MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Fakta Unik Sablon Super White

  • 16 July 2024
  • toko kaos polos
Fakta Unik Sablon Super White

Ada banyak jenis metode sablon manual yang sering kita temui dalam pembuatan kaos custom. Salah satunya ialah sablon superwhite. Dimana merupakan metode sablon yang cocok digunakan untuk kaos bertema vintage ataupun classic.

Sesuai namanya, sablon dengan metode ini memanfaatkan warna tinta cenderung putih yang sudah pasti lebih cocok dipadukan dengan bahan kaos berwarna gelap, layaknya hitam ataupun biru dongker.

Mungkin banyak dari kita yang tak menyadari akan sablon ini namun cukup sering menemukanya pada sebuah kaos custom. Apalagi untuk mengetahui apa saja sih fakta unik sablon superwhite?

Pada kesempatan kali ini, mari kita bahas apa saja sih fakta unik dari metode sablon ini? Namun sebelum mengarah kesana ada baiknya kita mengingat kembali sedikit apa itu sablon superwhite?

Pengertian Sablon Superwhite

Sablon superwhite ialah metode sablon manual yang menggunakan tinta superwhite. Seperti namanya warna tinta yang digunakan ialah warna putih, akan tetapi bila Anda mengira bahwa sablon ini menganut sablon dengan tone warna yang cerah Anda sedikit keliru.

Baca Juga : Apa itu Sablon Super White?

Meski memilki nama depan super, namun warna yang dihasilkan tidaklah terlalu terang justru cenderung redup. Hal ini disebabkan oleh tinta superwhite merupakan tinta dengan base air, yang dapat menyerap dengan baik pada serat kain.

Maka dari itu, selain tidak terlalu mencolok, hasil dari sablon ini akan terasa halus hingga tidak terasa saat dipegang. Namun, untuk tingkat keawetan dan juga tahan lama metode sablon ini tidak perlu diragukan lagi.

Lalu, apalagi keunikan dari sablon superwhite? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan dibawah ini :

Fun Fact Sablon Superwhite

Tidak Mencolok walau memiliki nama Superwhite

sablon superwhite

Metode sablon ini memiliki nama yang sedikit mengecoh, dimana memiliki nama depan super. Tentu saja banyak dari kita mengartikan bahwa kata ini memiliki makna lebih baik, sehingga kita akan berfikir bahwa warna dari sablon superwhite itu lebih cerah.

Tapi ternyata hal tersebut salah. Warna yang disuguhkan dari sablon ini justru tidaklah terlalu terang. Alias biasa saja. Namun, meski begitu tetap terlihat tajam dan juga bagus. Apalagi bila dipadukan oleh bahan kain dengan warna gelap seperti hitam atau navy.

Warna putih yang dihasilkan juga memiliki ketahanan yang sangat baik, tanpa ragu untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Saat Dikenakan Akan Terasa Ringan

Fakta unik selanjutnya dari sablon superwhite ialah bobotnya yang ringan hingga tidak terasa bila dikenakan ataupun di pegang. Karena memang hasil dari sablon superwhite terlihat bagus namun hampir tidak terasa saat dipegang.

Hal ini dikarenakan tinta dari superwhite dapat menyerap secara sempurna pada serat kain, yang menyebabkan sablon ini nampak sangat tipis padahal menyerap secara sempurna.

Tinta superwhite memiliki campuran atau menggunakan air sebagai bahan pelarutnya. Hal tersebut dilakukan karena tinta sw juga merupakan tinta dengan basis air. Dengan begitu tinta tersebut dapat menyerap hingga serat terkecil dari kain untuk menghasilkan sablon yang sempurna. Meski terkesan tidak nampak timbul ataupun kaku layaknya sablon pada umumnya.

Minim Perawatan Khusus

Sablon superwhite dapat menyerap kedalam detail terkecil pada serat kain, membuat hasil dari sablon ini akan bagus meski memiliki tekstur yang kurang timbul. Tapi dengan kelebihan tersebut membuat sablon ini sangat minim perawatan lho.

perawatan kaos

Mengapa demikian? Karena sablon tersebut menyerap sempurna pada kain, maka kita tidak akan menemukan sablon yang saling menempel, ataupun menempel pada setrika saat proses menyetrika kaos.

Dengan begitu kita tidak perlu memiliki metode perawatan khusus dalam merawat kaos sablon superwhite. Cukup dengan mencuci dan juga menyetrika seperti pada kaos pada umumnya. Tanpa perlu menggunakan metode, detergent ataupun setrika khusus.

Bisa Diaplikasikan Pada Kaos Berwarna Terang

Meski berwarna putih, namun tinta supewhite masih bisa bila diaplikasikan pada kain berwarna cerah. Hanya untuk hasil tergantung pada desain dan juga kecerahan dari kain tersebut. Karena kecerahan dan tone mempengaruhi keserasian antara kaos dan juga sablon.

Untuk itu lebih banyak dari pelaku konveksi merekomendasikan warna gelap untuk diaplikasikan pada sablon superwhite dibandingkan kaos dengan warna cerah. Karena bila bersinggungan dengan warna gelap akan menjadi sebuah karya yang bagus.

Tapi, tak ada salahnya untuk mencoba memanfaatkan sablon superwhite dengan kain berwarna cerah, pada beberapa kesempatan sablon ini akan tetap terlihat bagus meski diaplikasikan pada bahan kain dengan warna cerah.

Karena sablon superwhite bisa menjadi sebuah solusi dan juga laternatif dalam membuat sebuah kaos sablon yang berbeda. Tentu dengan kualitas serta harga yang bersaing. Coba sekarang juga .

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala