MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Jangan Asal, Berikut Tips Merawat Sweater yang Perlu Diperhatikan

  • 23 October 2023
  • Windofa Apparel
Jangan Asal, Berikut Tips Merawat Sweater yang Perlu Diperhatikan

Toko Sweater Polos - Sweater memang menjadi fashion item yang banyak diminati, sebab selain bisa digunakan untuk menghangatkan badan terutama di musim dingin, sweater juga bisa membuat semakin stylish dan fashionable. Namuhn, sebenarnya bagaimana cara yang perlu dilakukan supaya sweater yang Anda miliki ini dapat selalu dikenakan dalam kondisi yang baik atau dengan kata lain bisa awet dan tidak mudah rusak? Berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dengan baik.

Tips Mencuci Sweater

1. Pisahkan dari Pakaian yang Memiliki Pengait

Sweater yang menggunakan bahan dasar wol bisa mudah mencuat jahitannya apabila tersangkut sesuatu yang tajam/runcing. Misalnya besi pengait bra, atau kemungkinan bisa juga celana atau baju lainnya yang kemungkinan menggunakan pengait atau yang memiliki ujung runcing. Hal yang perlu dilakukan ialah memisahkan sweater dari hal-hal semacam ini.

2. Rendam dalam Sabun dan Air Hangat

Ketika  Anda mencuci sweater, Anda dapat merendamnya terlebih dahulu dengan sabun yang lembut dan air hangat namun jangan terlalu lama. Setelah itu, kucek pelan-pelan.

3. Bilas dan Peras Perlahan

Setelah itu Anda dapat membilas dan peras sweater secara perlahan. Lakukan hal tersebut berulang kali sampai tidak ada sisa sabun. Anda hanya perlu meremas-remas bagian yang basah atau dapat menekan pelan-pelan dengan menggunakan handuk. Lakukan beberapa kali sampai air di sweater berkurang.

4. Hindari Terlalu Sering Mencuci Sweater

Anda tidak perlu mencuci sweater setiap kali habis Anda kenakan. tersebut ini sama halnya dengan Anda merawat jeans. Jikapun Anda ingin mencucinya maka usahakan untuk mencuci dengan tangan dan menghindari penggunaan mesin cuci.

Tips Mengeringkan Sweater

Setelah proses pencucian serta pembilasan, tentu akan masuk ke dalam proses pengeringan.

1. Angin-Anginkan sweater, Hindari Dijemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Anda dapat menjemur sweater di atas permukaan yang kering serta datar. Hindari menjemur di bawah sinar matahari secara langsung, cukup angin-anginkan hingga kering.

2. Hindari Menggantung Sweater pada Hanger

Gravitasi bisa memisahkan serat-serat serta dapat mengubah pola rajutan sweater. Apabila sweater yang masih dalam keadaan basah digantung pada hanger, maka bentuk sweater bisa berubah pada bagian lengan, pundak dan juga bagian lehernya.

Tips Menyetrika Sweater

Steam atau Gunakan Setrika Uap

Saat sweater sudah kering, Anda bisa menyetrikanya dengan setrika biasa memakai suhu yang rendah. Tapi akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan setrika uap untuk mencegah sweater tidak rusak/melar.

Baca Juga: Tips dan Trik Memilih Kaos untuk Pria Agar Terlihat Keren dan Stylish

Tips Menyimpan Sweater

1. Jangan Digantung

Hindari untuk menyimpan sweater di lemari dengan cara menggantungnya pada hanger. Hal tersebut justru akan membuat sweater menjadi mudah melar serta merusak bentuknya. Lebih baik lipat atau gulung sweater saat disimpan dalam lemari.

2. Beri Kamper

Jika ingin mencegah ngengat maka Anda dapat meletakkan kamper pada lemari.

3. Perbaiki Rajutan Jika Perlu, Jangan Tungggu Sampai Rusak

Terkadang terdapat beberapa hal yang perlu segera diperbaiki, misalnya kancing yang longgar atau tampak terdapat robekan kecil muncul pada sweater. Apabila terjadi hal demikian, maka Anda perlu segera memperbaikinya. Jika tidak, maka kerusakan justru bisa semakin parah.

Windofa Apparel Toko Sweater Polos sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala