MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Kaos Sablon yang Baik

  • 08 November 2023
  • Windofa Apparel
Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Kaos Sablon yang Baik

Jasa Sablon Manual - Pakaian tentu saja menjadi kebutuhan yang penting didalam kehidupan. Tidak jarang gaya busana yang modis menjadi penunjang penampilan seseorang. Bahkan sekarang ini, kaos sablon menjadi salah satu item fashion yang banyak diminati terutama oleh para penggemar kaos. Terutama bagi mereka yang menginginkan penggunaan desain yang unik dan juga menarik. Bukan hanya sebagai gaya busana yang modern, kaos sablon juga bisa dipakai untuk kebutuhan lainnya misalnya untuk kaos acara, gathering, komunitas dan yang lainnya.

Didalam sablon kaos, ada beberapa teknik sablon yang dapat digunakan mulai dari DTG, Sublimasi, Heat Press, Polyflex, dan juga yang paling umum dipakai ialah sablon manual. Teknik sablon manual memang sudah ada sejak lama, yang mana teknik ini seringkali disebut dengan screen printing.  Didalam prosesnya, sablon manual dilakukan dengan menggunakan screen dan juga tinta sablon yang dilapis di kaos secara manual.

Terdapat beberapa faktor yang menjadi kelebihan dari sablon manual sehingga mempunyai banyak peminat. Beberapa kelebihan dari sablon manual diantaranya ialah sebagai berikut::

Warna sablon tidak cepat pudar

Pada umumnya hasil sablon dengan teknik sablon manual bisa lebih awet jika dibandingkan dengan sablon lainnya. Tinta sablon yang dipakai untuk sablon manual mempunyai ketahanan yang lama serta cenderung mempunyai tingkat keawetan yang baik.

Jenis tinta sablon yang bisa digunakan tidak terbatas

Dalam proses sablon manual, baik itu untuk sablon rubber, discharge, plastisol, dan lain sebagainya, semua dapat dilakukan. Melalui berbagai karakter yang bagus dan juga berkualitas, yang mana Anda dapat memilih jenis tinta sablon yang sesuai dengan kebutuhan.

Biaya produksi dalam jumlah besar bisa lebih murah

Hal utama yang terbilang paling menguntungkan dari sablon manual ialah biaya produksinya yang lebih murah ketika Anda memesan dalam jumlah pesanan yang banyak. Yang mana Anda dapat memesan kaos sablon dalam jumlah yang banyak dengan harga yang tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan sablon lainnya.

Sebelum Anda melakukan pemesanan kaos sablon maka Anda perlu mempersiapkan beberapa hal berikut untuk bisa memperoleh kaos sablon yang bagus. Hal-hal yang perlu dipersiapkan diantaranya ialah sebagai berikut:

1. Pembuatan Desain

Hal pertama yang perlu dilakukan ialah membuat desain kaos sablon yang Anda inginkan. Pembuatan desain menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan sebab desain sablon yang dibuat nantinya akan dicetak menggunakan sablon yang sudah dipilih. Oleh sebab itu, Anda perlu membuat desain yang menarik tapi tidak terkesan berlebihan.

Baca Juga: Hal yang Perlu Dihindari Ketika Merawat Kaos Sablon DTF

2. Pemilihan Bahan Kaos

Langkah berikutnya ialah melakukan pemilihan jenis serta bahan kaos. Anda perlu menentukan bahan apa yang akan dipakai dalam pembuatan kaos sablon. PILIH jenis bahan yang nyaman serta mampu menyerap keringat dengan baik misalnya cotton combed, cotton carded atau yang lainnya.

3. Pemilihan Jasa Sablon Kaos

Hal penting berikutnya yang perlu dilakukan ialah menentukan jasa sablon kaos yang bagus serta berkualitas. Percayakan pembuatan kaos sablon Anda pada jasa kaos sablon yang telah berpengalaman serta dipercaya oleh banyak konsumen. Hal ini perlu dilakukan supaya Anda bisa mendapatkan hasil sablon terbaiki.

Windofa Apparel Jasa Sablon Manual sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala