MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

5 Bahan Kaos Terbaik Untuk Dijadikan Kaos Sablon

  • 18 June 2024
  • toko kaos polos
5 Bahan Kaos Terbaik Untuk Dijadikan Kaos Sablon

Jika Anda ingin menghasilkan kualitas sablon yang bagus dan berkualitas, tentu Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih jenis kain yang digunakan. Namun perlu diketahui jika memilih kombinasi warna, gaya, serta bahan yang tepat untuk sablon kaos memang bukan hal yang mudah. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan jika Anda ingin menciptakan hasil yang profesional. Itulah mengapa Anda perlu mengetahui jenis kain yang bagus untuk kaos untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun untuk bisnis Anda.

Pada umumnya, kebanyakan kain kaos pada merupakan salah satu dari 3 jenis kain berikut ini: Sintetis, Alami (kapas atau katun) dan poliester atau nilon ataupun campuran keduanya. Pemilihan bahan kaos akan berdampak pada kualitas sablon yang dihasilkan. Perlu di ketahui, jika bahan sintetis sebenarnya terbuat dari plastik dan juga campuran minyak polimer yang digabungkan didalam reaksi kimia yang dilakukan melalui proses kondensasi. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui jenis bahan kaos yang bagus jika ingin menciptakan kualitas sablon yang unggul dan berkualitas.

Bahan Kaos untuk Sablon

Berikut terdapat beberapa jenis bahan kaos yang bagus untuk dijadikan sebagai kaos sablon:

1. Cotton combed

Catton combed merupakan salah satu bahan kaos yang paling populer dan terbaik jika ingin dijadikan sebagai pakaian. Kualitas dari bahan yang satu ini memang sangat baik sebab memiliki karakter benang yang lembut dan halus. Saat bahan ini ditempelkan gambar menggunakan tinta sablon yang berkualitas, tentu hasil sablonan akan terlihat sangat rapi dan juga bagus. Disamping itu, gambar yang dihasilkan juga tidak mudah pudar sesudah dicuci.

kaos sablon

Cotton Combed terbagi menjadi beberapa tipe diantaranya tipe 20s, 24s dan juga 30s. yang dimana semakin besar angka pada tipe bahan tersebut, semakin tipis bahan yang dihasilkan. Untuk itu tipe 24s dan juga 30s, menjadi favorit terutama di negara-negara tropis layaknya Indonesia.

Dikarenakan tidak terlalu tipis, namun tidak membuat si pengguna kegerahan walaupun dalam kegiatan yang aktif.

2. Cotton slub

Bahan kain yang satu ini mungkin kurang familiar di telinga beberapa orang. Mungkin Anda merupakan salah satu orang yang pernah mengenakannya, tapi tidak mengenal apa nama kain yang dipakai tersebut. Cotton slub cenderung mempunyai serat yang tipis, dan apabila digunakan untuk bahan kaos sablon bisa menghasilkan permukaan yang tampak  kurang rata. Biasanya kaos sablon yang terbuat dari bahan cotton slub dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan bahan lainnya.

Permukaan tidak rata pada bahan ini terbukti dari ketidak sama an permukaan pada kaian, yang bila kita lihat terdapat perbedaan panjang atau pendeknya sebuah benang pendukung cotton slub. Cotton ini dapat dibilang dibuat berdasarkan 100% kapas sehingga hasilnya cukup tipis.

Namun kain ini masih memiliki kehalusan yang tergolong baik, sehingga masih bisa dimanfaatkan untuk mengaplikasikan sablon pada bahan tersebut.

3. Cotton spandex

Cotton spandex ialah jenis kain katun yang terbuat dari campuran polyurethane dengan kapas. Cotton spandex memang identik dengan sifatnya yang terbilang lebih elastis jika dibandingkan dengan kain lainnya. Disamping itu, spandex juga tergolong lebih tipis tapi lebih kuat serta tahan lama jika dijadikan sebagai bahan kaos.

Spandex banyak digunakan pada seseorang yang membutuhkan pakaian lapis dalam atau seseorang yang menggunakan dalam aktivitas fisik. Misalnya para hijabers yang membutuhkan pakaian pelapis dari pakaian utama, atau para atlit.

Sifat elastis serta sesuai body spandex yang membuat banyak orang nyaman untuk mengenakanya saat berolahraga.

4. Cotton carded

Bahan kain yang satu ini murni menggunakan benang carded, yang mana komposisinya sama yakni terbuat dari 100% kapas. Perbedaannya dengan cotton combed ada pada proses pembuatan bahannya. Kapas harus diolah dengan proses Carding (digaruk menggunakan mesin carding) untuk bisa menghasilkan benang carded.

Karena melalui proses carding, cotton carded cenderung menghasilkan tekstur yang lebih kasar namun sama kuatnya dengan cotton combed. Hal ini juga terjadi dikarenakan cotton carded tidak melalui prosespenyisiran atau combing.

Tapi tetap saja, meski agak kasar dan juga panas, untuk masalah sablon carde tetap dapat diandalkan. Terbukti dari banyaknya permintaan dari customer membuat kaos custom dengan bahan dasar carded.

Baca Juga: Begini cara memilih bahan untuk sablon DTF

5. Cotton bamboo

Jenis bahan kaos yang bisa dipilih berikutnya ialah bahan Cotton bamboo. Ini merupakan bahan kain yang mempunyai tekstur halus yang  merupakan hasil rajutan. Bamboo juga hadir dengan permukaan yang terlihat rata serta memiliki daya tahan yang baik.

Dibuat dengan campuran antara serat bambu dan juga polyester. Dipintal sedemikian rupa sehingga menghasilkan kaos dengan anti resistance tertinggi. Dengan kata lain sangat pas  digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

kaos cotton bamboo

Bukan hanya itu cotton bamboo juga dapat mengurangi paparan radiasi sinar uv hingga 40% dibanding cotton lainya. Dan yang pasti sangat mudah serta dapat menyerap sablon dengan baik. Dijamin ga akan nyesel menggunakan bahan yang satu ini.

Itulah informasi terkait beberapa jenis bahan kaos yang bagus untuk dijadikan kaos sablon. Beberapa kain tersebut di atas banyak dipilih karena kualitas terbaiknya. Selain memperhatikan bahan kaos, Anda juga perlu memperhatikan jasa sablon kaos yang akan Anda pilih. Pastikan jasa tersebut profesional dalam menghasilkan kaos sablon.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala