MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Hal yang Perlu Diketahui tentang Sablon DTF

  • 25 October 2023
  • Windofa Apparel
Hal yang Perlu Diketahui tentang Sablon DTF

Print DTF Meteran - Sablon DTF merupakan sebuah metode sablon yang mana dalam pengerjaannya dilakukan dengan menggunakan tinta khusus dalam mentransfer gambar ke atas kertas film. Dalam prosesnya, digunakan bantuan bubuk lem yang berfungsi sebagai perekat supaya bisa menghasilkan gambar di atas kaos atau di atas bahan lainnya.

Jadi, jika mungkin Anda ingin memulai bisnis kaos yang sudah jelas marketnya, sablon DTF bisa dijadikan sebagai pilihan.

Cara Kerja Sablon DTF

Proses kerja DTF dilakukan dengan melibatkan penggunaan tinta khusus DTF, kertas film, dan juga penggunaan mesin cetak DTF. Tinta yang digunakan tersebut mencakup tinta warna CMYK dan juga tinta putih yang dijadikan sebagai dasar.

Proses pertama dari teknik ini dimulai dari menyiapkan gambar atau desain dicetak pada film DTF menggunakan tinta CMYK. Sedangkan tinta putih dicetak pada belakang gambar sebagai lapisan dasar. Sesudah gambar dicetak pada film, lalu ditaburi dengan bubuk perekat untuk kemudian ditekan dengan menggunakan heater transfer machine.

Bubuk perekat tersebutlah yang akan membantu gambar menempel di permukaan ketika dipanaskan serta ditekan. Itulah yang membuat hasil dari sablon DTF pasti awet dan juga tahan lama.

Keunggulan Sablon DTF dalam Bisnis Sablon

Jika berbicara tentang keunggulan sablon DTF, pasti tidak akan ada habisnya namun pada dasarnya sablon DTF mempunya beberapa kelebihan diantaranya:

  • Memiliki kualitas cetakan yang lebih baik
  • Hasil cetakan yang lebih tahan lama
  • Waktu produksi lebih efisien dan juga cepat
  • Kemampuan mencetak di berbagai jenis kain
  • Harga yang lebih terjangkau
  • Performa handal
  • Tidak ada patokan pesanan minimum, namun dapat mencetak untuk ukuran skala rumahan

Memilih Jenis Kain yang Sesuai

Pemilihan jenis kain juga menjadi salah satu hal yang sangat penting supaya bisa memperoleh hasil yang maksimal.  Adapun sablon DTF dapat digunakan untuk mencetak berbagai jenis kain misalnya:

  • Kaos
  • Spunbond
  • T-shirt
  • Spunbond
  • Spunbond
  • Katun
  • Kanvas

Perbedaan Sablon DTG dan DTF

Sablon DTF digunakan untuk mencetak desain pada film khusus, lalu diaplikasikan pada kaos. Sedangkan untuk sablon DTG mencetak desain secara langsung pada kaos. DTF mampu menawarkan kualitas warna serta ketahanan yang lebih baik, sementara itu DTG lebih cocok digunakan untuk jumlah cetak yang lebih sedikit dan juga untuk warna pastel.

Baca Juga: Variasi Teknik Sablon Kaos dalam Dunia Konveksi

Pada umumnya sablon DTF tahan terhadap setrika, asalkan Anda memperhatikan teknik yang tepat. Ketika menyetrika, sebaiknya balik kaos yang memiliki sablon sehingga sablon ada di bagian dalam, gunakan suhu yang rendah sampai sedang pada setrika, serta hindari kontak langsung antara sablon dengan setrika.

Harga Sablon DTF Satuan

Harga sablon DTF satuan bervariasi tergantung dari berbagai faktor saat melakukan, seperti ukuran dan juga kompleksitas desain, jumlah warna yang dipakai dan juga biaya tenaga kerja serta bahan yang ada di wilayah Anda.

Solusi Print DTF Meteran

Print DTF meteran ialah layanan cetak sablon digital yang menerapkan sistem meteran. Memilih print DTF meteran bisa dijadikan sebagai salah satu solusi bagi Anda yang ingin mencoba print DTF tanpa perlu mengeluarkan biaya besar untuk membeli peralatan serta bahan. Anda hanya perlu membayar sesuai jumlah meter kertas film yang Anda pesan.

Windofa Apparel Print DTF Meteran sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala