memiliki efek timbul dan ketebalannya antara 1-20 milimeter. 


- Sablon Timbul atau Sablon Puff atau Sablon Foam, yaitu sablon Manual yang membuat efek Timbul pada Kain karena cat karet yang dihasilkan. 


- Sablon Glitter, yaitu Sablon manual yang menghasilkan efek kerlap kerlip dari pewarna atau Glitter. Hasil sablonnya akan tampak modern dan terlihat glamour karna unsur transparan yang dihasilkan. 


- Sablon Foil, yaitu Sablon Manual yang menggunakan Lapisan bahan kertas logam (Seperti alumunium foil). Efek yang dihasikan yaitu mengkilat dan memantul pada sablon.


- Sablon Reflektif, yaitu Sablon Manual yang menggunakan Cat Khusus  yang memiliki efek menyala jika disinari cahaya.  


- Sablon Pigmen, yang dimana Pigmen adalah Bubuk pewarna tinta sablon yang bersifat menyerap ke dalam kain. Sablon ini hanya bisa digunakan untuk Bahan Kaos berwarna terang saja. Warna yang dihasilkan cenderung lebih rata dan solid. Sablon ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada design kaos yang besar atau lebar.

Demikian beberapa jenis Sablon Manual yang bisa mimin informasikan. Next bahas apa lagi yaaa....

 

Nah sekarang Sobat sudah ada bayangan kira-kira mau Sablon apa nih?
Kalau kamu masih bingung, kamu bisa langsung kirim gambar Design kamu aja ke Admin marketing, nanti langsung di Saranin baiknya Sablon apa yang cocok untuk Design kamu.
Sobat juga bisa cek Portofolio hasil Sablon di Windofa Apparel disini.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala