MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

5 Tips Memilih Sablon Kaos Supaya Tidak Mudah Retak

  • 16 March 2023
  • Windofa Apparel
5 Tips Memilih Sablon Kaos Supaya Tidak Mudah Retak

Jasa Sablon Digital - Jika Anda ingin memilih sablon untuk kaos, kini ada banyak pilihannya dengan berbagai rentang harga. Oleh sebab itu,terdapat beberapa tips memilih sablon kaos berkualitas  yang penting untuk Anda ketahui. Terutama untuk Anda yang berbisnis dalam bidang konveksi. Dengan memilih sablon yang berkualitas, kaos yang nda buat akan semakin terlihat berkelas dan berkualitas.

Terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memilih sablon kaos berkualitas, diantaranya:

1. Jenis Tinta

Bukan hanya bahan kaos saja yang harus diperhatikan tapi jenis tinta sablonnya juga perlu Anda perhatikan. Tinta yang bagus ini dapat menjaga keutuhan serta menjaga keawetan dari desain sablon kaos Anda.

Tidak semua jenis tinta cocok untuk berbagai jenis bahan kaos, dengan demikian Anda harus bisa memilih mana jenis tinta yang akan digunakan atau percayakan pada jasa sablon kaos terpercaya. Misalnya jenis sablon plastisol pada umumnya hanya cocok untuk diaplikasikan ke cotton combed serta tidak cocok diaplikasikan ke kaos partai daerah.

2. Sesuaikan Desainnya

Tips memilih sablon yang berkualitas berikutnya ialah Anda perlu menyesuaikan dengan desainnya. Selain jenis bahan dan juga tinta sablon, desain cetakan juga menjadi aspek penting yang perlu diperhatikan dengan baik.

Desain dari kaos sablon yang unik tentu saja bisa terlihat menarik saat dikenakan. Semakin ramai atau rumit desainnya, tentu bisa semakin banyak warna tinta yang akan dipakai. Begitu juga sebaliknya semakin simpel desain yang Anda gunakan, maka warna yang diperlukan juga semakin sedikit.

3. Perhatikan Warna Kaosnya

Tips berikutnya yang perlu diperhatikan ialah warna kaosnya. Pada umumnya warna kaos yang dipakai ini memakai warna dasar seperti hitam, putih, merah maroon, merah cabai, navy dan juga merah.

Supaya bisa sesuai dan match dengan warna kaos tersebut, maka Anda perlu memilih tinta yang sesuai atau serasi dengan warna kaos tersebut.

4. Ketahui Kegunaannya

Apabila Anda membuka bisnis clothing line dan juga konveksi, atau digunakan untuk kelompok, maka hal yang sangat penting untuk diperhatikan ialah Anda harus mengetahui kegunaannya. Pada umumnya setiap kaos yang diproduksi memiliki kegunaan dan juga fungsinya masing-masing.

Baca Juga: Mengenal Jenis Bahan Kaos Sebelum Membelinya di Toko Kaos Polos

Berikut beberapa tips memilih sablon kaos yang berkualitas sesuai fungsi dan juga kegunaannya yang perlu Anda ketahui:

Kaos partai

Bahan kaos partai pada umumnya berbeda dengan kaos biasa, sehingga tintanya harus sesuai dengan kaos yang akan dibuat. Tinta rubber menjadi jenis tinta yang mirip dengan karet sebab teksturnya bisa melar. Bahan yang satu ini akan tahan lama, tidak mudah pecah serta tidak mudah mengelupas.

Kaos Distro

Jika untuk kaos distro, maka Anda perlu menggunakan sablon yang berkualitas. Untuk kualitas sablon terbaik, Anda bisa menggunakan tinta superwhite, plastisol serta flocking.

Kaos untuk Kegiatan

Apabila ingin membuat sablon kaos untuk kegiatan komunitas, organisasi, jalan-jalan ataupun club maka Anda dapat menggunakan dengan sablon tinta plastisol.

Kaos Identitas

Jika Anda ingin membuat kaos identitas baik itu untuk kantor, grup ataupun kelas maka Anda perlu membuat kaos yang nyaman.

5. Gunakan Jasa yang Berpengalaman

Tips paling penting ialah memilih jasa yang berpengalaman. Melalui jasa sablon kaos, Anda bisa mendapatkan kaos berkualitas sesuai dengan keinginan.

Windofa Apparel jasa sablon digital sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+62 815-8456-6554
WhatsApp
ANNISA
ANNISA
+62 812-8426-726
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+62 878-8669-0280
WhatsApp
EVI
EVI
+62 813-8137-2434
WhatsApp
PAYMENT
Payment Option
BCA
2180025319
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
Mandiri
1270005073778
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BRI
033001044536509
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BNI
399499219
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala