MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Begini Cara Merawat Kaos Sablon Berbahan Karet Supaya Tidak Mudah Rusak

  • 16 January 2024
  • Windofa Apparel
Begini Cara Merawat Kaos Sablon Berbahan Karet Supaya Tidak Mudah Rusak

Sablon Kaos Murah - Ada berbagai jenis sablon kaos yang bisa digunakan, yang mana salah satunya ialah sablon berbahan karet. Banyak orang yang mungkin beranggapan jika kaos sablon berbahan karet ternyata tidak awet atau mudah rusak. Namun pada kenyataannya, yang menjadi permasalahan utamanya ada pada cara merawat kaos sablon tersebut.

Perlu diketahui jika sablon kaos dengan bahan karet pada dasarnya memang tidak tahan terhadap panas dan juga mudah lengket. Itulah mengapa kaos yang menggunakan sablon berbahan karet semestinya diperlakukan lebih dalam perawatannya. Mulai dari proses mencuci, menjemur, menyetrika sampai dengan proses penyimpanannya.

Berikut tips yang perlu diperhatikan dalam merawat kaos sablon berbahan karet supaya tidak mudah rusak:

Tips Mencuci

Ketika mencuci kaos, terutama yang menggunakan sablon yang berbahan karet, sebaiknya hindari melakukan perendaman kaos yang terlalu lama sebab panas yang dihasilkan oleh detergen dapat merusak lapisan yang ada sablon kaos. Begitu pula jika Anda menggunakan mesin cuci, usahakan untuk tidak sering menggunakan mesin cuci dalam mencuci kaos sablon sebab putaran pada mesin bisa membuat sablon pada kaos menjadi retak/terkoyak.

Tips Mengeringkan Kaos

Hindari melakukan pengeringan kaos sablon berbahan karet tepat di bawah sinar matahari langsung. Anda bisa menjemur kaos sablon di tempat yang sejuk. Situasi panas yang berlebihan bisa meningkatkan risiko rusaknya sablon kaos. Permasalahan tersebut tentu bisa menyebabkan desain sablon menjadi rusak sehingga tidak terlihat keren lagi.

Jika Anda hendak menjemur kaos berbahan karet secara langsung tepat di bawah sinar matahari, maka lebih baik balik posisi kaos sehingga desain sablon tidak terkena panas secara langsung. Selain itu, Anda bisa menggunakan hanger untuk menjemur kaos sehingga sablon tidak akan merekat atau merekat dengan pakaian yang lain.

Tips Menyetrika

Karena sablon kaos berbahan karet tidak tahan terhadap panas maka sangat disarankan untuk melapisi sisi kaos yang yang bersablon dengan kain sehingga ketika menyetrika, permukaan sablon pada kaos Anda tidak terkena panas yang berlebih. Atau Anda bisa menghindari bagian atau area kaos yang ada sablonnya tersebut.

Tips Melipat Kaos

Hal yang juga perlu diperhatikan apabila Anda ingin kaos bersablon Anda awet ialah memperhatikan proses melipat kaos. Ketika melipat kaos sablon apalagi yang sablonnya berbahan karet, atur lipatan kaos supaya tidak mempertemukan sisi-sisi gambar sablon sehingga nantinya tidak saling lengket.

Baca Juga: Mengenal Ciri Tinta Sablon DTF Terbaik

Tips Menyimpan Kaos

Sama halnya ketika Anda melipat kaos, ketika menyimpan kaos bersablon, jangan menumpuk 2 kaos atau lebih dengan mempertemukan masing-masing sisi area kaos yang bersablon karet. Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk menghindari agar sablon pada kaos tidak saling menempel atau lengket sehingga nantinya bisa membuat sablon pada kaos menjadi terkelupas dan rusak.

Itulah beberapa tips merawat sablon kaos berbahan karet yang perlu Anda perhatikan dengan baik. Selain itu, perhatikan pula kualitas dari sablon yang digunakan sebab pada umumnya sablon yang berkualitas juga tidak mudah rusak.

Anda tentu saja membutuhkan layanan jasa sablon kaos berkualitas supaya bisa menghasilkan kaos sablon terbaik yang awet dan juga tahan lama. Windofa Apparel sablon kaos murah sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala