MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mengenal Ciri Tinta Sablon DTF Terbaik

  • 15 January 2024
  • Windofa Apparel
Mengenal Ciri Tinta Sablon DTF Terbaik

Jasa Cetak DTF - Penggunaan teknik sablon Direct to Film (DTF) memang menjadi pilihan populer didalam dunia percetakan. Teknologi DTF mampu memberikan kebebasan kreatifitas yang lebih tinggi dengan hasil cetakan yang berkualitas. Perlu diketahui jika sablon DTF sendiri memerlukan tinta khusus. Sama halnya dengan teknik sablon lain, terdapat ciri-ciri tinta sablon DTF yang dianggap memiliki kualitas terbaik.

Kualitas tinta memang memainkan peran krusial pada proses sablon DTF. Dengan menggunakan tinta berkualitas tinggi tentu bisa memastikan hasil cetakan yang tajam dan juga warna yang tahan lama. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui apa saja cir dan juga karakteristik dari tinta sablon DTF terbaik.

Karakteristik dan Ciri Tinta Sablon DTF Kualitas Terbaik

Bagi Anda yang ingin menggunakan sablon DTF, penting untuk mengetahui ciri tinta sablon DTF terbaik, diantaranya ialah sebagai berikut:

Kualitas Warna

Karakteristik tinta DTF terbaik bisa langsung dilihat dari kualitas warna. Oleh sebab itu, pilih tinta yang mampu menghasilkan warna yang jelas serta akurat. Warna yang tajam dan jelas tentu menjadi aspek yang penting dalam mencetak gambar/desain yang kompleks. Pada umumnya tinta-tinta yang memiliki kualitas warna langsung terlihat ketika Anda mencetak sampel.

Daya Rekat yang Baik

Karakteristik serta ciri berikutnya ialah daya rekat yang baik. Ketika memilih, pastikan tinta DTF yang digunakan mempunyai daya rekat yang baik untuk film DTF dan juga bahan lainnya. Tinta yang mempunyai daya rekat yang baik bisa membantu menghindari masalah misa;nya terjadinya pergeseran atau cetakan yang mengabur. Oleh sebab itu, perhatikan daya rekat tintanya.

Ketahanan Terhadap Cuaca dan Lama Pemakaian

Tinta yang mampu tahan lama terhadap paparan sinar UV serta cuaca tentu saja bisa memastikan hasil cetakan sablon yang tetap berwarna dan tajam dalam jangka waktu yang lebih lama. Tentu, karakteristik tinta tersebut sangat penting terutama apabila hasil cetakan ini akan dipakai di luar ruangan. Apabila tinta yang digunakan berkualitas dan tahan lama, tentu saja Anda akan merasa puas dengan hasilnya.

Kemudahan Penggunaan

Berikutnya berkaitan dengan kemudahan dalam penggunaan. Pilih tinta yang mudah untuk digunakan serta kompatibel dengan sistem printer sablon DTF yang digunakan. Tinta yang mudah diaplikasikan bisa meningkatkan efisiensi dan juga produktivitas dalam proses sablon. Hindari memilih tinta yang sulit atau rumit saat digunakan.

Baca Juga: 8 Jenis Sablon Manual Beserta Karakteristiknya

Keamanan dan Kesehatan

Ciri lain dari tinta sablon DTF terbaik ialah tentang keamanan serta kesehatan. Walaupun memang jarang dibahas, hal yang satu ini menjadi faktor yang sangat penting untuk diperhatikan. Oleh sebab itu, pastikan tinta yang Anda pilih aman dipakai dan juga tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Cara Memilih Tinta DTF Terbaik yang Berkualitas

Setelah Anda mengetahui karakteristik dari tinta sablon DTF terbaik dan ciri-cirinya, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara memilih tinta berkualitas.

  • Uji Kualitas Tinta: Sebelum Anda membeli dalam jumlah besar, uji kualitas dari tinta tersebut pada printer DTF yang akan digunakan. Cetak sampel desain serta periksa hasil cetakannya. Kemudian perhatikan ketajaman warna, kejelasan gambar, serta daya rekat pada film dan juga media cetak.
  • Berkonsultasi dengan Ahli: Jika Anda masih ragu-ragu dalam memilih tinta, lebih baik berkonsultasi dengan rekan yang lebih ahli dalam dunia percetakan.

Windofa Apparel jasa cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala