MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Inilah Yang Memengaruhi Harga Cetak DTF

  • 13 July 2023
  • Tera Asysyifaa
Inilah Yang Memengaruhi Harga Cetak DTF

Teknik sablon memang terus berkembang, dari teknik Sablon Manual kini ada yang namanya sablon DTF, yakni Digital Transfer Film atau Direct Transfer Film yang kini mulai menjadi pilihan utama, karena berbagai keunggulanya.

Apa itu Sablon DTF 

DTF atau Direct Transfer Film adalah teknik sablon menggunakan tinta pigmen untuk mentransfer gambar dari kertas film dengan bantuan tepung lem atau bubuk lem sebagai perekatnya, yang lalu di press dengan suhu tertentu pada kaos, sehingga bisa menghasilkan sablon yang berkualitas. Tinta pigment tersebut dapat mencetak warna yang solid. Teknik ini dilakukan dengan mesin khusus, sehingga prosesnya bisa lebih rapi, tepat dan presisi serta lebih cepat, serta efisien karena bisa memesannya secara satuan. Itulah beberapa keunggulan dari hasil sablon DTF jika dibandingkan dengan Teknik Sablon Manual. Selain pada bahan kain berupa kaos maka dengan menggunakan teknik DTF bisa juga dengan mudah diaplikasikan pada media sablon yang lainnya seperti tas, topi, atau celana sekalipun.

Kisaran Harga Sablon DTF

Untuk melakukan Proses Sablon DTF maka antara lain diperlukan kertas transfer film atau PET sesuai ukuran, tinta vator white dan tinta vator color, serta mesin hotgun ataupun hot press untuk proses finishing nya. Harga dari teknik sablon DTF ini antara lain. 

  1. Harga cetak sablon DTF ukuran (10cm x 10cm) mulai sekitar 10 ribu Rupiah.
  2. Harga cetak sablon DTF ukuran (5cm x 25cm) mulai sekitar 14 ribu Rupiah.
  3. Harga cetak sablon DTF ukuran (10cm x 25cm) mulai sekitar 18 ribu Rupiah.
  4. Harga cetak sablon DTF A5 (15cm x 21cm) mulai sekitar 20 ribu Rupiah
  5. Harga cetak sablon DTF A4 (21cm x 30cm) mulai sekitar 29 ribu Rupiah.
  6. Harga cetak sablon DTF A3 (30cm x 42cm) mulai sekitar 41 ribu Rupiah. 

 

     Baca juga : Mengenal Teknik Sablon Rubber dan Sablon Plastisol

 

Faktor Penentu Harga Sablon DTF

Berikut beberapa hal yang akan mempengaruhi harga sablon DTF.

1. Ukuran Bidang Sablon

Semakin luas gambar bidang sablon nya, maka akan semakin tinggi pula harganya. Ukuran maksimal gambar sablon DTF (Diret Transfer Film) pada kaos biasanya adalah ukuran A3, tetapi jika Anda menginginkan ukuran yang lebih luas lagi, maka akan ada penambahan biasa khusus dalam project tersebut. Apalagi dengan sablon DTF ini, gambar Anda juga bisa letakan di bagian manapun, barangkali anda ingin menempatkanya di bagian dalam kerah, sablon DTF adalah pilihan paling tepat.

2. Efek khusus

Seperti yang sudah saya singgung diatas, sablon DTF mempunyai beberapa efek khusus, misalnya saja Sablon Poliflex, yang akan memberikan design Anda menjadi lebih hidup karena hasilnya yang timbul dan juga memiliki efek sparkling, atau berkilau yang terlihat elegan

3. Jumlah Pemesanan

Meski bisa memesan sablon DTF mulai dari 1 buah namun semakin banyak jumlah pemesanan maka akan semakin murah juga harganya. Hal ini terkait dengan biaya operasionalnya untuk pengerjakan satu buah pemesanan tidak akan sama dengan yang pemesanan banyak, karena lebih efisien dalam print, design, dan juga proses cetak film nya. 

Sehingga jika memesannya sekaligus dalam jumlah banyak, maka kami juga memiliki pricelist tertentu yang harga satuannya menjadi lebih murah, dibanding dengan pemesanan satuan, untuk lebiih jelasnya Anda bisa langsung hubungi Contact Person

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala