MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Hal yang Perlu Dihindari Ketika Merawat Kaos Sablon DTF

  • 08 November 2023
  • Windofa Apparel
Hal yang Perlu Dihindari Ketika Merawat Kaos Sablon DTF

Print DTF Meteran - Teknik sablon menggunakan digital transfer film atau DTF kini banyak dipilih oleh para pelaku usaha sablon. Kualitas sablonnya yang elastis dengan full colour membuat sablon dengan teknik ini banyak diminati. Tapi, meskipun bisa menghasilkan sablon berkualitas, namun perawatannya juga tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Diperlukan perawatan yang baik supaya kaos yang disablon bisa awet, tahan lama dan juga tidak mudah rusak. Lantas bagaimana cara merawatnya?

Melakukan perawatan terhadap kaos dengan sablon DTF sebenarnya tidak terlalu sulit. Untuk lebih jelasnya berikut tips yang perlu diperhatikan:

Hindari Mencuci Menggunakan Mesin

Jika Anda ingin kaos yang menggunakan sablon DTF awet serta tahan lama, maka lebih baik hindari untuk mencucinya dengan menggunakan mesin cuci. Sebab mesin cuci akan menggilas gambar sablon yang ada pada kaos, yang mana lama kelamaan bisa menyebabkan sablonan pada kaos  menjadi lusuh, terkelupas dan juga rusak.

Oleh sebab itu, lebih baik Anda mencucinya secara manual yakni dengan menggunakan tangan dan juga hindari untuk menguceknya terlalu keras terutama pada bagian yang disablon. Oleh sebab itu, cuci saja dengan dikucek ringan dalam air deterjen kemudian bilas dengan air hingga bersih. Anda juga bisa mencucinya dengan posisi terbalik, yang mana bagian sablon ada di bagian dalam. Hal tersebut bisa dilakukan untuk menghindari kerusakan pada sablon kaos DTF. Dengan begitu maka kaos sablon Anda akan lebih awet dan tidak mudah rusak.

Hindari Terlalu Lama Direndam dalam Deterjen

Sebenarnya jenis sablon apapun bisa mudah rusak kalau jika Anda merendamnya terlalu lama dalam deterjen. Larutan deterjen bisa membuat sablonan mudah mengelupas, gambar rontok, yang mana pada akhirnya sablonan pun menjadi rusak dan kaos kesukaan Anda tersebut sudah tidak menarik lagi. Tentu akan sangat disayangkan sekali jika kaos custom Anda menjadi rusak serta tidak terlihat menarik lagi? Oleh sebab itu, cukup Anda rendam kaos sebentar saja hanya beberapa menit, kemudian bilas dan keringkan. Hal ini bisa dilakukan untuk menjaga keawetan kaos dengan sablon digital yang satu ini.

Hindari Menggunakan Sikat

Jangan sekali-kali Anda menyikat kaos yang terdapat sablonan digital ini. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerusakan pada sablonan. Menyikatnya hanya akan membuat sablonan menjadi pecah-pecah atau mengelupas dan pada akhirnya merusak kaos dan sablonannya pun tidak berbentuk lagi. Selain itu, hindari untuk memeras kaos terlalu kuat, karena memerasnya bisa membuat lusuh serta pecah-pecah pada bagian sablonan.

Baca Juga: Tips Desain Kaos Komunitas yang Unik dan Keren

Hindari Menggunakan Pemutih Pakaian dan Air Panas

Hindari pula penggunaan pemutih pakaian untuk mencuci kaos dengan sablon DTF. Sebab tentu saja pemutih dapat membuat kaos yang berwarna cerah serta warna-warni pada sablonan menjadi luntur. Disamping itu, hindari pula menggunakan air panas ketika mencuci, sebab air panas bisa membuat sablonan mengelupas dan pada akhirnya rusak. Anda bisa menggunakan air biasa saja dengan suhu yang tidak lebih dari 40 derajat celcius.

Hindari Setrika Bagian Sablon secara Langsung

Jika Anda menyetrika kaos yang di sablon, sebaiknya Anda posisikan kaos dengan posisi terbalik. Jadi, yang disetrika ialah bagian dalam kaos. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari agar sablonan tidak terkena panas setrika yang dapat membuatnya menempel di setrika atau bisa terkelupas dari kaos.

Windofa Apparel Print DTF Meteran sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala