MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Ketahui Kualitas Sablon DTF yang Membuatnya Banyak Diminati

  • 12 December 2023
  • Windofa Apparel
Ketahui Kualitas Sablon DTF yang Membuatnya Banyak Diminati

Print DTF Meteran - Sablon DTF merupakan salah satu jenis sablon yang sedang hangat diperbincangkan. Sablon yang dikerjakan menggunakan mesin sablon DTF ini kini banyak diminati oleh pengusaha kaos untuk bisnis kaos custom. Lantas mengapa jenis sablon ini banyak diminati? Apa saja kelebihan yang dimiliki oleh sablon digital tersebut?

Berikut beberapa kelebihan sablon DTF yang membuatnya banyak disukai:

Hasil sablon kuat, warna solid (bisa fullcolor), tajam dan anti retak

Salah satu kendala didalam sablon ialah masalah sablon yang retak-retak. Dengan menggunakan bantuan powder/tepung (bubuk perekat sablon) atau yang dikenal dengan adhesive powder yang digunakan dalam teknik sablon DTF, masalah sablon retak dan warna yang kurang tajam bisa dihindari.

Desain full color

Sablon DTF dapat dipilih untuk desain fullcolor baik itu untuk ukuran A3/A4/A5. Kualitas warna sablon kaos juga mempunyai kesan yang lebih glossy sehingga akan terlihat semakin menarik.

Tidak cepat pudar

Hasil cetak sablon kaos DTF tidak cepat pudar warnanya sebab dalam prosesnya dilakukan dengan  menggunakan tinta pigment yang warnanya akan tetap tajam walaupun dicuci. Ini merupakan tinta generasi terbaru yang memakai polymer binder dengan teknologi nano. Tinta yang digunakan aman, lebih cepat kering dan juga tidak berbau.

Bisa diaplikasikan untuk berbagai macam bahan kaos

Sablon DTF ini dapat diaplikasikan diaplikasikan untuk berbagai media kain yang tahan panas, misalnya cotton combed, cotton carded, kanvas, TC dan juga Polyester. Pilihan kain yang beragam tersebut tentu bisa semakin menambah variasi bisnis yang dijalankan.

Proses sablon “No Cut No Weed”

Sablon yang menggunakan metode DTF ini adalah “No Cut No Weed” atau dengan artian proses sablon dilakukan secara langsung tanpa perlu melakukan step cutting dan juga weedin. Sehingga proses produksinya bisa lebih cepat dilakukan. Kecepatan produksi seperti ini tentu saja bisa menjadi poin tersendiri untuk para pelaku bisnis sablon.

Hasil sablon elastis dan lebih kuat

Sablon DTF memiliki hasil yang elastis dan lebih kuat walaupun ditarik berkali-kali. Ini disebabkan proses cetak sablon DTG dilakukan dengan menggunakan teknik transfer paper film sehingga mempunyai ketahanan yang baik. Teksturnya juga halus ketika diraba, tidak tebal dan yang paling penting nyaman ketika kaos sablon dikenakan.

Baca Juga: Pelajari Jenis-Jenis Sablon Digital untuk Berbagai Media

Sablon yang dilakukan dengan metode DTF sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan logo-logo kecil serta di area yang sulit dijangkau. Disamping itu, apabila Anda membutuhkan desain yang relatif lebih kecil dari biasanya, maka Anda hanya perlu diprint saja lalu dicutting sesuai dengan yang diinginkan. Kemudahan tersebutlah yang membuat metode DTF cocok digunakan untuk usaha kaos custom, sebab bisa dengan mudah mengikuti permintaan dari para customer. Tidak semua customer menginginkan desain yang fullcolor, terkadang mereka juga menginginkan desain yang simple, kecil yang mungkin diletakkan di area tertentu saja.

Lantas setelah sablon jadi, apa yang perlu dilakuakan supaya hasil sablon DTF bisa tahan lama? Berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan:

1. Hindari menyikat gambar sablon

Apabila Anda ingin menyikat kaos sablon alangkah baiknya jika membalik kaos supaya tidak dapat merusak gambar sablon walaupun sablonnya sangat kuat. Sebab lama kelamaan lem yang merekat bisa luntur juga jika disikat secara terus-menerus.

2. Jemur dengan cara yang tepat

Disarankan menjemur kaos sablon dengan posisi terbalik supaya hasil sablon terhindar dari sinar matahari langsung. Atau Anda juga bisa menjemurnya ditempat yang tidak langsung terkena cahaya matahari secara langsung.

3. Perhatikan dalam penggunaan setrika

Jangan setrika langsung di bagian sablon. Untuk proses setrika, lebih baik kaos dibalik atau sablon diberi alas supaya terhindar dari kerusakan.

Windofa Apparel Print DTF Meteran sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala