MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Inilho Bahan Bahan Kaos Yang Sering Digunakan

  • 06 March 2024
  • Tera Asysyifaa
Inilho Bahan Bahan Kaos Yang Sering Digunakan

Kaos Polos  - Kaos menjadi jenis pakaian yang tidak pernah sepi peminat sebab desainnya yang simpel dan nyaman dikenakan. Awalnya, kaos hanya mempunyai model lengan pendek, tapi seiring berjalannya waktu, kini kaos semakin berkembang dengan berbagai model seperti lengan panjang, double layer, dan yang lainnya. Kini juga ada banyak jenis bahan kaos yang bisa ditemui mulai dari cotton combed, bahan hyget, viscose, dan lain sebagainya. Disamping itu, ada juga berbagai jenis bahan kaos sesuai dengan bentuk kerahnya misalnya o-neck, square neck,  v-neck, dan yang lainnya. Kini juga ada kaos sablon yang bisa digunakan untuk pribadi ataupun untuk komunitas/ kelompok.

Kaos merupakan pakaian yang dapat dipakai oleh siapapun serta dari kalangan apapun. Mulai dari usia bayi, balita, anak-anak, remaja sampai dengan dewasa semua bisa mengenakan pakaian simpel yang satu ini. Apalagi, kini sudah ada berbagai model serta gaya yang yang memiliki keunikannya tersendiri.

Jenis Bahan Kaos

Kini ada berbagai macam jenis bahan kaos yang bisa dipilih di toko. Ada berbagai bahan mulai dari jenis bahan kaos katun original atau menggunakan kombinasi gabungan bahan kain lainnya. Berikut beberapa jenis bahan kaos yang paling umum dipakai sebagai bahan utama pembuatan kaos:

1. Cotton Combed

kaos cotton combed

Jenis bahan kaos yang satu ini memang menjadi bahan kain yang paling banyak dipakai untuk pembuatan kaos serta sering ditemukan di kaos distro. Bukan tanpa sebab, bahan Cotton Combed yang terbuat dari serat kapas yang halus bisa menghasilkan olahan kaos yang lembut, sehingga akan sangat nyaman ketika dikenakan.  Kain katun combed terbagi menjadi beberapa tipe, mulai dari 20s, 24s, 30s, dan juga 40s. Yang menjadi pembeda antara angka-angka tersebut ada pada ketebalannya.

2. Polyester

Jenis bahan kaos Polyester memnag lebih sering dipakai sebagai jersey atau untuk pakaian olahraga. Jenis Polyester ialah jenis bahan yang terdiri atas serat sintetis yang dihasilkan dari unsur minyak bumi. Masing-masing bahan kaos mempunyai keunggulannya, yang mana polyester mempunyai nilai plus di kekuatannya. Bahan ini tidak mudah berkerut, tahan pada kuman dan juga cepat kering setelah dicuci.

3. Spandek

Spandek ialah jenis bahan kaos yang memiliki karakteristik cukup elastis. Walaupun demikian, kain yang satu ini mempunyai bobot yang lebih berat jika dibandingkan dengan bahan yang lain. Ketebalan yang relatif tipis itulah yang membuat harga dari kaos yang terbuat dari bahan jenis ini lebih murah dibandingkan kaos yang terbuat dari bahan lainnya.

Baca Juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Kaos Sablon yang Baik

Bahan spandek pada umumnya dapat meregang hingga 5 kali lipat dari ukuran normal. Karena sifatnya yang elastis, kaos yang dibuat dari spandek mempunyai keunggulan dalam memudahkan pergerakan penggunanya, tidak mudah berkerut, lembut dan juga mudah kembali pada ukuran normal setelah meregang.

4. Viscose

Kain Viscose termasuk material kaos dengan tekstur yang hampir mirip dengan Cotton Combed yang terbuat dari serat kapas. Viscose sendiri dibuat dari serat sintesa celulosa. Kain jenis ini tergolong sebagai kain mewah, sehingga mempunyai harga yang relatif tinggi. Jenis bahan kaos Viscose memiliki keunggulan yakni nyaman ketika dikenakan, emmiliki daya serap yang baik, warna yang lebih mencolok, dan juga mempunyai kerapatan tinggi.

  1. Katun Bamboo

Secara umum jenis katun ini tidak berbeda jauh dari jenis katun lainya. Memilki tekstur yang halus, rapat serta adem ketika digunakan juga terdapat pada kaos katun bamboo. Dikarenakan katun ini berbahan dasar alami dari serat bambu yang membuat sangat nyaman untuk dikenakan.

Katun bamboo memiliki kelebihan lain dapat menghantar sinar uv hingga 40% dan terhindar dari alergi untuk Anda yang memilki kulit sensitif.

Windofa Apparel Jasa Cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  1. Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  2. Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  3. Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  4. Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala