MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Ini Kelebihan Dan Kekurangan Sablon Kaos Rubber

  • 27 March 2022
  • windofaapparel
Ini Kelebihan Dan Kekurangan Sablon Kaos Rubber

Sablon kaos rubber sering kali digunakan untuk mencetak desain pada media kain, baik itu jaket ataupun kaos. Sablon jenis ini sering digunakan karena mudah ditemukan. Sablon rubber sendiri merupakan sablon yang menggunakan bahan dasar karet dan berbasis air jadi akan mudah tercampur dan meresap baik pada kain, juga sifatnya yang elastis sehingga banyak digunakan oleh banyak penyedia jasa sablon dan konveksi. 

Kelebihan Sablon Kaos Rubber

Nah, bagi kamu yang ingin sablon kaos dengan bahan ini yuk simak kelebihannya apa saja. 

1. Bahan Elastis

Bahan rubber sendiri merupakan bahan sablon yang terbuat dari bahan karet, sehingga hasil yang didapat lentur dan tidak mudah pecah ataupun retak saat kaos ditarik. Selain itu ketika digunakan jangka panjang, sablon tetap akan mengikuti ukuran kaos meskipun kaos tersebut melar. 

2. Harga Terjangkau

Kelebihan selanjutnya dari sablon kaos rubber adalah harganya yang relatif murah dibanding dengan tinta sablon yang lain. Cocok sekali untuk kamu yang menginginkan sablon dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas. Harga tinta sablon ini berkisar dari harga Rp 15.000 sampai dengan Rp 50.000 sesuai dengan merek dan kualitasnya. 

3. Cepat Kering

Kelebihan lain dari tinta sablon ini adalah memiliki waktu pengeringan yang lebih cepat dibanding dengan jenis tinta sablon lain, tinta jenis ini dapat mengering dalam waktu kurang lebih 30 detik saja apabila menggunakan mesin heatpress

4. Mudah Diperbaiki 

Diketahui bahwa jenis Teknik Sablon Rubber memiliki sifat berbahan dasar air, sehingga sangat mudah untuk dibersihkan dan diperbaiki selagi bahan dan tinta sablon belum mengering. Bahan sablon ini cocok sekali untuk sablon manual yang tidak terlepas dari human error. 

5. Tidak Mudah Luntur

Salah satu keunggulan lain dari sablon rubber ini adalah kualitas yang baik sehingga dapat merekat kuat dan tidak mudah luntur ketika digunakan, jadi kamu tidak perlu cemas menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

 

     Baca juga : Tips Merawat Sablon Rubber Agar Tahan Lama dan Warna Tetap Terang

 

6. Perawatan Mudah

Keuntungan terakhir dari sablon jenis ini adalah kemudahan dalam perawatannya. Saat disetrika, bahan sablon ini tidak mudah lengket maupun menemel dan pecah sehingga sangat memudahkan pemakainya dalam hal perawatan. Alangkah lebih baiknya bila menyetrika dengan suhu yang rendah. 

 

Kekurangan Sablon Kaos Rubber

Selain kelebihan, tentunya sablon kaos rubber juga memiliki kekurangan, yaitu:

1. Sablon Menimbulkan Kerak

Sablon jenis ini memiliki sifat cepat kering, sehingga dapat menimbulkan kerak terhadap screen setelah proses penyablonan. Bila tidak langsung dibersihkan kerak dapat menyumbat pori-pori pada screen dalam pembuatan sablonya. 

2. Menghasilkan Limbah

Sejatinya, semua jenis sablon menghasilkan limbah, namun ternyata sablon jenis rubber ini menghasilkan lebih banyak limbah. Hal tersebut terjadi akibat dari jenis tinta yang cepat mengering tadi dan membutuhkan tenaga ekstra saat membersihkan media nya. 

Demikianlah kelebihan serta kekurangan dari teknik sablon rubber. Bagi kamu yang tertarik atau sedang ingin tau Cara Memilih Tempat Sablon Kaos Custom yang Paling Tepat, kamu bisa memesannya disini tentunya dengan harga lebih terjangkau. Jika Anda masih ragu atau bingung dalam memilih bahan kaos polos atau teknik sablon mana yang lebih cocok untuk Anda pesan, silahkan langsung hubungi customer service kami untuk konsultasi maupun bertanya mengenai kaos dan juga sablon, sudah kami sediakan contact personya di bawah ini : 

IRFAN 
ANNISA
AHSAN 
ANA

IRFAN
IRFAN
+62 815-8456-6554
WhatsApp
ANNISA
ANNISA
+62 812-8426-726
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+62 878-8669-0280
WhatsApp
EVI
EVI
+62 813-8137-2434
WhatsApp
PAYMENT
Payment Option
BCA
2180025319
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
Mandiri
1270005073778
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BRI
033001044536509
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BNI
399499219
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala