MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

5 Sablon Yang Pas Untuk Kaos Cotton Combed

  • 26 June 2024
  • toko kaos polos
5 Sablon Yang Pas Untuk Kaos Cotton Combed

Kaos cotton combed, ialah salah satu kaos dengan bahan serat kapas yang dipintal menjadi sebuah kain. Sangat halus dan nyaman ketika dikenakan. Dan mudah untuk dipercantik dengan memanfaatkan sablon salah satunya.

Kaos cotton combed memiliki serat yang mudah untuk menyerap cairan, sehingga dapat membantu mengontrol cairan saat dipakai pada keadaan aktif seperti olahraga yang menghasilkan banyak keringat.

Bukan hanya itu, dengan bagusnya cotton combed dalam menyerap cairan membuat kaos cotton combed merupakan bahan terbaik dalam menerima cetakan sablon. Baik sablon manual ataupun sablon digital.

Seperti kita ketahui, sablon merupakan metode populer yang dipergunakan untuk membuat kaos menjadi lebih keren. Dengan mencetak desain melalui sablon membuat kaos menjadi lebih hidup dan terisi ekspresi dari si pengguna.

Lantas, kaos sablon yang keren tentu membutuhkan perpaduan yang pas antara bahan kaos beserta metode yang digunakan. Nah pada kesempatan kali ini windofa apparel akan mencoba memberikan gambaran metode sablon apa saja yang cocok untuk digunakan dalam pembuatan kaos sablon dengan bahan cotton combed.

5 Sablon Yang Pas Untuk Kaos Cotton Combed

Sablon Rubber

Yang pertama ada sablon rubber. Sablon rubber memiliki peminat yang tinggi, khususnya di Indonesia. Sablon ini berbahan dasar karet yang memiliki daya rekat baik membuat sablon menjadi awet, dengan harga yang cukup terjangkau.

Memanfaatkan tinta rubber putih yang ditujukan untuk kaos dengan warna gelap, serta warna netral yang dimaksudkan untuk menetralkan warna ketika mencampurkan warna. Dan, yang tidak kalah penting ada juga warna transparan yang nantinya berguna memberikan pewarna lebih cerah dan juga lebih tajam untuk tinta berwarna lainya.

Sesuai namanya sablon rubber akan menghasilkan cetakan dengan tekstur yang menyerupai karet, tekstur ini akan lebih terasa bila kita pegang dengan tangan. Kelebihan lainya sablon rubber memiliki waktu pengerjaan yang tergolong singkat dengan hasil yang dapat diperhitungkan.

Sablon Plastisol

Agak sedikit berbeda dengan sablon rubber, sablon plastisol menggunakan tinta dengan basis minyak ( Cat Minyak ). Daya rekat untuk sablon jenis ini sangatlah baik, tidak mudah pecah dan tidak mudah mengelupas.

sablon plastisol

Kelebihanya lagi, sablon yang dihasilkan memiliki kerapatan yang baik, serta kecerahan yang tergolong sangat baik. Untuk tekstur yang dihasilkan bisa mengikuti keinginan kita lho, dibuat halus ataupun dibuat kasar.

Untuk kesediaan warna jangan ditanya, sablon plastisol memiliki pilihan warna yang sangat bagus dan juga lengkap. Namun memang untuk hasil yang berkualitas memang membutuhkan kocek sedikit mahal. Bamun tenang saja hasilnya tidak akan mengecewakan.

Baca Juga : Inilah Kelebihan dan Kekurangan Kaos Cotton Combed

Sablon Discharge

sablon Discharge atau yang biasa disebut sablon cabut warna, menggunakan sebuah tinta atau cairan khusus yang disebut dengan discharge agent. zat ini dimanfaatkan untuk menghilangkan warna dasar dari kaos untuk membentuk pola sablon baru.

Dengan begitu tidak aneh bahwa sablon ini disebut dengan sablon cabut warna. bila dikolaborasikan dengan kaos cotton combed akan menghasilkan sablon dengan kontras, kecerahan dan ketajaman terbaik.

Biasanya penggunaan sablon discharge memanfaatkan warna-warna gelap sebagai media terbaik. sebut saja warna hitam, biru navy, coklat tua, ataupun merah. sablon ini termasuk dalam kategori sablon manual yang masih menggunakan screen atau kasa sebagai media cetak.

Sablon Foam

sablon foam

Mungkin dari kita sudah banyak yang melihat sebuah karya dari sablon foam. Sablon yang dimana tinta atau pasta pada kaos tersebut terasa timbul atau menggelembung. Bila kita sentuh pada area sablon maka akan terasa layaknya sebuah busa.

Sablon ini juga disebut sebagai sablon 3d dikarenakan menghasilkan sablon yang timbul tersebut. Hal tersebut mempercantik sebuah kaos dengan bahan cotton combed. karena dengan sablon tersebut kaos dapat terlihat 3d atau lebih nyata.

Untuk ketajaman dari hasil sablon ini tidak perlu diragukan, karena memiliki kualitas yang sangat baik dan juga detail. Sangat pas bila ingin mengaplikasikan sebuah text atau jargon pada kaos dengan memanfaatkan sablon foam. Akan terlihat jelas, timbul dan juga detail.

Cetak DTF ( Direct To Film )

Direct To Film merupakan transfer file desain kedalam sebuah film untuk nantinya akan dicetak melalui mesin high pressure untuk menjadi sebuah cetakan sablon pada kaos. ibarat sebuah printer yang mencetak gambar pada sebuah kertas.

DTF atau Direct To Film termasuk dalam sebuah sablon digital, dikarenakan membutuhkan sebuah mesin khusus dtf untuk mencetak sebuah desain yang diinginkan. Hasil dari cetak dtf menghasilkan cetakan yang sangat presisi.

Tingkat presisi yang dihasilkan mencapai 98%, alias otentik dengan desain yang diinginkan. mulai dari gambar, warna, serta detail lainya. kelebihan selanjutnya mencetak secara DTF hanya memerlukan waktu yang cukup singkat hanya sekitar 30 menit maka kaos sablon sudah jadi.

Metode ini membutuhkan sebuah media yang dapat menyerap dengan baik cairan serta proses pengelemannya. Berangkat dari situ penggunaan kaos Cotton Combed dirasa pantas untuk menjadikan kaos sablon maksimal dengan media sablon cetak DTF.

keistimewaan kaos cotton combed sangat berpengaruh dalam berbagai metode sablon. dengan kata lain kaos ini hampir cocok dengan semua jenis metode sablon. bukan hanya 5 sablon diatas. untuk mendapatkan hasil sempurna tak ada salahnya untuk mendiskusikan desain Anda kepada admin kami untuk dicarikan rekomendasi serta penyesuaian dalam membuat kaos sablon.

Sampaikan kebutuhan Anda melalui Whatsapp windofa apparel, atau bisa juga menghubungi kami melalui dm di social media kami di @windofaapparel.

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala