MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Bagaimana Seharusnya Kaos Cocok dan Pas untuk Anda?

  • 02 November 2023
  • Windofa Apparel
Bagaimana Seharusnya Kaos Cocok dan Pas untuk Anda?

Toko Kaos Murah - Sebutkan pakaian yang lebih ikonik dan disukai secara universal daripada KAOS. Faktanya adalah, Kaos sangat penting dalam pakaian pria. Rata-rata pria memiliki beberapa kaos dan dengan alasan yang bagus juga.

Kaos adalah salah satu pakaian paling serbaguna dan pokok yang bisa Anda miliki. Kita memakainya untuk mendukung tim olahraga, pergi ke gym, dan sebagai pakaian santai, siang hingga malam. Namun, meski kita tahu cara menggunakannya, banyak pria yang masih kesulitan mendapatkan ukuran yang tepat.

Jadi, bagaimana seharusnya ukuran kaos? Aturan praktisnya adalah Kaos harus pas di bagian dada dan bahu tanpa garis lipatan di sekitar jahitannya. Ini juga harus meruncing dari pinggang ke bagian bawah keliman tanpa berkerut di sekitar pinggang.

Seringkali ada sedikit perdebatan mengenai ukuran kaos yang pas, jadi tidak mengherankan jika hal ini membuat pemilihan kaos yang tepat untuk bentuk tubuh Anda menjadi jauh lebih rumit dari yang seharusnya. Namun, memilih Kaos seharusnya tidak sesulit ini. Itu sebabnya kami punya semua jawaban untuk memastikan ukuran Kaos Anda selamanya.

Haruskah Kaos yang Pas itu Ketat atau Longgar?

Kaos harus nyaman di tubuh untuk Anda kenakan. Tapi apakah harus pas atau longgar? Faktanya, Kaos harus pas dengan tubuh Anda dan tetap nyaman untuk Anda bergerak. Terlalu ketat dapat membuat gerakan Anda terlihat dan merasa terbatasi serta secara umum tidak nyaman.

Sebaliknya, pakaian yang terlalu longgar dapat menyembunyikan tubuh Anda yang sebenarnya tidak diperlukan. Tentu saja ada variasi aturan yang berbeda. Seperti Jika Anda mengenakan Kaos untuk berolahraga atau pergi ke gym misalnya, Anda ingin kenyamanan menjadi prioritas utama Anda. Memilih Kaos dengan bahan yang lentur dan sesuai dengan tubuh dapat membantu Anda tampil menarik dan tetap nyaman, sekaligus memamerkan tubuh Anda dengan benar.

Demikian pula, jika Anda mengenakan Kaos sebagai pakaian kasual, Anda ingin tampil terbaik, jadi memilih Kaos dengan bentuk tambahan di bagian pinggang dapat membantu Anda mencapai keseimbangan antara kasual dan percaya diri.

Bagaimana Seharusnya Kaos yang Pas dan Cocok untuk Anda?

Kaos biasanya dibuat dengan mempertimbangkan satu tipe tubuh (rata-rata tubuh langsing) dan mungkin tidak selalu menjadi pilihan terbaik Anda, terutama jika tubuh Anda lebih besar. Sekarang kita akan menguraikan setiap bagian kaos sesuai dengan ukurannya.

Kerah/Leher

Dimulai dengan kerah/garis leher. Apakah Anda memiliki leher v atau leher bulat, ukuran yang cocok akan pas di pangkal leher Anda (jika crewneck atau bulat, seperti kebanyakan Kaos klasik). Garis leher yang pas akan memiliki ruang yang cukup untuk kenyamanan tetapi tidak terlalu banyak yang menganga. Juga tidak akan terlalu ketat sehingga membatasi pergerakan atau lebih buruk lagi, pernapasan Anda!

Baca Juga: Apakah Saya Perlu Menggunakan Teknik DTF untuk Sablon Kaos?

Aturan praktis yang baik untuk mendapatkan garis leher yang pas adalah dengan dapat memasukkan satu atau dua (tetapi tidak lebih) jari di bawah garis leher. Ini biasanya merupakan cara yang baik untuk menentukan apakah sesuatu terlalu ketat untuk Anda atau terlalu longgar, jadi cobalah terlebih dahulu ketika Anda mencoba Kaos Anda. Jika ini tampaknya berhasil untuk Anda, Anda dapat melanjutkan ke komponen berikutnya, yaitu bahu. Jika Anda memiliki kaos dengan model Muscle Fit V Neck, pastikan bagian bawah kerah sejajar dengan tulang selangka.

Bahu

Jahitan bahu, jika dibuat dengan benar, akan berada di atas bahu Anda. Anda bisa mengujinya dengan bercermin dan melihat apakah mereka sebenarnya berada di atas bahu atau malah merosot ke bawah. Jika terlalu longgar, kaos Anda tidak akan pas di badan.

Mereka juga akan membuat bagian lengan terlihat tidak sesuai dengan badan. Hal ini biasanya terjadi karena kaos terlalu besar, kebesaran, atau kurang pas bentuknya. Namun Kaos yang pas akan memiliki struktur yang cukup baik sehingga selalu berada di atas bahu Anda. Dengan kata lain, bahu merupakan faktor penting dalam desain Kaos. Jika Anda melakukan kesalahan, hal itu dapat merusak penampilan Anda.

Lengan

Cara lain untuk memeriksa ukuran Kaos Anda adalah dengan melihat bagian lengannya. Kaos yang pas akan memiliki lengan yang pas dengan otot bisep Anda. Dan seperti halnya garis leher, Anda dapat dengan mudah memeriksa ukurannya dengan meletakkan satu atau dua jari di bawah lengan baju untuk melihat apakah Anda memiliki cukup ruang untuk bergerak. Lengan yang terlalu besar tentu akan terlihat tidak terstruktur dan longgar pada bagian bisep. Jika Anda memiliki otot bisep yang lebih besar, tampilan ini pasti bukan yang ingin Anda capai.

Windofa Apparel toko kaos murah sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala