MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Metode Sablon Kaos

  • 27 November 2023
  • Windofa Apparel
Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Metode Sablon Kaos

Sablon Kaos Murah - Jika Anda membaca ini, itu berarti Anda berencana mencetak kaos untuk bisnis Anda atau diri Anda sendiri. Apa pun kasusnya, Anda berada di tempat yang tepat! Terlepas dari apa yang akan Anda lakukan dengan kaos custom, Anda harus terlebih dahulu mengetahui dasar-dasar cara mencetak kaos.

Dan ketika (seperti yang kita ketahui) kaos custom sedang populer, terutama mengingat perubahan tren digital, strategi pemasaran, dan persaingan yang tinggi, Anda pasti ingin memiliki perlengkapan yang bagus. Untuk membantu Anda saat berencana memulai memilih metode pencetakan kaos Anda, berikut sedikit bantuan untuk Anda.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Metode Sablon Kaos

Seperti yang disarankan sebelumnya, sablon kaos adalah sebuah seni dan oleh karena itu ada banyak variabel yang perlu dipertimbangkan. Namun, untuk memudahkan dalam memilih metode sablon yang paling sesuai untuk pesanan Anda berikutnya, kami telah menyusun daftar lima pertimbangan utama.

Kain

Banyak hal tergantung pada kainnya. Kain dapat menyempurnakan atau menghancurkan desain Anda. Jadi, Anda harus selalu memutuskan metode pencetakan mana yang akan dipilih tergantung pada kain yang akan atau ingin Anda gunakan.

Meskipun masing-masing teknik pencetakan memiliki keunggulan tersendiri, sablon sejauh ini merupakan metode yang paling populer dan umum digunakan karena memberikan hasil yang premium.

Sekadar informasi untuk Anda, kualitas tinta lebih baik dalam Sablon Manual, dan karena kompatibel dengan sebagian besar kain, hasil akhirnya memiliki kualitas unggul dan hasil cetak bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan metode lain.

Selain itu, ini hemat biaya untuk pesanan massal karena dapat mencetak ratusan kaos dalam waktu yang sangat singkat. Jadi, (pada dasarnya) ini adalah win-win solution dari semua pihak.

Volume

Ya, kelihatannya agak naif untuk menyebutkannya di sini tapi kita sering melakukan kesalahan kecil seperti tidak menghitung jumlah yang dibutuhkan atau membuat kesalahan konyol dengan salah menghitungnya. Dan ini mengakibatkan tidak cukup atau terlalu banyak kaos yang dicetak tergeletak di resepsi gedung kantor Anda.

Namun yang lebih penting, hal ini dapat menyebabkan peningkatan total biaya pesanan Anda tanpa disadari karena pemilihan metode pencetakan yang salah. Sebelum melakukan pemesanan, ketahuilah pesanan Anda secara lengkap. Seperti jumlah total kaos yang akan dicetak menurut berbagai ukuran, warna, jenis kelamin, dll.

Nah, jika Anda lihat, tidak ada angka minimum dalam metode pencetakan apa pun, baik itu Sablon Manual, DTG, atau Perpindahan Panas, tetapi volumenya membantu memilih yang tepat untuk proyek Anda berikutnya.

Sebaliknya, Direct-To-Garment (DTG) bisa berguna jika Anda menggunakan bahan katun. Dapat mencetak detail yang sangat rumit dengan hasil cetak yang halus dan desain tanpa batasan warna. Dan ini jauh lebih hemat biaya untuk volume pesanan yang lebih kecil.

Namun, DTG memiliki keterbatasan pada kain katun saja untuk hasil terbaik (meski tidak terbatas). Jadi, Anda dapat mempertimbangkan Sublimasi untuk kain poliester 100% atau teknik Heat Transfer untuk kain lain agar tidak berantakan dan hasil cetakan berkualitas bahkan dalam volume rendah.

Baca Juga: 3 Tips Menentukan Warna Pakaian yang Paling Cocok untuk Anda

Desain

Draf pertama tidak pernah cukup! Tentu saja, Anda ingin sekali melihat hasil cetakannya tetapi terburu-buru melewatkan tahap desain bukanlah hal yang cerdas (dan Anda tidak ingin melakukannya).

Seperti disebutkan di atas, keinginan kita adalah menghemat uang sekaligus mendapatkan hasil terbaik dari metode sablon. Jadi, untuk mendapatkan harga yang kita anggap wajar untuk sebagian besar kaos sablon, Anda harus mempertimbangkan merencanakan desain Anda dengan pemikiran konkret.

Sebagai pembaca, kami yakin Anda harus tahu bahwa ada satu metode pencetakan yang memberikan gambaran pada imajinasi Anda. Ya, dengan Sablon Manual Anda bisa bereksperimen sepuasnya, mencoba hal baru, menciptakan dunia yang benar-benar baru. Karena Sablon Manual menggunakan tenaga tangan, lebih mudah untuk mendapatkan cetakan yang unik dan istimewa setiap saat.

Windofa Apparel sablon kaos murah sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala