MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Berbagai Hal Terkait Sablon DTF yang Perlu Diketahui

  • 30 March 2023
  • Windofa Apparel
Berbagai Hal Terkait Sablon DTF yang Perlu Diketahui

Jasa Cetak DTF - Sejak pertengahan 2020 lalu, dunia sablon memang tengah di hebohkan dengan sistem terupdate yang bisa digunakan untuk sablon, yakni kehadiran sablon DTF atau Direct Transfer Film. Teknik sablon saat ini memang banyak mengalami perkembangan mulai dari sablon manual hingga sampai dengan sablon digital. Saat ini teknik sablon digital memang berkembang pesat dan banyak diminati.

Mengenal Istilah Sablon DTF

Sablon DTF ialah sebuah teknik sablon komputerisasi yang menggunakan printer sebagai alat mencetak gambar full color layak yang di edit menggunakan komputer kemudian diaplikasikan di kain menggunakan sistem di-press di mesin press t-shirt menggunakan temperatur tertentu.

Perlu diketahui jika DTF ini bukan hanya diterapkan untuk custom t-shirt namun juga bisa diterapkan untuk sablon custom diberbagai media yang tahan panas.

Kelebihan Sablon DTF Dibanding Sablon Lain

Ada beberapa kelebihan Sablon DTF ( Direct Transfer Film ), diantarnya ialah sebagai berikut:

  1. Bisa digunakan untuk sablon t-shirt satuan yang menggunakan desain full color ukuran A3/A4
  2. Kuwalitas warna sablon t-shirt pekat solid serta memiliki kesan mengkilap jika ditambah dengan finishing epoxy
  3. Dapat diaplikasikan di berbagai media asalkan bisa tahan panas ( cotton combed, polyester, TC, kanvas dan lain sebagainya ).
  4. Kwalitas sablon transfer film elastis serta memiliki ketahanan yang lebih kuat walaupun ditarik berkali-kali
  5. Texture sablon halus saat disentuh, tidak tebal dan juga nyaman saat dikenakan
  6. Bisa digunakan untuk cetak sablon satuan. Karena menerapkan printer serta dicetak diatas pet film. Oleh sebab itu, DTF dapat dicetak satuan dengan biaya yang minim.
  7. Sablon tidak mudah luntur.

Kelebihan dari DTF lainnya ialah bisa digunakan untuk mencetak full color dalam satu cetak serta tanpa perlu menambah tarif. Yang mana warna – warna yang akan dicetak bisa diedit melalui aplikasi edit foto. Cetak sablon ini juga bisa dilakukan kurang dari 5 menit. Proses cetaknya hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat dengan pengerjaan yang praktis.

Apakah sablon DTF berkualitas?

Keunggulan dari sablon DTF ada pada hasil sablonnya yang tidak mudah retak dan juga lebih elastis. Sablon bisa melekat kuat, namun sablon DTF bisa mengkerut saat terkena setrika

Berapa lama press sablon DTF?

Setelah dicetak, kertas DTF cara kerjanya hanya dengan di press menggunakan mesin press saja. Yang mana temperatur mesin press anatar 160 derajat hingga 165 derajat. Sementara itu, waktu yang dibutuhkan sekitar 20 detik dan 10 detik.

Baca Juga: Tips Mencuci Kaos Sablon Supaya Tidak Luntur dan Rusak

Caranya pertama ialah dengan melakukan press kaos selama 20 detik menggunakan kertas DTF. Setelah itu, tunggu 10 detik sebab dilakukan proses pengelupasan kertas DTF dengan sablon. Kemudian, dalam waktu 10 detik di press kembali dengan mengaplikasikan kain teflon.

Apakah DTF awet?

Sablon t-shirt DTF yang diaplikasikan di kaos custom pada umumnya memiliki kwalitas yang tinggi, yang mana hasil akhornya bahkan lebih baik dan juga halus. Disamping itu, sablon jenis ini juga tidak mudah luntur ataupun rusak.

Apakah sablon DTF mudah pecah?

Untuk hasil sablon DTF terbilang cukup baik. Sablon ini sangat elastis dan juga tidak akan mudah retak. Jadi untuk kualitasnya bisa dibilang lebih bagus jika dibandingkan sablon lain.

Windofa Apparel jasa cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala