MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Cara Tepat Mencuci Kaos Polos Bersablon Supaya Tidak Mudah Rusak dan Mengelupas

  • 19 May 2023
  • Windofa Apparel
Cara Tepat Mencuci Kaos Polos Bersablon Supaya Tidak Mudah Rusak dan Mengelupas

Sablon Kaos Murah - Tentu saja siapapun ingin memiliki pakaian yang awet dan tidak mudah rusak, termasuk ketika Anda memiliki kaos sablon. Semua bagian dari kaos sablon memang penting untuk dirawat, baik bahan kaosnya sendiri maupun hasil sablonnya. Tapi, yang paling penting dari keduanya serta yang paling perlu diberikan perhatian khusus ialah gambar sablonnya.

Sebab jika gambar sablon tersebut mengelupas dan rusak, maka tampilan keseluruhan kaos bisa terlihat tidak menarik lagi karena kerusakannya bisa langsung jelas terlihat. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui cara mencuci kaos sablon dengan benar supaya bisa tahan lama. Oleh sebab itu, perhatikan panduan serta cara merawat kaos supaya sablonnya tetap terlihat indah serta kaos tidak mudah melar berikut ini:

1. Cek detail label perawatan pakaian

Label perawatan yang ada pada pakaian tentu saja merupakan poin penting yang harus di cek ketika Anda membeli produknya untuk pertama kali. Sebab, di situ sudah tertera cara merawat kaos supaya tidak melar, sablon tidak mudah pecah, mengelupas, ataupun masalah lainnya. Tentu saja trik yang diberikan oleh produsen tersebut menjadi cara yang paling benar sebab sudah sesuai dengan bahan yang dipakai serta sesuai dengan teknik sablonnya.

Oleh sebab itu, Anda perlu membaca labelnya dengan baik, lalu ikuti dengan seksama jika Anda ingin kaos sablon Anda terawat dengan baik.

2. Pisahkan pakaian kotor sesuai dengan bahan dan juga warnanya

Sebelum Anda mencuci pakaiannya, terlebih dahulu pastikan Anda sudah memisahkan pakaian kotor sesuai dengan bahan serta warnanya.

Anda bisa memisahkan pakaian sesuai dengan bahannya terlebih dulu. Misalnya dari cotton, rajut, polyester, ataupun yang lainnya. Sebab masing-masing bahan pada umumnya mempunyai teknik perawatan yang berbeda, itulah mengapa perlu dipisahkan dengan baik.

Kemudian, Anda juga perlu memisahkan pakaian kotor sesuai dengan warnanya. Hal ini dilakukan untuk menghindari luntur dan kemudian mengenai pakaian lainnya. Jika hal tersebut terjadi, tampilan kaos tentu tidak akan menarik lagi sebab akan terlihat seperti ada noda bekas lunturan.

3. Cuci dengan tangan secara lembut

Tips mencuci kaos polos bersablon berikutnya ialah dengan mencucinya kaos  sablon secara lembut. Anda bisa memulai dari bagian yang nodanya terlihat, lalu lanjutkan pada bagian lainnya. Selalu perhatikan bagian kaos yang ada sablonnya. Hindari untuk memberikan tekanan yang besar atau menyikat ketika Anda mencucinya sebab hal tersebut dapat membuat sablonnya mudah pecah, terkelupas, ataupun mengalami jenis kerusakan lainnya.

Baca Juga: Tampil Stylish dan Kekinian dengan Tips Mix and Match Kaos Berikut Ini

4. Bilas menggunakan air bersih yang mengalir

Setelah Anda selesai melakukan pencucian selesai, Anda perlu membilas kaos sablon dengan teknik yang benar. Pastikan sisa-sisa detergen hilang sampai benar-benar bersih, yang mana bisa dilakukan dengan cara membasuh kaosnya pada air yang mengalir. Pastikan semua sisa busa detergen ikut luruh bersama air supaya ketika keringat kaosnya terlihat benar-benar bersih tanpa sisa sabun.

5. Balik kaosnya ketika dijemur

Ketika Anda menjemur kaos, pastikan Anda membalik kaos supaya sablonnya tidak terkena sinar matahari secara langsung. Biasanya sablon sangat rentan pada suhu yang terlalu panas.  Oleh sebab itu, jika Anda khawatir kaos menjadi cepat pudar warnanya ketika dijemur di bawah terik matahari langsung, Anda bisa menganginkannya saja.

Windofa Apparel sablon kaos murah sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala