MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Metode Sablon Kaos

  • 02 December 2023
  • Windofa Apparel
3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Metode Sablon Kaos

Jasa Sablon Digital - Ada banyak cara untuk membandingkan dan membedakan sablon digital dan sablon manual. Segala sesuatu mulai dari tinta, teknologi, dan prosesnya berbeda. Namun saat Anda mendesain kaos custom Anda sendiri, Anda tidak ingin mengetahui setiap perbedaan yang mungkin terjadi, melainkan apa perbedaan yang relevan sehingga Anda dapat memutuskan kapan Anda akan melakukan pemesanan.

Kuantitas

Kuantitas berarti jumlah pakaian yang disablon dengan desain yang sama. Itu bisa berupa jenis pakaian yang berbeda, asalkan tidak ada perubahan desain. Sablon manual memiliki jumlah minimal 12 potong karena persiapan dan waktu pengaturannya yang lama. Jadi, jika Anda ingin memesan kurang dari 12 potong, digital print adalah solusinya. Itulah kekuatan sablon digital. Penyiapannya sangat cepat sehingga Anda dapat memesan satu kaos saja jika Anda mau.

Jika Anda memesan 12 potong atau lebih, Anda sebenarnya dapat menggunakan salah satu metode sablon, tetapi jika jumlahnya di atas sekitar 25 atau 30 potong, Anda hampir pasti ingin menggunakan sablon manual. Itu karena sablon manual memiliki diskon massal yang jauh lebih besar untuk pesanan dalam jumlah lebih banyak. Karena meski persiapan dan pengaturannya lebih ekstensif, namun bagian sablonannya jauh lebih efisien.

Jenis Pakaian dan Bahannya

Sablon manual akan memiliki lebih banyak variasi pilihan dalam hal jenis pakaian dan warna pakaian berbeda yang dapat Anda cetak. Itu karena sablon manual bisa digunakan pada semua jenis kain. Termasuk 100% poliester, kain performa, dan banyak campuran sintetis lainnya.

Sebaliknya, sablon digital paling baik untuk katun 100% dan campuran katun lainnya. Jadi, kami hanya menawarkannya pada produk dan warna yang sudah kami uji dan kualitas cetaknya bisa kami jamin. Anda selalu dapat mengurutkan katalog kami berdasarkan produk tanpa batas minimum dan tetap melihat banyak model dan warna yang tersedia untuk sablon digital. Kami telah memastikan bahwa kami menawarkan banyak gaya yang sebanding untuk metode pencetakan dan warna yang tersedia selalu dipisahkan di antara keduanya sehingga jelas mana yang memiliki minimal 12 potong dan mana yang tidak.

Desain

Foto dan desain dengan banyak warna umumnya merupakan kandidat yang lebih baik untuk sablon digital. Apalagi jika jumlahnya kurang dari sekitar 24 potong. Itu karena sablon digital jauh lebih baik dalam mereproduksi gambar fotografis dengan mudah. Namun juga karena menggunakan tinta CMYK untuk membuat semua warna, tidak peduli berapa banyak warna yang ada dalam desain Anda.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mencuci dan Mengeringkan Kaos Sablon?

Namun, sablon manual bisa menjadi pilihan yang lebih baik (dan pilihan yang jauh lebih hemat biaya) jika Anda memiliki lebih sedikit warna dalam desain Anda, atau jika Anda memesan dalam jumlah lebih banyak. Karena sablon manual mengharuskan kita memisahkan warna pada desain Anda dan mencetaknya satu per satu, maka biaya pemesanan sablon tergantung pada jumlah warna pada desain Anda. Enam atau tujuh warna mungkin bukan masalah besar untuk 50 kaos atau lebih, namun jika Anda hanya memesan 12, sebaiknya pertahankan jumlah warna agar tetap menjadi pilihan yang hemat biaya.

Dan meskipun sablon manual biasanya diasosiasikan dengan grafis yang solid dan berani, desain yang rumit dan realistis masih dapat dicetak dengan sablon manual. Ini mungkin memerlukan beberapa adaptasi agar desain dapat bekerja dengan baik.

Satu hal terakhir yang perlu dipertimbangkan adalah betapa pentingnya pencocokan warna pada desain Anda. Karena kita mencampur dan mencetak setiap warna satu per satu dengan sablon, kita dapat mencocokkan warna tersebut dengan merek, logo, atau waktu lain di mana warna tertentu mungkin penting. Jadi, jika Anda ingin cetakan Anda cocok dengan warna Pantone misalnya, sablon manual adalah pilihan terbaik.

Windofa Apparel jasa sablon digital sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala