MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Jenis Jenis Tinta Rubber Untuk Sablon Rubber Yang Keren

  • 12 August 2024
  • tera asysyifaa
Jenis Jenis Tinta Rubber Untuk Sablon Rubber Yang Keren

Salah satu sablon manual yang masih sangat digemari karena kualitas beserta rentang harga yang mumpuni ialah sablon rubber. Meski tergolong sablon manual sablon ini menyuguhkan berbagai kelebihan yang bisa dikatakan hampir mengenai sablon digital.

Harga yang ditawarkan sablon rubber dapat dikatakan lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis sablon manual lainya. Tapi Anda tidak perlu khawatir, walau dibanderol dengan harga yang murah kualitas dari sablon rubber tidak dapat kita remehkan.

Sesuai namanya sablon rubber ialah sablon yang menggunakan tinta berbahan dasar karet, serta berbasis air. Karena berbahan dasar karet maka hasil dari sablon ini memiliki tekstur yang timbul, warna dengan kualitas tajam, tidak mudah mengelupas dan akan terasa layaknya karet saat dipegang.

Bukan hanya itu, sablon rubber cenderung menghasilkan sablon yang eleastis dengan menempel sangat baik pada serat kain. Dengan begitu sablon ini dirasa sangat pas untuk melengkapi kaos sablon. Tak ayal sering dijadikan alternatif dalam membuat kaos sablon standart distro.

Untuk lebih mengenal sablon rubber beserta kelebihanya Anda bisa membaca juga : Kelebihan Sablon Rubber

Dalam menghasilkan sebuah sablon yang keren, sudah tentu kalau tinta sangatlah berpengaruh pada proses penyablonan. Karena pemilihan tinta yang salah akan berdampak pada hasil sablon yang dicetak.

Dalam proses sablon rubber terdapat beberapa jenis tinta yang sering digunakan, untuk menghasilkan sebuah sablon. Pada dasarnya terdapat 3 jenis tinta rubber yang tersebar menjadi beberapa merk di pasaran. Yaitu tinta rubber netral, rubber white serta rubber transparan.

Jenis jenis Tinta Rubber

Tinta Rubber Netral

Bisa dibilang tinta rubber netral merupakan tinta rubber yang digabungkan dengan tinta lainya dengan komposisi tertentu untuk menghasilkan warna yang diinginkan. Misalnya perpaduan antara tinta white dan tinta transparan dengan perbandingan komposisi 80:20.

Tinta rubber netral diperuntukan untuk sablon dengan warna cerah. Atau diaplikasikan pada bahan dengan serat berwarna cerah. Penggunaanya sudah dipercaya untuk berbagai jenis kain.

Tinta Rubber Putih

sablon rubber putih

Sesuai dengan namanya, tinta rubber putih berarti memiliki warna asli putih atau berwarna putih untuk diaplikasikan pada kaos. Tidak memerlukan tambahan pigmen ataupun pewarna untuk menjadikanya putih.

Tinta rubber white sering dimanfaatkan untuk menjadi warna dasar sablon, karena warna putih dapat menjadi alternatif dalam membuat sbuah warna dasar sablon serta menutup warna dasar kain bila kain yang digunakan tidak berwarna putih.

Rubber white sering pula dimanfaatkan untuk menyablon kaos, terutama kaos dengan warna gelap. Seperti hitam ataupun navy karena mempertimbangkan kontras antara warna kaos dan juga tinta sablon.

Selain itu rubber white sering dimanfaatkan juga untuk campuran tinta rubber lainya, agar menghasilkan warna yang lebih muda. Seperti merah muda, biru muda dan warna lainya.

Tinta Rubber Transparan atau Clear

Sesuai dengan namanya tinta rubber clear atau transparan tidak memiliki warna pasti, atau dapat dibilang memiliki karakteristik transparan. Tak ayal bila tinta ini dimanfaatkan untuk sablon sparasi ( CMYK ).

tinta rubber

Ketika dicampurkan dengan tinta berwarna lain, tinta rubber clear atau transparan akan lebih bagus bila diaplikasikan pada kain dengan warna dasar putih ataupun cerah. Agar hasilnya terlihat lebih maksimal.

Tinta rubber clear juga bisa dipalikasikan dengan fosfor untuk menghasilkan sablon glow in the dark, atau secara mudahnya sablon yang menyala pada saat gelap.

Pada dasarnya tinta rubber clear juga dapat diaplikasikan pada kain dengan warna dasar gelap. Namun untuk membuat dengan hasil menarik lebih baik untuk menutup terlebih dahulu warna dasar kain dengan tinta rubber white.

Hal tersebut dilakukan agar cetakan sablon dengan tinta rubber transparan menjadi lebih baik dan juga lebih tajam.

Sablon rubber menjadi sebuah solusi dalam membuat sebuah kaos seragam dengan budget yang minim namun kualitas yang dapat diperhitungkan. Untuk menghasilkan sablon rubber terbaik rata-rata konveksi memenafaatkan 3 jenis tinta rubber tersebut termasuk windofa apparel.

Demikian beberapa karakteristik dari tinta rubber yang dapat dijadikan sebagai bahan acuan serta pertimbangan dalam memilih sablon rubber untuk kaos sablon Anda.

Bila Anda ingin mebuat kaos lengkap dengan sablon rubber Anda dapat memesanya di Windofa Apparel. Jangan lupa untuk mengikuti social media kami di @windofaapparel untuk mendapatkan penawaran menarik.

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala