MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Dari Digital ke Kain: Eksplorasi Menarik Sablon DTF dalam Industri Kreatif

  • 01 February 2024
  • Windofa Apparel
Dari Digital ke Kain: Eksplorasi Menarik Sablon DTF dalam Industri Kreatif

Jasa Cetak DTF - Teknik sablon secara digital merupakan salah satu alat sablon yang memang sudah ada sejak lama. Mulai dari sablon dengan trans paper (DTF) hingga sablon langsung di permukaan kaos (DTG). Sablon DTF mulai mengalami tren pada tahun 2020 lalu. Sablon DTF hadir sebagai sablon dengan metode cetak gambar menggunakan transfer paper dan adhesive powder untuk melekatkan gambarnya ke bahan kaos tersebut, kemudian diakhiri dengan menggunakan mesin press untuk menambah hasil sablon terlihat menarik.

Metode sablon ini sebenarnya tidak hanya dipakai pada satu jenis bahan kaos saja. Namun, metode sablon DTF dapat digunakan oleh pengusaha jasa cetak DTF untuk berbagai media yang tahan panas seperti cotton bamboo, cotton combed, kanvas, sweater, polyester, dan lain sebagainya.

Cara Kerja Cetak DTF? Gampang!

Proses kerja DTF melibatkan pada penggunaan tinta khusus DTF, kertas film dan tentunya mesin cetak DTF. Tinta yang dimaksud mencakup pada tinta warna CMYK dan tinta putih yang digunakan sebagai dasarnya. Setelah gambar dicetak pada film, maka kemudian ditabur dengan bubuk perekat kemudian ditekan dengan heater transfer machine. Bubuk perekat inilah yang nantinya akan membantu gambar menempel pada permuakaan saat dipanaskan dan ditekan. Jadi sablon yang dihasilkan tentu awet dan juga tahan lama.

Kualitas cetakan dari sablon DTF cenderung lebih baik daripada sablon lainnya. Karena, dengan menggunakan teknologi cetak langsung pada film, gambar atau desain yang dihasilkan pun memiliki resolusi yang lebih tinggi serta detail yang lebih jelas. Mengingat kualitas yang dihasilkan lebih baik, maka harga sablon DTF ini cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan sablon teknik yang lainnya.

Hal ini dikarenakan teknologi yang digunakan pada sablon DTF lebih canggih dan juga memerlukan biaya produksi yang lebih besar.  Ini berarti dengan harga yang tinggi maka Anda sedang membeli kualitas. Penasaran dengan keunggulan dari sablon DTF?

Kelebihan Sablon DTF Dibanding Sablon Lain

  • Sanggup menyablon satuan dengan desain full color ukuran A3/A4
  • Warna sablon pekat solid sehingga mempunyai kesan mengkilap apabila ditambahkan finishing epoxy
  • Sablon transfer film elastis, ketahanannya lebih kuat sekalipun ditarik berkali-kali
  • Teksture halus apabila disentuh, tidak tebal dan nyaman apabila dipakai
  • Sablon transfer film tidak gampang luntur meskipun dicuci sikat
  • Bisa diaplikasikan untuk sablon di segala media seperti combed, TC, polyester, kanvas dan yang lainnya
  • Dapat custom sablon satuan, karena sablon DTF menerapkan printer dan dicetak diatas pet film, maka dari itu DTF bisa dicetak satuan dengan tarif yang amat minim dibandingkan dengan cetak sablon manual
  • Keunggulan dari DTF yang lain yakni bisa full color dalam sekali cetak. Warna-warna yang akan di cetak dapat diedit via aplikasi edit foto
  • Kinerja cetak sablon DTF hanya membutuhkan waktu yang amat singkat dan praktis, karena dicetak diatas pet film kemudian di prees menggunakan mesin press

Baca Juga: Bijak Dalam Memilih Jasa Sablon, dengan Mengetahui Kelebihan dan Kekurangannya

  • Hasil sablon lentur dan juga lembut, hamper sama dengan sablon plastisol
  • Hasil sablon DTF tidak mudah luntur dan rusak, sebab dibaluri dengan perekat lem adhesive powder, yang berfungsi untuk melekatkan DTF ke media sablon
  • Sablon DTF dapat diaplikasikan di segala media, seperti pakaian, sepatu, totebag, baju penghangat dan lain sebagainya. Asalkan media yang digunakan merupakan bahan yang dapat bending panas.

Windofa Apparel Jasa Cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala