MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Tips Mencuci Kaos Sablon Supaya Tidak Luntur dan Rusak

  • 29 March 2023
  • Windofa Apparel
Tips Mencuci Kaos Sablon Supaya Tidak Luntur dan Rusak

Jasa Sablon Manual - Sebenarnya, terdapat berbagai hal yang bisa merusak kaos atau baju sablon milik Anda. Baik rusak secara tekstur, warna yang menjadi pudar dan yang lainnya. Semua kerusakan tersebut bisa disebabkan karena berbagai factor, salah satunya karena cara mencuci baju sablon tersebut.

Berikut terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam mencuci baju sablon supaya tetap terawat dengan baik dan juga tidak mudah rusak:

1. Hindari Merendam Baju Terlalu Lama

Cara mencuci kaos sablon supaya tidak mudah rusak yang pertama ialah dengan memastikan untuk tidak merendam pakaian Anda terlalu lama. Jika kaos direndam terlalu lama, hal tersebut bisa berpotensi membuat lapisan sablon kaos menjadi cepat rusak yang disebabkan karena panas yang dari detergen. Usahakan untuk tidak merendam rendam pakaian Anda yang memiliki sablon selama lebih dari setengah jam. Pastikan Anda tidak menggunakan deterjen dalam jumlah yang berlebihan.

2. Cermati Pemakaian Bahan Cucian

Selain menghindari penggunaan detergen secara berlebihan, Anda juga perlu menghindari penggunaan pemutih saat mencuci baju sablon. Penggunaan pemutih bisa membuat bahan sablon menjadi pudar selain itu tekstur dari sablonnya bisa berubah menjadi tipis.

3. Pisahkan Ketika Dicuci

Cara mencuci baju sablon berikutnya supaya tidak luntur ialah dengan menyeleksi warna baju. Pisahkan kaos sablon berwarna putih dengn pakaian berwarna lainnya.

4. Usahakan Tidak Menggunakan Mesin Cuci dan Jangan Disikat

Jika Anda mempunyai baju sablon favorit, usahakan untuk tidak mencucinya menggunakan mesin cuci saat mencucinya. Penggunaan mesin cuci bisa menyebabkan terjadinya gesekan antar kaos sehingga hal tersebut berpotensi membuat baju sablon menjadi rusak.

Disamping itu, bercampurnya berbagai warna dari baju sablon juga bisa membuatnya menjadi pudar. Maka sangat disarankan untuk menggunakan tangan dan tidak menguceknya terlalu keras. Selain itu, hindari penggunaan sikat.

5. Cuci dan Jemur Secara Terbalik

Tips berikutnya ialah dengan mencuci dan menjemur kaos dalam posisi terbalik. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisasi kontak sablon dengan detergen secara langsung. Setelah itu, Anda juga direkomendasikan untuk menjemurnya dalam posisi terbalik supaya tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Baca Juga: Tips Memilih Sweater Polos untuk Tampil Fashionable

6. Hindari Menyetrika Bagian Sablon di Baju

Tips selanjutnya ialah menghindari menyetrika baju pada bagian gambar sablonnya. Tinta sablon yang ada pada kaos mungkin saja bisa menempel di permukaan setrika, sehingga hal tersebut bisa merusaknya. Oleh sebab itu, Anda dapat menyetrika bagian tepi sablon ataupun bagian belakang atau balik baju saja.

7. Simpan Kaos Sablon dengan Tepat

Kaos sablon terutama yang menggunakan sablon plastisol biasanya akan lengket atau menempel satu sama lain. Oleh karena itu, pastikan jika sablon yang di kaos tidak menempel dengan bagian sablon lain pada kaos tersebut ketika Anda menyimpannya. Sebaiknya Anda tidak menumpuk kaos sablon dengan baju lain yang juga mempunyai sablon. Itu dilakukan untuk menghindari menempelnya bagian sablon dari kedua baju tersebut. Apabila jika hal tersebut dibiarkan terlalu lama saat Anda menyimpan baju, sablon bisa mudah rusak dan juga terkelupas.

Sebenarnya terdapat berbagai faktor lain yang perlu diperhatikan dalam merawat baju supaya tahan lama, salah satunya ialah membeli kaos sablon yang berkualitas atau Anda bisa membuat kaos sablon custom di jasa sablon profesional.

Windofa Apparel jasa sablon manual sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala