MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Inilah Alasan Cetak DTF Lebih Di Minati

  • 14 May 2023
  • Tera Asysyifaa
Inilah Alasan Cetak DTF Lebih Di Minati

Anda ingin sablon baju untuk berbagai kebutuhan seperti di kaos, sweater, jaket dan lainnya? Nah, ini dia rekomendasi untuk Anda yang ingin sablon baju yaitu dengan menggunakan metode sablon DTF. DTF itu sendiri memiliki arti yakni Digital Transfer Film, yang mana sablon ini merupakan sebuah metode Sablon Digital dengan menggunakan tinta khusus untuk mentransfer gambar dari kertas film dengan bantuan lem bubuk khusus sablon ke permukaan kaos. 

Tujuan penggunaan lem tersebut adalah agar gambar menempel kuat pada saat dilakukan press dengan suhu tertentu dengan hasil sablon yang maksimal. Selain itu, disini Anda juga bisa melihat alasan mengapa sablon DTF begitu populer di zaman modern, berikut ini adalah alasannya 

dtf

1. Proses Pengerjaan Sablon DTF Lebih Cepat

Untuk proses penyablonan dengan Teknik Manual estimasi waktu yang dibutuhkan adalah 2 jam, bahkan dengan metode tertentu ada pula yang lebih dari 3jam. Namun, jika Anda menggunakan teknik Sablon DTF, tentu Anda akan lebih menghemat waktu pengerjaan karena hanya membutuhkan sekitar 15 sampai 25 menit saja. 

Selain itu, kami Windofa Apparel juga siap melayani sablon dalam jumlah kecil, bahkan satuan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda, tinggal persiapkan saja custom design yang Anda inginkan. Untuk hasil yang ditawarkan dari metode sablon DTF ini tidak perlu diragukan lagi, karena memang cantik, bagus dan sangat rapi. 

 

2. Tinta Sablon Jauh Lebih Terang dan Cerah

Berikutnya adalah tinta sablon yang ditawarkan dari metode DTF ini, akan menghasilkan warna yang jauh lebih terang, cerah, lebih tajam dan tidak akan mudah pudar seperti jenis sablon yang lain. Nah, jika Anda bandingkan warna dan detailnya dengan Teknik Sablon Manual, hasil dari sablon DTF ini juga akan lebih baik. Oleh karena itu sablon DTF menjadi populer saat ini dan banyak dipilih oleh para pebisnis.

 

     Baca juga: Mari Belajar Bersama Pebedaan Sablon Kaos DTF dan DTG

 

3. Hasil Sablon yang Awet dan Tahan Lama

Tinta dari teknik Sablon DTF yang diterapkan pada kaos tentu saja memiliki kualitas tinggi, yang mana untuk hasilnya pun menjadi lebih bagus dan juga halus. Tak hanya itu saja, sablon dengan metode ini juga tidak akan mudah luntur, retak ataupun rusak. Dikarenakan serbuk lem bari sablon DTF memiliki daya rekat kuat serta hasil dari proses pressing yang dilakukan 2x, tintanya juga elastis karena meresap pada serat kain menjadikan hasil sablon DTF ini akan lebih tahan lama.

 

4. Hasil yang Full Colour

Yang terakhir yaitu, sablon DTF ini bisa di cetak full colour, yang mana gambar akan menghasilkan warna yang cerah dan lebih terang tanpa adanya batasan warna, seperti halnya sablon manual yang memiliki batasan warna dalam pembuatannya. Selain itu, gambar-gambar dengan spesifikasi yang rumit pun bisa di proses dan dicetak dengan maksimal hanya dengan syarat format gambarnya berbasis vektor. Hal inilah selalu menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan dari teknik Sablon DTF.

Jika Anda masih ragu atau bingung dalam memilih bahan kaos polos atau teknik sablon mana yang lebih cocok untuk Anda pesan, silahkan langsung hubungi marketing kami untuk konsultasi maupun bertanya seputar kaos dan juga sablon, sudah kami sediakan contact personya di bawah ini : 

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala