MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Inilah Cara Menentukan Bahan Kaos untuk Sablon DTF

  • 21 November 2023
  • Windofa Apparel
Inilah Cara Menentukan Bahan Kaos untuk Sablon DTF

Jasa Cetak DTF - Apakah Anda saat ini tengah mencari bahan kaos yang cocok untuk jrnis sablon DTF? Sablon DTF atau Direct to Film merupakan salah satu metode sablon yang semakin populer di kalangan masyarakat dan juga para pengusaha sablon. Metode yang satu ini dilakukan dengan menggunakan printer dtf khusus yang akan mencetak desain langsung ke pet film untuk kemudian ditransfer ke permukaan kaos.

Sablon DTF merupakan salah satu teknik sablon digital yang mampu mencetak gambar berkualitas di berbagai macam jenis bahan/kain. Dengan menggunakan teknik ini, proses pencetakan bisa dilakukan dengan lebih cepat, mudah dan juga efisien sebab tidak membutuhkan screen seperti proses sablon manual.

Proses Sablon DTF

Cara kerja cetak gambar jenis sablon DTF bermula dari mencetak gambar yang dilakukan dengan menggunakan printer khusus yang memakai tinta sublimasi pada film DTF. Lalu film tersebut berpindah ke atas bahan yang akan dicetak dengan menggunakan press sablon khusus. Melalui proses panas dan juga tekanan yang berasal dari mesin  press sablon, gambar pada film akan ditransfer ke bahan/kain untuk menghasilkan sablon berkualitas.

Keunggulan Sablon DTF

Keuntungan utama menggunakan teknik sablon ini ialah kemampuannya untuk mencetak gambar berkualitas tinggi di berbagai jenis bahan. Teknik sablon yang satu ini memang cocok digunakan untuk bahan-bahan seperti kaos, jaket, tas, topi dan lain sebagainya, bahkan untuk bahan yang sulit disblon menggunakan manual seperti polyester serta spandex. Disamping itu, sablon ini juga memungkinkan pencetakan dengan jumlah yang besar yang bisa dikerjakan dengan waktu yang lebih cepat.

Bahan Kaos untuk Sablon DTF

Salah satu faktor penting yang bisa menentukan keberhasilan sablon DTF ada pada pemilihan bahan kaos. Berikut beberapa bahan kaos yang sangat cocok digunakan untuk sablon DTF:

1.Bahan katun

Kaos berbahan dasar katun merupakan salah satu opsi yang sangat baik untuk sablon DTF. Bahan yang satu ini mempunyai serat yang lembut serta mampu menyerap tinta dengan baik, dengan demikian hasil sablon bisa lebih tajam dan juga jelas.

2. Bahan polyester

Kaos yang menggunakan bahan polyester juga cocok dipilih untuk sablon DTF. Bahan yang satu ini mempunyai keunggulan pada daya tahan warna, sehingga bisa mneghasilkan sablon yang tetap cerah dan juga tahan lama.

Baca Juga: Tips Membuat Kaos Sablon Berkualitas Sesuai Kebutuhan

3. Bahan campuran

Kaos yang menggunakan bahan campuran seperti halnya katun-polyester ataupun katun-rayon juga bisa dipilih untuk sablon DTF. Bahan campuran tersebut menggabungkan keunggulan dari masing-masing bahan yang mampu memberikan hasil sablon yang lebih variatif dan menarik.

Beberapa jenis bahan mialnya nilon atau bahan dengan serat yang kasar mungkin tidak bisa memberikan hasil sablon yang baik dalam cetak DTF. Selain menentukan bahan kaos yang cocok, terdapat beberapa hal lain yang perlu Anda perhatikan ketika melakukan sablon DTF. Pastikan memilih tinta khusus DTF, mengikuti petunjuk penggunaan printer dengan tepat dan juga melakukan proses transfer dengan teliti dan hati-hati. Namun, jika Anda ingin hasil sablon yang berkualitas tanpa bingung mengikuti proses atau langkah – langkah melakukan sablon DTF sendiri, maka Anda bisa memandfaatkan kehadiran jasa cetak DTF terpercaya.

Windofa Apparel Jasa Cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala