MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Melakukan Sablon Kaos

  • 12 October 2023
  • Windofa Apparel
Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Melakukan Sablon Kaos

Sablon Kaos Murah - Sablon adalah suatu bentuk seni. Lebih dari 1.000 tahun yang lalu, sablon dimulai di Tiongkok sebagai cara untuk mencetak pola pada kain. Teknologi sudah sedikit lebih maju saat ini, namun mari kita jujur, desain Anda layak diperlakukan dengan tingkat kehati-hatian yang sama seperti yang dilakukan orang Tiongkok ketika mereka menyaring karya seni yang dicetak dengan tangan.

Itulah mengapa sangat penting untuk bekerja sama dengan mitra pakaian khusus seperti Windofa Apparel yang dapat memberikan kualitas murni yang Anda harapkan. Pakar yang berpengetahuan luas akan memandu Anda ke arah yang benar saat Anda membuat keputusan untuk proyek pakaian khusus Anda.

Kami di sini untuk membantu Anda dengan panduan kecil tentang seperti apa proses sablon itu. Teruslah membaca hal-hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda melakukan sablon kaos:

1. Mulailah dengan hal-hal mendasar: bahan, desain, dan warna baju

Meskipun ini adalah faktor awal yang perlu dipertimbangkan dalam setiap pesanan pakaian custom, keputusannya tidak selalu jelas. Mengapa? Pasalnya, warna baju, warna tinta, dan jenis kain semuanya memiliki atribut berbeda yang akan mempengaruhi hasil akhir produk. Sangat penting untuk membuat pilihan kain, tinta, dan warna yang sesuai untuk mencapai hasil sempurna dengan sablon.

2. Tentukan jenis tinta yang ingin Anda gunakan

Tinta adalah pemain kunci dalam meningkatkan permainan pakaian khusus Anda. Ini mempengaruhi tampilan dan nuansa pakaian jadi Anda. Ada dua tinta utama yang digunakan untuk sablon kaos: plastisol dan berbahan dasar air.

Apa itu tinta plastisol?

Plastisol adalah jenis tinta yang paling umum digunakan untuk sablon kaos. Itu terbuat dari partikel PVC yang tersuspensi dalam plasticizer. Tinta tidak akan kering sampai terkena suhu tinggi. Tinta jenis ini bisa dicetak pada baju warna apa saja. Namun, ini terlihat paling baik pada pakaian berwarna gelap, dan sangat cocok untuk desain yang mendetail.

Fakta menariknya adalah sifat kimia tinta plastisol jauh berbeda dengan tinta berbahan dasar air. Alih-alih meresap ke dalam kain, tinta plastisol menempel di atas pakaian.

Apa itu tinta berbahan dasar air?

Tinta berbahan dasar air terbuat dari pigmen dan air. Bahan ini dikeringkan dengan cara penguapan, dan paling baik digunakan pada kain alami (seperti katun). Tinta ini biasanya lebih tipis dibandingkan tinta plastisol dan menghasilkan cetakan yang lebih lembut pada kaos. Tinta berbahan dasar air hanya dapat dicetak pada pakaian berwarna terang, dan tidak akan terlihat jelas pada kemeja berwarna gelap.

Baca Juga: Cara Memilih Ukuran Kaos yang Sempurna

3. Pilih metode pencetakan yang tepat untuk proyek Anda

Ada dua metode utama sablon kaos: pencetakan direct-to-garment (DTG) dan sablon tradisional.

Sablon Direct-to-Garment (DTG)

Sablon DTG adalah teknologi yang memungkinkan desain digital dicetak langsung pada pakaian. DTG sebenarnya lebih mahal dibandingkan sablon tradisional, namun bukan berarti memberikan hasil yang lebih baik. DTG adalah metode pencetakan inferior yang menghasilkan produk jadi dengan kualitas lebih rendah. Namun Windofa Apparel hanya menawarkan layanan terbaik kepada pelanggannya.

Sablon tradisional

Sablon tradisional adalah metode pencetakan kaos yang lebih umum. Ini melibatkan pembuatan stensil desain Anda dan menggunakan stensil itu untuk mengaplikasikan tinta pada pakaian. Metode ini lebih murah dibandingkan pencetakan DTG, dan paling cocok untuk pesanan dalam jumlah besar. Jika Anda ingin pakaian khusus Anda terlihat siap dijual secara eceran, sablon tradisional adalah pilihan yang tepat.

Windofa Apparel penyedia jasa sablon kaos murah sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala