MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mengenal Jenis Bahan Kaos Sebelum Membelinya di Toko Kaos Polos

  • 15 March 2023
  • Windofa Apparel
Mengenal Jenis Bahan Kaos Sebelum Membelinya di Toko Kaos Polos

Toko Kaos Polos - Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang wajib untuk dipenuhi. Fungsinya tentu saja sebagai pelindung kulit dari sengatan sinar matahari, sehingga membuat setiap orang perlu memperhatikan bahan-bahan pakaian yang digunakan. Termasuk, ketika Anda membeli pakaian seperti kaos yang ada di toko. Supaya mengenali jenis bahan kaos yang cocok dan tepat  untuk Anda, dalam ulasan kali ini terdapat beberapa jenis bahan kaos yang perlu Anda ketahui.

Saat ini terdapat berbagai macam jenis bahan kaos yang bisa ditemukan dengan mudah di toko seperti distro ataupun pasar. Yakni mulai dari jenis bahan kaos katun original atau yang merupakan kombinasi dengan bahan kain lainnya. Dibawah ini terdapat beberapa jenis bahan kaos yang paling umum dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat kaos, diantaranya:

Cotton Combed

Jenis bahan yang satu ini menjadi bahan kain yang paling banyak dipakai untuk kaos dan juga sering ditemukan di kaos distro. Ini bukan tanpa alasan, bahan Cotton Combed ini  terbuat dari serat kapas yang halus dan mempunyai hasil olahan kaos yang lembut, sehingga nyaman ketika dikenakan. Serat dari kapas mempunyai ciri khas yang berbeda dari bahan lainnya, seperti lebih rata dan juga rapi pada proses rajutannya.

Kain katun combed sendiri  dibedakan menjadi beberapa tipe, diantaranya 20s, 24s, 30s, dan juga 40s. Yang membedakan dari angka-angka tersebut ialah ketebalan bahannya. Cotton Combed dengan angka yang besar berarti akan semakin tipis. Dan semakin tipis, harga jualnya juga akan semakin tinggi. Kaos yang dijual di boutique atau distro pada umumnya banyak yang terbuat terbuat dari Cotton Combed 20s dan 30s, yang mana mempunyai ketebalan yang sesuai. Biasanya, jenis kaos yang terbuat dari Cotton Combed bisa lebih mudah menyerap keringat jika dibandingkan dengan bahan lainnya.

Polyester

Jenis bahan kaos Polyester pada umumnya lebih sering dipakai sebagai jersey ataupun pakaian olahraga. Jenis Polyester ialah bahan yang terdiri atas serat sintetis yang dihasilkan dari unsur minyak bumi. Masing-masing bahan kaos mempunyai keunggulannya. Polyester mempunyai nilai plus jika dilihat dari kekuatannya. Bahan kaos yang dibuat dari bahan Polyester memang tidak mudah berkerut, tahan terhadap kuman, tahan air, dan juga cepat kering setelah dicuci.

Spandek

Berbeda dari dua bahan di atas, spandek ialah jenis bahan kaos yang memiliki karakteristik yang cukup elastis. Walaupun demikian, kain yang satu ini mempunyai bobot yang lebih berat jika dibandingkan dengan bahan lain. Bahan spandek dapat meregang sampai 5 kali lipat dari ukuran normal yang memang sengaja dibuat untuk menggantikan bahan karet.

Baca Juga: Perbedaan Metode Cetak Sablon DTG dengan DTF

Dengan sifatnya yang elastic ini, kaos yang terbuat dari spandek mempunyai keunggulan untuk memudahkan pergerakan pemakainya, tidak mudah berkerut, dan juga mudah untuk kembali ke ukuran normal setelah kaos meregang. Bahan ini juga terbilang lembut, dan juga bisa mengikuti bentuk atau lekuk tubuh yang memakainya. Pada umumnya, kaos yang berbahan spandek lebih sering dikenakan oleh wanita.

Viscose

Kain Viscose memang lebih dikenal dengan nama kain rayon. Bahan yang satu ini merupakan material kaos yang mempunyai tekstur hampir serupa dengan Cotton Combed yang dibuat dari serat kapas. Viscose sendiri dibuat dari serat sintesa celulosa. Kain mewah yang satu ini memiliki harga yang relatif tinggi.

Windofa Apparel toko kaos polos sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+62 815-8456-6554
WhatsApp
ANNISA
ANNISA
+62 812-8426-726
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+62 878-8669-0280
WhatsApp
EVI
EVI
+62 813-8137-2434
WhatsApp
PAYMENT
Payment Option
BCA
2180025319
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
Mandiri
1270005073778
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BRI
033001044536509
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BNI
399499219
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala