MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

4 Pertimbangan Penting Saat Membuat Kaos Seragam Perusahaan

  • 06 June 2024
  • toko kaos polos
4 Pertimbangan Penting Saat Membuat Kaos Seragam Perusahaan

Sejak dahulu kaos seragam dipercaya sebagai media penyampai pesan. Baik itu brand, produk ataupun gambaran target perusahaan. Beberapa perusahaan juga memanfaatkan media ini sebagai penegasan tagline ataupun program marketing.

kaos seragam

Bila ditujukan kepada para karyawan, kaos seragam akan memuat gambaran singkat, jargon ataupun visi dan misi dari perusahaan. Tentu ini menggunakan desain yang unik serta mudah dimengerti. Kaos seragam seperi ini biasanya dikenakan saat gathering ataupun saat bekerja sehari-hari.

Nah, untuk mendapatkan seragam yang sesuai dibutuhkan beberapa pendekatan yang dimaksudkan untuk memberikan hasil otentik sesuai kebutuhan sebuah perusahaan. Dari sekian banyak faktor pertimbangan Windofa Apparel mencoba merekomendasikan 4 faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat berekpresi kepada kaos.

4 faktor ini dapat dijadikan sebuah acuan guna memudahkan dalam membuat kaos seragam yang memberikan gambaran sebuah brand perusahaan. Berikut ulasanya :

Model Kaos Seragam

Yang pertama, faktor terpenting adalah bagaimana model baju yang akan dibuat? Tentu menyesuaikan keberagaman dalam perusahaan Anda. Selain itu juga bergantung pada kegiatan apa yang akan di isi dengan baju seragam ini.

Sebagai simulasi, semisal perusahaan Anda memiliki karyawan dengan gender terbanyak adalah laki-laki, tentu pakaian casual akan menjadi pilihan. Sebut saja Kaos O neck dan Kaos V neck. Berbentuk sederhana, mudah dikenakan, dan cocok digunakan oleh siapapun.

Bila seragam tersebut diperuntukan dalam kegiatan gathering ataupun promosi, tentu membutuhkan bahan yang nyaman dan juga luwes dalam segala kondisi. Berdasar dari hal tersebut, kaos Cotton Combed serta kaos Cotton Bambu dapat menjadi pilihan.

Karena diperuntukan pada luar ruangan, kaos tanpa kerah, dapat menunjang kenyamanan, keluwesan dalam menjalankan kegiatan.

Warna Kaos

Selanjutnya pertimbangan yang tak kalah penting adalah warna kaos. Menurut para pakar psikologi warna pakaian akan memberikan kesan ingatan pada setiap orang. Melalui faktor ini tentu pemilihan warna akan berpengaruh dalam tujuan promosi.

Mengapa demikian? Karena identitas sebuah brand ataupun perusahaan dapat tergambar dari warna logo. Yang dimana bila membuat sebuah kaos seragam tentu harus menyesuaikan warna logo atau warna identitas perusahaan.

Dengan kata lain, padu padan warna seragam dan juga logo sangatlah penting. karena akan membawa identitas sebuah perusahaan. Dengan demikian para customer akan mengenali produk atau perusahaan kitaminimal melalui warna identitas perusahaan.

Desain Kaos Seragam

Memanfaatkan kaos sebagai media promosi tentu harus diikuti dengan desain dari seragam tersebut. Ibarat sebuah sayuran, tidak akan menjadi sedap bila tidak ditambahi bumbu di dalamnya. Alias, tidak akan menjadi kece sebuah seragam tanpa ada desain di dalamnya.

Untuk menghasilkan desain yang kece, seringkali dibutuhkan ide yang unik, sederhana dan juga out off the box. Namun untuk mencapai hal itu tidak perlu terlalu rumit ataupun berbelit. Hal in terbukti dari banyaknya kaos seragam yang menyuguhkan desain simple namun berkesan.

Sebagai referensi Anda bisa memanfaatkan sebuah kalimat jargon atau kutipan visi-misi dari perusahaan untuk disematkan pada seragam. Sematkan pada bagian punggung lalu lengkapi dengan logo perusahaan di bagian dada depan.

kaos seragam

Sisipi beberapa ornament seperti garis lurus melingkar pada lengan kanan dan juga kiri. Maka akan terbuatlah sebuah seragam yang sederhana namun tetap keren dan mengambarkan identitas perusahaan pastinya.

Bisa juga tuangkan sebuah desain berupa gambar ornamnet atau potongan produk dari brand Anda. Sematkan pada bagian belakang kaos, lalu lengkapi dengan logo ada bagian depan. Bila ingin menambah detail tak ada salahnya untuk menambahkan kata-kata dibawah gambar tersebut.

Lalu, yang juga tidak kalah penting pastikan memilih dengan warna tinta sablon yang serasi dengan warna kaos seragam. Karena desain mita tidak akan terlihat kece bila tidak diimbangi dengan proses sablon yang tepat.

Sablon Tepat Seragam Mantap

Pertimbangan selanjutnya ialah metode sablon yang pas. Sablon sangat berpengaruh dalam proses membuat sebuah baju custom, karena estetika dari baju tersebut akan lahir dari metode sablon yang digunakan.

Sebagai pertimbangan, hampir semua konveksi menawarkan 3 jenis metode sablon untuk digunakan dalam membuat sebuah kaos custom. 3 metode ini dianggap memilki nilai lebih, serta ketahanan yang baik. Diantaranya sablon rubber, sablon plastisol dan juga Cetak DTF.

Sablon Rubber

Sablon rubber ialah sablon yang memanfaatkan tinta dengan basis air dicampur dengan rubber ( Karet ). Metode ini akan menghasilkan sablon yang kuat serta elastis layaknya karet. Akan tetapi jang ragu terlbih dahulu.

Meski elastis, sablon rubber menawarkan hasil warna yang tajam, pakem, menempel sempurna pada kain, serta elastis. Yang dimana tidak mudah luntur, mengelupas meski di cuci secara berulang.

Sablon Plastisol

kaos seragam plastisol

Agak sedikit berbeda dari sablon rubber, sablon plastisol memanfaatkan cat dengan basis minyak ( Oil Based ). sehingga ketika kering akan menggumpal dan sedikit eras layaknya minyak. Meski begitu sablon ini menjadi primadona di kalangan pecinta kaos.

Baca Juga : Memahami Sablon Plastisol Beserta Berbagai Kelebihanya

Mengapa demikian? Sablon plastisol menawarkan hasil yang lebih solid, tingkat penyerapan pada kain hingga 100%, dan menjamin tidak ada keretakan pada sablon. Lalu, sablon tersebut dapat diseusaikan dalam hasilnya, apakah ingin dengan tekstur yang kasar ataupun halus.

Terlebih lagi sablon plastisol dapat menyuport berbagai macam warna, untuk disablon pada kaos. Sangat menarik bukan.

Cetak DTF

Cetak DTF ( Direct To Film ) ialah metode terbaik dalam menyablon. Bisa dibilang DTF layaknya sebuah printer untuk mencetak berbagai desain yang kita ciptakan. Penggunaanya memanfaatkan film yang nantinya akan ditempel pada media, lalu di press menggunakan mesin high pressure.

Setelah itu semua desain pada film akan tercetak pada media. Misalnya saja kaos. Untuk hasil tidak perlu diragukan lagi, karena hasilnya memiliki ketepatan hingga 99%, dari desain yang kita buat. Apalgi prosesnya yang super cepat.

Hanya perlu menunggu 40 menit - 1 jam, maka kaos DTF akan kita terima. Metode ini sangat cocok untuk Anda yang membuthkan mencetak kaos dengan waktu singkat.

Demikianlah beberapa point yang perlu kita pertimbangkan ketika akan membuat sebuah kaos seragam. Seragam dikenakan sebagai identitas perusahaan, serta lambang sebuah loyalitas. Maka dari itu perlu hal-hal terbaik dalam membuat sebuah seragam.

Silahkan menghubungi kami @windofaapparel untuk mendapatkan berbagai penawaran serta berita menarik seputar kaos sablon dan juga jasa sablon.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala