MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Variasi Teknik Sablon Kaos dalam Dunia Konveksi

  • 24 October 2023
  • Windofa Apparel
Variasi Teknik Sablon Kaos dalam Dunia Konveksi

Konveksi Kaos Murah - Kaos memang selalu menjadi salah satu jenis pakaian banyak untuk dipakai di berbagai kesempatan. Banyak perusahaan dan juga organisasi yang menggunakan kaos sebagai seragam untuk berbagai acara. Selain bahan dan juga warna, kualitas dari sablon kaos juga menjadi detail yang penting. Sablon yang berkualitas tentu saja bisa memaksimalkan penampilan dan juga identitas dari seragam kaos yang digunakan.

Supaya bisa lebih memahami proses produksi kaos, berikut beberapa teknik sablon kaos konveksi yang perlu diketahui:

1. Sablon Plastisol

Sablon plastisol menjadi jenis sablon manual yang paling populer atau banyak digunakan untuk produksi kaos seragam dalam jumlah yang besar. Sablon kaos plastisol dilakukan menggunakan tinta plastisol dengan bahan dasar oil based. Tinta oil based tersebut bisa membuat gambar hasil sablon plastisol mempunyai ketahanan pencucian yang baik.

Gambar serta warna cetakan hasil sablon plastisol terlihat cerah dan juga mengkilap. Komposisi warna yang rumit dan juga gradasi untuk gambar kaos juga bisa diaplikasikan dengan dengan menggunakan sablon plastisol. Pada umumnya harga kaos sablon plastisol akan lebih mahal. Hal ini disebabkan harga tinta plastisol yang lebih mahal jika dibandingkan dengan material sablon jenis lain.

2. Sablon Rubber

Mirip dengan Sablon Plastisol, teknik sablon yang satu ini juga masuk ke dalam kategori teknik sablon manual. Tapi perbedaannya ada pada jenis tinta yang dipakai. Sablon Rubber memakai tinta water-based yang lebih cepat kering jika dibandingkan dengan sablon plastisol.

Kemampuannya yang cepat kering bisa memberikan keunggulan dari sisi pengerjaan dan juga secara biaya menjadi semakin murah. Selain pada kaos, teknik sablon rubber juga pada umumnya digunakan untuk bahan jaket parasut tapi menggunakan tinta khusus.

3. Sablon Polyflex

Teknik Sablon Polyflex juga sering disebut dengan teknik sablon kaos heat transfer. Hal ini disebabkan proses sablonnya dilakukan dengan memindahkan potongan material vinyl dari kertas transfer ke permukaan kain kaos menggunakan panas.

Teknik sablon polyflex memang terbilang mudah dan juga bisa dikerjakan oleh siapapun. Proses pencetakan dan juga pengeringan yang dilakukan juga cukup cepat. Tapi kelemahannya gambar sablon hasil polyflex memang cenderung lebih mudah mengelupas. Terutama gambar sablon yang ada di bagian tubuh yang sering bergerak seperti di bagian lengan atau bagian siku.

Baca Juga: Jangan Asal, Berikut Tips Merawat Sweater yang Perlu Diperhatikan

4. Sablon Discharge

Teknik sablon discharge ini juga sering disebut dengan teknik sablon cabut warna. Hal ini disebabkan sablon discharge bisa mengubah warna kain di bagian sablon menjadi warna baru sesuai dengan kebutuhan sablon. Teknik sablon ini hanya efektif digunakan di beberapa warna kaos saja terutama untuk warna gelap misalnya hitam, navy, ataupun abu-abu tua. Selain memiliki keterbatasan warna, sablon kaos discharge juga tidak bisa diaplikasikan di semua jenis bagan.

5. Sablon DTF

Sablon Digital Transfer Film (DTF) menjadi salah satu teknik sablon digital yang memakai komputer. Kelebihan dari sablon kaos DTF ialah bisa digunakan untuk mencetak gambar dengan warna yang lebih tajam dan juga mendekati kualitas gambar soft copy.

Sablon ini menjadi salah satu jenis teknik sablon yang paling sering digunakan untuk kaos-kaos distro. Hal ini disebabkan sablon DTF bisa menampilkan gambar dengan komposisi warna yang terlihat sangat mirip dari desainernya.

Windofa Apparel konveksi kaos murah sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala