MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Bila Sablon Rubber Kamu Memiliki Ciri - Ciri Berikut Segera Kembalikan Kepada Konveksi Sablon

  • 12 August 2024
  • tera asysyifaa
Bila Sablon Rubber Kamu Memiliki Ciri - Ciri Berikut Segera Kembalikan Kepada Konveksi Sablon

Sablon merupakan faktor penting yang perlu diperhatikan dalam membuat sebuah kaos seragam baik itu kaos seragam gathering, kaos seragam perusahaan hingga kaos seragam tim atau kelas di sekolahan.

Dengan sablon kaos seragam menjadi lebih menarik serta lebih keren. Sablon juga dapat menjadi metode curahan perasaan yang dituangkan dalam bentuk desain, dan dicetak pada kaos. Salah satu sablon yang sering kita jumpai dalam membuat kaos seragam ialah sablon rubber.

Sablon rubber memiliki tekstur elastis layaknya sebuah karet. Tak ayal sablon ini sering disebut dengan sablon karet timbul. Memiliki ketahanan yang baik, serta hasil yang dicetak memiliki ketajaman warna yang bisa dibilang mumpuni.

Selain itu rubber screen printing dibanderol dengan harga yang relatif aman di kantong, membuat kaos dengan sablon ini digemari dimananpun serta sebagai sarana kaos seragam. Mulai dari anak sekolah hingga perusahaan-perusahaan.

Baca Juga : 9 Kelebihan Sablon Rubber

Nah yang perlu diingat ialah, sablon rubber masih masuk dalam kategori sablon manual. Sehingga terkadang hasil dari sablon tersebut memilki kualitas yang berbanding lurus dengan skill serta suasan hati dari si penyablon. Maklum karena sablon ini sangat bergantung kepada keterampilan dari si penyablon.

Tak sedikit kasus sablon tersebut mengalami reject, kualitas yang kurang karena kelalalian dari si penyablon. Untuk itu kesempatan kali ini kami ingin memberikan sedikit tips, untuk mengecheck apakah sablon rubber kamu sudah sesuai dengan kualitas yang maksimum? Atau malah sebaliknya.

Kembalikan Kaos Sablon Rubber mu pada konveksi, bila memilki beberapa hal dibawah ini :

Warna Kurang Tajam

Meski dibanderol dengan harga yang relatif murah, sablon rubber mampu menghasilkan warna sablon yang tajam dan terang. Bila mendapat sebuah sablon rubber dengan kecerahan yang kurang atau cenderung redup mungkin ada sedikit kesalahan dalam proses penyablonan.

Warna yang kurang maksimal dapat membuat tampilan kaos sablon menjadi kurang enak dipandang. Apalagi bila kaos sablon diperuntukan sebagai media promosi. Tentu akan mempengaruhi program promosi tersebut.

Bila Anda mengalami hal tersebut kami menyarankan tidak ada salahnya untuk mengembalikan kembali kepada konveksi pembuat kaos sablon.

Sablon Mengelupas

sablon rubber

Problem selanjutnya yang cukup sering terjadi ialah sablon yang mengelupas. Baik permukaan sablon sebagian ataupun secara keseluruhan. Hal ini sering terjadi karena beberapa faktor mulai dari faktor teknis dan juga kelalaian dari si penyablon.

Salah satu faktor yang sering terjadi ialah kurang merekatnya tinta pada saat penyablonan, tinta yang juga kurang kering merata juga dapat menyebabkan hasil sablon mengelupas di beberapa titik saja. Hingga bila tinta belum kering secara sempurna namu sudah masuk dalam proses selanjutnya.

Bila hal tersebut terjadi pada Anda, salah satunya cara kembalikan kepada si pembuat untuk diperbaiki atau dibuatkan kaos sablon kembali.

Posisi Sablon Yang Tidak Sesuai

Jangan ragu untuk menolak hasil sablon rubber Anda bila sablon tersebut tidak sesuai peletakanya berdasarkan dari yang anda minta. Hal ini dapat terjadi dikarenakan saat proses menyablon terdapat sedikit kelalaian pekerja.

sablon rubber

Utuk mengatasi hal ini tak ada salahnya Anda memanfaatkan metode mock up, untuk memberikan gambaran secara gamblang agar menjadikanya acuan saat proses penyablonan kaos. Mockup bisa dibuat secara digital menggunakan aplikasi komputer seperti canva.

Dengan begitu diharapkan pihak penyablon akan dapat lebih memahami bagaimana letak serta posisi yang Anda inginkan dalam membuat kaos sablon.

Warna Yang Dihasilkan Tidak Presisi

Ketidak miripan atau ketidak presisi an sebuah kaos sablon, sering terjadi pada sebuah proses sablon yang memanfaatkan warna 2-3 warna pada proses penyablonan. Dapat kita identifikasi dengan cara membandingkan antara hasil satu sablon dengan sablon lainya.

Salah satu penyebab yang paing sering dalam masalah ini ialah karena penyablon kehabisan tinta. Dan ketika membeli produk tinta yang baru tidak terdapat tinta yang sesuai dengan komposisi awal. Atau berbeda merk.

Hal ini tentu bisa menyebabkan hasil dari sebuah sablon menjadi tidak sama ataupun belang. Misalnya pada cetakan pertama memberikan hasil yang cerah serta tajam, namun pada cetakan selanjutnya memiliki hasil yang lebih redup.

Pastikan Anda memilih produsen jasa sablon yang tepat seperti @windofaapparel agar mendapatkan hasil yang maksimal serta meminimalisir kesalahan seperti itu.

Windofa Apparel memberikan proses mockup sebagai acuan sebelum memasuki proses pencetakan sablon. Dimaksudkan sebagai acuan agar mengurangi kesalahan dalam proses sablon. dan custmer wajib meberikan acc bila mockup telah sesuai.

Setelah itu kami juga memberikan layanan berupa quality control guna memastikan bahwa produk baik kaos ataupun sablon akan sampai pada customer dalam keadaan prima. Hal tersebut berlaku pada semua prosuk dan jasa sablon seperti sablon rubber, sablon plastisol ataupun sablon DTF

Bila Anda menghendaki menggunakan jasa sablon pada windofa apparel Anda bisa menghubungi kami melalui website resmi ataupun whatsaap resmi admin windofa apparel.

 

 

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala