MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Jenis Bahan Kaos Terbaik untuk Bahan Dasar Sablon

  • 13 December 2023
  • Windofa Apparel
Jenis Bahan Kaos Terbaik untuk Bahan Dasar Sablon

Jasa Sablon Manual - Ada beragam jenis bahan kaos yang dapat digunakan sebagai bahan dasar sablon. Tipe kaos yang digunakan tersebut tergantung dari bahan dasarnya. Disamping itu, ketika memilih tinta yang hendak dipakai dalam proses menyablon, dibutuhkan pemahaman yang jelas terlebih dahulu terkait dengan bahan kaos yang akan dipakai. Misalkan, seseorang memilih untuk menggunakan sablon polyplex maka akan kurang tepat untuk memilih tinta tipe itu jika pemakaiannya akan dipakai untuk sehari-hari. Itu disebabkan tinta tipe tersebut pada umumnya diperuntukkan untuk jenis-jenis pakaian olahraga.

Sebaliknya, akan kurang tepat juga apabila menggunakan sablon rubber untuk jnis pakaian olahraga. Sebab apabila dilakukan, catnya pasti akan mudah rusak. Oleh karena itu, pemahaman terkait dengan jenis-jenis kaos menjadi hal yang sangat diperlukan. Dengan pengetahuan akan hal ini maka ada banyak kemungkinan buruk yang dapat dihindari.

Jenis-Jenis Kaos Terbaik untuk Bahan Dasar Sablon

Berikut beberapa jenis bahan kaos terbaik yang bisa dijadikan sebagai bahan dasar sablon:

Katun Combed sebagai Pilihan Utama

Katun combed merupakan bahan kaos paling populer di kalangan masyarakat. Berdasarkan ketebalannya, katun combed sendiri terbagi menjadi beberapa tipe yakni 24s, 30s, sampai dengan 40s. Semakin tinggi angkanya pada umumnya akan semakin tipis ketebalan kainnya. Sedangkan untuk kaos sendiri, bahan 30s menjadi tipe yang paling umum digunakan.

Meskipun memang seratnya sangat baik dimasuki oleh tinta rubber, namun sebenarnya bahan katun combed sendiri bisa digunakan untuk setiap tipe tinta. Walau tidak sebaik rubber, tinta-tinta lain dapat masuk ke serat katun combed dengan cukup mudah.

Carded dan Viscose

Jika Katun Combed dapat diletakkan di urutan pertama, hanya jenis-jenis kaos yang menggunakan bahan dasar carded dan viscose lah yang mempunyai kemampuan untuk menyainginya. Carded sendiri mempunyai karakteristik yang sangat mirip dengan katun combed. Saat di sablon, tinta yang digunakan akan mudah menempel.

Disamping itu, bahan ini juga memiliki kelebihan dari segi kehalusan serta minimnya serat pada bagian. Namun, memang tingkat kualitasnya ada satu tingkat di bawah katun combed.  Meski sedikit kalah dari segi kualitas, carded memiliki keunggulan tersendiri yang ada pada harga jualnya.

Disamping carded, jenis lain yang bisa masuk dalam daftar ini ialah kain viscose. Apabila dilihat dari segi kualitas, kualitasnya ada di atas kombed. Hal ini akan terasa apabila kain tersebut dipegang oleh tangan sebab bahannya yang sangat halus.

Baca Juga: Ketahui Kualitas Sablon DTF yang Membuatnya Banyak Diminati

Serat-serat benang yang ada di bagian luar juga hampir tidak ada. Melalui kelebihan-kelebihan yang dimiliki tersebut, kain viscose memang sangat nyaman dipakai. Saat di sablon juga, tinta yang digunakan sakan sangat mudah menyerap. Hal ini terjadi sebab ada campuran kapas di bahan dasarnya. Kapas memang mempunyai kemampuan yang unggul dalam menyerap air.

Melalui kemampuan tersebut, tinta dapat menempel dengan sempurna pada kain jenis ini. Tapi di samping berbagai kelebihan terebut tetap ada kekurangan yang dimiliki. Kekurangan tersebut ada pada harga jualnya yang terbilang tinggi. Dapat dikatakan jika harga jualnya ada jauh di atas kombed.

Selain beberapa jenis kain diatas, Anda bisa menanyakan berbagai jenis kain sablon lainnya pada jasa sablon terpercaya. Anda dapat menyesuaikan pemesanan sesuai kebutuhan.

Windofa Apparel Jasa Sablon Manual sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala