MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Jenis Sablon Printing yang Cocok untuk Kain Polyester

  • 03 January 2024
  • Windofa Apparel
Jenis Sablon Printing yang Cocok untuk Kain Polyester

Jasa Cetak DTF - Beberapa orang mungkin belom mengetahui tentang jenis sablon printing apa yang direkomendasikan untuk sablon polyester. Dalam ulasan kali ini akan diulas tentang mengulas 4 jenis sablon printing yang menjadi pilihan tepat untuk kain polyester. Tentunya, bagi Anda para calon pebisnis custom sablon kaos Polyester, lebih bisa banyak melakukan eksperimen dalam print kain polyester satuan dengan kualitas hasil cetak kaos polyester  yang tajam dan menjual.

Lantas, apa saja metode printing untuk sablon polyester ? Berikut beberapa diantaranya:

Metode Sablon Transfer Paper Sublim

Pertama, Anda bisa melakukan cetak kaos polyester dengan menggunakan metode sublimasi. Metode printing untuk sablon polyester yang satu ini terbilang paling sederhana. Sistem print kain polyester ini dilakukan dengan cara mencetak gambar pada kertas sublim menggunakan printer + tinta sublim yang kemudian diakhiri dengan proses transfer ke media.

Perlu diketahui jika  sablon transfer paper sublim ini hanya dapat digunakan pada media bahan polyester / TC warna putih. Dengan kata lain, selain warna putih tidak bisa dilakukan. Sehingga metode ini rekomended digunakan, apabila kebutuhan usaha Anda fokus untuk cetak kaos polyester partai.

Metode Sablon Transfer Paper 3G Opaque

Apabila Anda ingin sablon kaos polyester di berbagai macam warna kaos dan juga full color. maka metode printing untuk sablon polyester transfer paper 3g opaque bisa dijadikan sebagai piliha. Sistem cetak kaos polyester hampir sama dengan sablon kaos polyester sublimasi , yaitu print gambar dengan menggunakan kertas 3g opaque dan tinta transfer paper untuk kemudian ditransfer menggunakan heat press pada permukaan media. Apabila Anda ingin print kain polyester satuan dengan desain tanpa background maka Anda perlu menggunakan mesin cutting untuk membantu ( contour cut ) dengan hasil yang presisi.

Metode Sablon Transfer Film ( DTF )

Metode printing untuk sablon polyester berikutnya ialah cetak kaos polyester dengan menggunakan sablon transfer film DTF atau yang banyak dikenal dengan istilah sablon tepung. Untuk sablon kaos polyester DTF, Anda perlu menggunakan printer untuk mencetak gambar pada bahan transfer film dan juga tinta vator, kemudian ditaburi powder supaya tinta bisa meresap kemudian dilumerkan dengan menggunakan hotgun supaya tinta benar-benar tertransfer.

Kemudian, diakhiri dengan proses transfer ke media. Proses print kain polyester yang satu ini memang cukup komplit dan metode sablon DTF ini sekarang banyak disukai karena kualitasnya yang sangat bagus, dan juga bisa digunakan untuk semua media kain asalkan tahan panas.

Metode Sablon Cutting Polyflex

Metode paling simple yang dapat digunakan ialah sablon kaos polyester cutting polyflex. Apabila Anda ingin membuka usaha cetak kaos polyester dengan gambar yang simple seperti kata-kata atau quotes, logo kecil ataupun yang dominan satu warna saj, amka metode printing untuk sablon polyester cuttiing polyflex bisa Anda coba.

Baca Juga: Ide Desain Kaos Sablon Keren dan Anti Mainstream

Apalagi dengan cara kerjanya cukup sederhana yakni, mempersiapkan desain dan juga dicutting dengan menggunakan bahan polyflex, lalu di peeling dan juga diakhiri proses transfer ke permukaan media. Metode ini kebanyakan digunakan untuk kebutuhan sablon nomor punggung untuk jersey bola.

Itulah beberapa metode printing untuk sablon polyester yang bisa Anda coba. Anda dapat memilih teknik  print kain polyester yang kira-kira cocok dengan budget dan juga kebutuhan.

Windofa Apparel jasa cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala